18.Sep.2015

5 Water Slide Paling Seram di Seluruh Dunia


 

0
0
0

Cuaca panas begini enaknya ngapain, ya Aladiners? Gimana kalau main water slide di water park? Selain bisa menyejukkan badan dan pikiran, beberapa water park juga menawarkan atraksi seru yang memacu jantung. Yap, apa lagi kalau bukan seluncuran air atau water slide dalam bahasa kerennya. Di berbagai negara banyak water park yang terkenal karena memiliki seluncuran air yang cukup memacu adrenalin. Nah, kali ini Mister Aladin pengen menelusuri beberapa seluncuran air yang bisa membuat jantung kamu serasa copot. Seram, tapi seru! Hayo, siapa yang berani?

1. Verruckt

[caption id="attachment_36693" align="aligncenter" width="1104"]verruckt water slide Sumber: washingtonpost.com[/caption]

Seluncuran air yang berlokasi di Schlitterbahn Water Park, Kansas, Amerika Serikat ini adalah pemegang rekor seluncuran air tertinggi di dunia versi Guiness World Records. Mau tahu berapa tingginya? 51 meter atau setara dengan 17 lantai. Dengan kata lain, Verruckt lebih tinggi dibandingkan patung Liberty dan Air Terjun Niagara!

[caption id="attachment_36694" align="aligncenter" width="1104"]verruckt water slide Sumber: usatoday.com[/caption]

Bukan cuma keberanian kamu yang ditantang di sini. Kebugaran kamu juga bakal diuji. Soalnya untuk mencapai ke atas, kamu harus menaiki 264 anak tangga. Bayangkan, deh seru dan seramnya meluncur menggunakan perahu karet dari puncak Verruckt. WAH! Satu perahu bisa muat 3 orang. Sebelumnya kamu juga harus ditimbang, karena hanya diperbolehkan maksimal 250 kilogram saja dalam satu perahu.

 

2. Insano

Sebelum Verruckt dibuka pada Juli yang lalu, Insano adalah pemegang rekor seluncuran air tertinggi di dunia sejak 1989, Aladiners. Tingginya mencapai 14 lantai. Tingginya? Sekitar 41 meter!

[caption id="attachment_36695" align="aligncenter" width="1100"]insano water slide Sumber: poolmagazine.com[/caption]

Saking curamnya seluncuran air yang berlokasi di Beach Park, Brazil ini cuma dibutuhkan waktu 4 detik dari puncak sampai ke daratan, lho. Siapkan jantung dan mental, karena kecepatannya bisa sampai 105 kilometer/jam. Kamu berani, Aladiners?

 

3. Summit Plummet

Kata siapa Disneyland cuma buat anak-anak? Blizzard Beach Water Park di Disneyland Orlando, Amerika Serikat punya seluncuran air yang bisa membuat nyali siapa pun ciut. Summit Plummet namanya.

[caption id="attachment_36696" align="aligncenter" width="1104"]summit plummet Sumber: disneynewstoday.net[/caption]

Ketinggiannya mencapai 37 meter dengan kecuraman hampir 90 derajat! Dengan tema pegunungan yang bisa membuat kamu serasa berada di daerah bersalju, seluncuran air ini akan membawa kamu dari puncak ke daratan dengan kecepatan hingga 97 kilometer/jam. Keren banget, ya?

 

 

Baca juga: 7 Waterpark Terbesar Indonesia

 

 

4. Jumeirah Sceirah

[caption id="attachment_36697" align="aligncenter" width="1100"]jumeirah sceirah wild wadi Sumber: idei.club[/caption]

Jalan-jalan ke Dubai panas? Mampir, dong ke Wadi Water Park. Di sini ada seluncuran Jumeirah Sceirah yang bakal membuat kamu tiba-tiba panas dingin bahkan sebelum meluncur.

[caption id="attachment_36698" align="aligncenter" width="1104"]jumeirah sceirah wild wadi Sumber: arabianbusiness.com[/caption]

Coba, deh kamu bayangkan... sebelum meluncur, kamu akan berdiri di dalam sebuah kapsul seukuran badan dan tiba-tiba lantai di bawah kamu menghilang, lalu kamu terjun bebas melalui seluncuran air sepanjang 119 meter dengan kecepatan hingga 80 kilometer/jam. Hiii!

 

5. Leap of Faith

[caption id="attachment_36699" align="aligncenter" width="1108"]leap of faith water slide Sumber: awesomeinventions.com[/caption]

Nah, kalau seluncuran air yang satu ini keren banget, Aladiners. Di Bahama, ada seluncuran air yang sudah terkenal oleh turis-turis mancanegara. Namanya Leap of Faith. Tingginya, sih tidak seberapa. Cuma 18 meter. Tapi begitu kamu sampai di bawah, kamu akan langsung masuk ke kolam berisi belasan ikan hiu!

 

6. Scorpion's Tail

[caption id="attachment_36700" align="aligncenter" width="1104"]scorpion's tale water slide Sumber: lolwot.com[/caption]

Amerika Serikat memang jagonya, deh soal bikin atraksi seru yang memacu adrenalin. Scorpion's Tail adalah salah satunya. Berada di Noah's Ark Water Park di Wisconsin, kamu bisa nyobain berseluncur di dalam water slide berbentuk kapsul transparan sepanjang 122 meter. Konsepnya mirip seperti Jumeirah Sceirah di Dubai, di mana kamu harus berdiri di dalam ruang seukuran badan sebelum lantai di bawah kamu menghilang, hingga kamu terjun bebas ke bawahnya.

[caption id="attachment_36701" align="aligncenter" width="1104"]scorpion's tale water slide Sumber: knoxnews.com[/caption]

Ini seru banget, lho Aladiners. Jatuhan pertama benar-benar hampir vertikal. Lalu kamu akan dibawa berseluncur ke beberapa belokan dengan kecepatan yang bikin lupa ingatan. Manteb banget, deh pokoknya!

 

7. Cannonball Loop

Kalau yang satu ini, seramnya beneran. Seluncuran air yang berlokasi di Action Park, New Jersey, Amerika Serikat ini sudah jadi legenda dan buah bibir para thrill-seeker se-dunia. Gimana tidak? Seluncuran air ini bukan cuma menantang nyali, tapi juga nyawa! Sudah banyak korban luka hingga korban jiwa di sini. Katanya, sih memang pembuatannya sendiri tidak dilakukan sesuai standar. Bahkan boneka percobaan yang digunakan untuk menguji seluncuran air ini keluar dengan organ tubuh yang tidak lengkap. Waduh! Karena banyaknya orang yang menjadi korban, seluncuran air dan taman bermain ini sudah ditutup pada tahun 1996 yang lalu.

[caption id="attachment_36702" align="aligncenter" width="1024"]cannonball loop water slide Sumber: living.alot.com[/caption]

Karena namanya yang sudah melegenda, ada beberapa pihak yang ingin kembali membuka seluncuran air ini. Hingga akhirnya terdengar kabar bahwa Cannonball Loop versi kedua akan segera dibuka tahun depan di Jerman! Dengan ketinggian 14 meter, seluncuran air ini pastinya dibuat lebih aman daripada versi sebelumnya.

 

Komentar