07.Nov.2016

6 Tempat yang Sering Banget Muncul dalam Film-Film Box Office


Ada Aladiners yang hobi nonton? Mungkin kamu nggak begitu inget atau merhatiin, tapi kenyataannya ada beberapa tempat yang langganan jadi tempat syuting banyak film. Tempat-tempat ini tersebar di seluruh dunia dan udah diamini sebagai latar yang filmgenic banget oleh pada sutradara. Jadi, nggak ada ceritanya satu tempat cuma bisa di-booking buat satu film aja. Bahkan, beberapa adegan dalam film terkenal di-shoot di titik yang sama, dengan properti dan sudut pengambilan gambar yang sama. Mau tahu di mana aja tempat-tempatnya? Silakan disimak!

0
0
0

1. Quality Cafe

Sumber gambar: Twitter @Ludoc

Semua tokoh film kayaknya pergi ke kafe yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat ini. Mulai adegan ngobrol-ngobrol Hillary Swank dan Morgan Freeman dalam film Million Dollar Baby, Brad Pitt dalam film Mr. and Mrs. Smith, Tom Hanks di film Catch Me If You Can, sampai Nicolas Cage di film Gone in 60 Seconds. Fiuh, banyak dan keren-keren, ya, filmnya!

Kafenya sendiri sebenernya udah nggak beroperasi sebagai tempat makan lagi alias murni jadi tempat syuting sejak 2006.

2. Vasquez Rocks

Sumber gambar: Wikipedia

Kalau ngomongin film-film sci-fi, batu runcing di California, Amerika Serikat ini sering banget muncul. Mister yakin, alam bawah sadar kamu udah hapal dengan tempat ini. Butuh diingetin? Buat kamu yang udah nonton Star Trek, batu ini disorot dalam adegan Kapten Kirk dan Gorn di original series-nya dan jadi setting planet Vulcan di film Star Trek IV.

Selain udah jadi langganan tempat syuting Star Trek, rupanya banyak sutradara serial televisi yang suka dengan batu ini. Buktinya, dia nongol lagi dalam serial Bones, The New Girl, dan Friends. Selain itu, kalau kamu jeli, Vasquez Rocks juga muncul di film 127 Hours dan Little Miss Sunshine. Laris manis, ya, batu yang satu ini!

3. Hatfield House

Sumber gambar: Wikipedia

Semua tokoh film yang kaya raya tujuh turunan kayaknya tinggala di rumah yang dibangun di Inggris tahun 1611 ini. Mulai dari Bruce Wayne sang Batman, Tarzan, sampai Mbak Lara Croft yang diperankan Mbak Angelina Jolie. Intinya, orang kaya raya, jago berantem, dan good looking pantesnya tinggal di rumah segede gaban begini.

Masih ada lagi! Robert Downey Jr. saat memerankan Sherlock Holmes juga mampir ke rumah ini untuk ketemu kliennya yang (pastinya) filthy rich. Selain itu, sutradara Tim Burton juga milih rumah ini buat dijadiin tempat syuting Charlie and the Chocolate Factory.

4. The Bradbury Building

Sumber gambar: Wikipedia

Udah nonton 500 Days of Summer yang ending-nya bikin hati perih-perih lucu itu, belom? Kalau udah, pasti inget, dong, adegan akhir si Joseph Gordon-Levitt yang lagi nunggu giliran wawancara kerja terus ketemu cewek yang kebetulan bernama Autumn? Naaah, adegan tersebut diambil di bangunan di Los Angeles yang didirikan tahun 1893 ini!

Tangga-tangga di bangunan ini juga terlihat sekilas di film Lethal Weapon 4, Pay It Forward, dan serial teleivisi CSI: NY. Terus, buat tokoh-tokoh yang ogah naik tangga gimana? Tenang, Bradbury Building juga punya lift! Tokoh-tokoh dalam film Blade Runner dan serial Quantum Leap terlihat pernah naik lift ini.

5. Greystone Mansion

Sumber gambar: Wikipedia

Mansion yang berlokasi di kawasan elit Beverly Hills ini gampang dikenali dari perabot antik dan lantai kotak-kotak item-putihnya. Lantai ini pernah muncul di adegan Kermit si kodok unyu di film The Muppets dan video klip I Want Love-nya Elton John yang dibintangi Robert Downey Jr. zaman dia masih muda. Di video klip itu, si pemeran Iron Man ini juga masuk ke ruangan luas dengan perapian warna putih.

Belakangan, beberapa tahun kemudian, ruangan yang sama juga jadi bagian dari bangunan mansion keluarga Osborn dalam film Spider Man. Bagian taman mansion ini juga jadi halaman sekolah Profesor Xavier dalam film X-Men. Wihiiia, film Marvel pada ngumpul di sini!

6. Monument Valley

Sumber gambar: Wikipedia

Begitu ngeliat pucuk bebatuan pasir berwarna cerah dan padang luas di tempat ini, Mister langsung kepikiran film-film koboi dan ternyata memang bener! Film klasik kayak Stagecoach, The Searchers, dan Wild Wild West-nya Will Smith di-shoot di tempat ini. Bukan cuma jadi tempat main koboi, Monument Valley juga bisa disulap jadi tempat tinggal alien. Buktinya, di film A Space Odyssey, astronot Dave Bowman terdampara di tempat yang ceritanya berlokasi di luar bumi ini.

Selain itu, Forrest Gump-nya Tom Hanks dan Lone Ranger-nya Johnny Depp juga berlokasi di sini, lho. Wih, langganan jadi tempat syuting film box office, ya!

Komentar