Pantai di Yogyakarta
14.Sep.2023

6 Hidden Gem Pantai di Yogyakarta yang Memesona!


 

0
0
0

Di balik kekayaan budaya dan sejarahnya, Yogyakarta juga menyimpan berbagai keindahan pantai yang sering kali belum banyak diketahui oleh banyak orang. Pantai di Yogyakarta yang tersembunyi ini menghadirkan keindahan alam yang eksotis dengan pesona alami yang belum terlalu terjamah oleh keramaian wisata.

Mulai pasir putih yang lembut hingga ombak yang menenangkan, setiap pantai di Yogyakarta memiliki daya tariknya sendiri. Wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang autentik dapat menjelajahi keajaiban-keajaiban tersembunyi ini dan merasakan kedamaian yang mereka tawarkan. Inilah beberapa rekomendasi pantai di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi versi Mister.

6 Pantai di Yogyakarta yang Belum Banyak Diketahui Orang

Pantai Serene: Hidden Gem Pantai di Yogyakarta Sumber gambar: katajogja.com

  1. Pantai Seruni

Dari namanya saja mungkin terdengar asing di telinga Aladiners kan? Walaupun pantai ini tidak terlalu dikenal, namun tempat ini seperti surga tersembunyi yang menyimpan keindahan alam yang belum banyak dikenal. Pantai Seruni merupakan tempat yang damai dan sunyi sehingga sangat cocok untuk berkemah saat liburan. Terbatasnya sinyal komunikasi juga memungkinkan Aladiners untuk bersantai dan melupakan sejenak dunia luar.

 

Baca juga: 9 Rekomendasi Wisata Pantai di Banyuwangi yang Eksotis

Pantai Jungwok: Hidden Gem Pantai di Yogyakarta Sumber gambar: shutterstock

  1. Pantai Jungwok

Meskipun namanya Jungwok, tapi bukan berarti adaptasi dari nama Korea ya Aladiners! Menurut informasi dari beberapa sumber, asal mula nama Jungwok ini berasal dari letusan Gunung Manjung yang terjadi ratusan juta tahun yang lalu yang mengakibatkan gunung tersebut menjadi krowok (lubang). Dari gabungan Manjung dan krowok-lah pada akhirnya munculah nama Jungwok. Pantai ini memiliki lanskap yang cukup luas, dengan hamparan pasir putih yang lebar serta batuan karang yang berada di sekitar pantai.

 

Pantai Ngrenehan: Hidden Gem Pantai di Yogyakarta Sumber gambar: Shutterstock

  1. Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan menampilkan bentuk yang sangat menawan, yakni berupa lengkungan lingkaran yang sempurna. Jika dilihat dari ketinggian, pantai ini tampak seperti sebuah corong. Secara keseluruhan, topografi pantai ini relatif datar, dengan pasir putih yang membentang luas. Keseruan lainnya dari salah satu pantai di Yogyakarta ini adalah kamu bisa membeli dan mencicipi beberapa kuliner laut yang fresh dimasak langsung dari hasil tangkapan nelayan.

 

Pantai Wediombo: Hidden Gem Pantai di Yogyakarta Sumber gambar: Shutterstock

  1. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo adalah pantai dengan pasir putih yang halus dan air laut yang tenang. Sebagai tempat konservasi perairan, gugusan terubu karang di bawah laut Wediombo juga terjaga dan banyak ikan-ikan yang bisa dilihat saat kamu snorkeling.  Kalau kamu suka berselancar, pantai ini pas banget nih soalnya ombaknya cenderung tinggi dan stabil.

 

Baca juga: Pengalaman Tak Terlupakan di Pantai Kesirat, Yogyakarta

 

Pantai Drink: Hidden Gem Pantai di Yogyakarta Sumber gambar: Shutterstock

  1. Pantai Drini

Pantai Drini dijuluki sebagai ‘Pantai Perawan’ sebab keadaan pantai ini masih bersih dengan suasana yang masih tenang. Bagi kamu yang menyukai olahraga surfing, harus banget nih jajal aktivitas seru ini di Pantai Drini. Pantai ini mempunyai ombak yang tergolong besar, sehingga pecinta surfing pasti bakal ketagihan untuk berselancar ria di pantai satu ini.

 

Pantai Indrayanti: Hidden Gem Pantai di Yogyakarta Sumber gambar: Shutterstock

  1. Pantai Indrayanti

Saat berkunjung ke pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan udara pantai yang membuat nyaman disertai dengan suara ombak yang menghantam bibir pantai. Selama di pantai ini, kamu bisa bersantai di tengah hamparan pasir putih di bibir pantai sembari memandang laut lepas yang tersambung ke samudera Hindia.

 

Jika kamu mencari petualangan yang berbeda di Yogyakarta dan ingin melarikan diri dari keramaian, kunjungi pantai-pantai tersembunyi ini. Mereka menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan pengalaman yang damai di tengah keindahan alam yang masih asli.

Itu dia beragam pantai di Yogyakarta yang bisa kamu explore. Sekarang waktunya bagi kamu untuk merencanakan perjalananmu ke Yogyakarta bersama Mister Aladin.  Pesan semua kebutuhan liburanmu di Mister Aladin lewat aplikasi atau website, seperti penginapan, tiket pesawat, kereta, hingga aktivitas menarik!

Komentar