12.Jul.2023

5 Destinasi Wisata Paling Warna-Warni di Dunia


 

0
0
0

5 Destinasi Warna-Warni - Hai Aladiners! Menurut kamu benda atau hal apa saja sih yang identik dengan warna-warna cantik? Permen? Pelangi? Bunga? Bukan cuma benda atau peristiwa, tapi juga banyak tempat wisata yang berwarna-warni dan cantik luar biasa, lho! Mau tahu apa saja? Yuk, ikut Mister menjelajahi tempat-tempat di bawah ini.

 

1. Cinque Terre (Italia)

Sumber gambar: Wikipedia

Mungkin sudah banyak Aladiners yang pernah mendengar nama daerah ini. Berlokasi di atas bukit hingga ke tepian tebing yang berbatasan langsung dengan laut, Cinque Terre kelihatan seperti rumah boneka yang berwarna-warni kalau dilihat dari kejauhan. Daerah seluas 39 kilometer persegi ini sendiri terdiri atas 5 desa, yaitu Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore. Karena tempat ini didesain khusus untuk pejalan kaki, cara terbaik untuk menuju Cinque Terre adalah dengan menggunakan kapal atau kereta api.

 

2. Bukit Shibazakura (Jepang)

Sumber gambar: japanistry.com

Saat musim semi, bukan cuma bunga sakura yang menjadi target turis-turis di Jepang, lho. Pada pertengahan April sampai awal Juni setiap tahunnya, di dekat Danau Motosuke diadakan Festival Fuji Shibazakura. Shibazakura adalah tanaman bunga berwarna pink yang sekilas memang kelihatan seperti bunga sakura, tapi tidak tumbuh di pohon. Coba deh kamu bayangkan cantiknya shibazakura yang menutupi taman seluas 2,4 hektar dengan warna pink terang di kaki Gunung Fuji. Wah, bisa-bisa kamu lupa pulang!

 

Baca juga7 Negara Terkecil di Eropa yang Cantiknya Luar Biasa!

 

3. Zhangye Danxia (China)

Sumber gambar: Wikipedia

Kota atau taman yang berwarna-warni ada banyak di seluruh dunia. Tapi kalau gunung yang berwarna-warni, sepertinya cuma ada di China deh. Berlokasi di Provinsi Gansu, Zhangye Danxia Landform Geological Park kalau dilihat dari atas lebih mirip seperti lukisan daripada gunung beneran. Warna-warna unik pegunungan yang ada di sini dihasilkan dari batu pasir merah dan mineral yang terbentuk mulai dari 24 juta tahun yang lalu lho, Aladiners.

 

4. Valparaiso (Chile)

Sumber gambar: Wikipedia

Satu lagi nih kota berwarna-warni yang wajib banget kamu kunjungi suatu hari nanti. Berada di atas bukit dan langsung menghadap ke Samudra Pasifik, Valparaiso dipenuhi oleh rumah-rumah dengan warna-warna cantik. Selain itu, anak-anak muda di kota ini juga kreatif, lho. Kalau berkesempatan berkunjung ke Valparaiso, kamu bisa lihat gambar-gambar artistik di tembok-tembok bangunan yang ada di sini. Karena ada banyak banget rumah dan gang-gang kecil, sebaiknya kamu bawa teman atau guide yang sudah tahu jalan ya supaya tidak kesasar.

 

Baca jugaCantik dan Uniknya 6 Gereja Terindah di Eropa

 

5. Colmar (Prancis)

Sumber gambar: Wikipedia

Bukan cuma bangunan berwarna-warni yang bisa kamu bikin Colmar wajib untuk kamu kunjungi. Sering disebut sebagai salah satu desa tercantik di Eropa, Colmar bakal membuat kamu teringat sama desa-desa kecil yang ada di buku bergambar atau kartun-kartun zaman dulu. Kamu bisa coba menaiki kapal di kanal yang yang membelah desa ini sambil melihat rumah-rumah cantik dan bunga-bunga yang berwarna-warni di kiri dan kanan.

 

Baca juga7 Destinasi Wisata di Santorini yang Romantis dan Eksotis

Komentar