29.Apr.2016

4 Pantai di Malang yang Belum Diketahui Banyak Orang


Akhir-akhir ini, Malang makin populer jadi destinasi liburan. Ada banyak banget atraksi wisata di kota ini. Wilayah Batu, vila-vila di Songgoriti, Jatim Park, Museum Satwa, dan Museum Angkut mendadak tenar. Nah, yang belum diketahui banyak orang, Kota Malang juga ternyata memiliki begitu banyak pantai cantik yang masih tersembunyi. Apalagi, ada banyak pilihan hotel di Malang yang bikin kamu bisa dapetin hotel murah di Malang. Jadi, kamu bisa semakin gampang mengunjungi pantai-pantai indah di sana. Penasaran, kan, di mana tempat-tempat di Malang yang pantainya cantik dan tersembunyi? Yuk, lihat contekannya!

0
0
0

 

1. Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok 🏖️ HTM, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

sumber gambar: https://www.pantainesia.com/pantai-banyu-anjlok

Terletak di Desa kecil Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, pantai ini punya tebing pendek dialiri air sungai yang bertemu dengan air laut. Air yang berjatuhan dari atas tebing itu mirip air terjun, jadi pantai unik ini diberi nama Banyu Anjlok alias air jatuh.

Agak susah mencapai tempat ini kalau kamu nggak bawa kendaraan sendiri. Eits, jangan patah arang dulu karena di Malang ada banyak penyewaan motor atau mobil. Kamu bisa berkendara ke arah Turen, mengikuti petunjuk arah menuju daerah Sendang Biru. Warga di sini sudah pasti tahu arah ke Pantai Banyu Anjlok, jadi kamu bisa langsung tanya-tanya sama mereka.

Setelah kurang lebih 2,5 jam, kamu akan sampai di Banyu Anjlok. Meski di pelosok desa, kamu nggak perlu khawatir kelaparan. Di dekat Sendang Biru ada banyak warung makan pinggir jalan yang relatif murah. Sayangnya, belum ada hotel atau akomodasi lain di sana. Kalau kamu berjiwa petualang, kamu bisa menginap di rumah penduduk atau di camping ground pantai.

 

2. Pantai Batu Bengkung

batu bengkung

Sumber gambar: https://www.pantainesia.com/pantai-batu-bengkung

Pantai ini memiliki lanskap khas dikelilingi tebing dan bukit menjulang tinggi. Karena itu, Batu Bengkung cocok banget jadi tempat manjain diri di tengah pasir putih dan deburan ombak. Uniknya lagi, ada kolam alami yang terbentuk dari lubang-lubang batu karang. Pastinya kamu nggak bakal ketemu keadaan geografis macam ini di pantai lain di Malang.

Masih dekat dengan Sendang Biru, Pantai Batu Bengkung terdapat di desa Galah Rejo, kecamatan Gedangan, Malang. Sayangnya, masih belum ada akomodasi penginapan di sana. Kamu cuma bisa mengisi perut sampai puas di warung-warung di sepanjang pinggir jalan desa.

 

3. Pantai Tiga Warna

4 Pantai di Malang yang Belum Diketahui Banyak Orang - Mister ...

Sumber gambar: https://limakaki.com/spot-menyelam-di-pantai-malang.html

Tiga Warna berada tepat di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo. Konon, ini lokasi favorit baru para pencinta pantai di Malang. Untuk mengunjungi pantai ini, kamu harus reservasi terlebih soalnya kawasan ini masih dilindungi banget. Ada kuota terbatas buat pengunjung yang pengin memasuki pantai. Maksimal 10 orang dalam satu rombongan dengan booking fee Rp100.000, hanya untuk kunjungan dua jam.

Hmm, perlu atur jadwal dulu nih, sebelum kamu ke sini. Tapi, keindahan pantai ini memang sangat luar biasa. Kedalaman pantai yang berbeda menimbulkan perbedaan warna laut waktu dilihat dari bibir pantai. Kamu juga bisa snorkeling untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikannya.

Sayangnya, kalau kamu mau camping harus mendirikan kemah di pantai tetangga, Pantai Clungup atau Pantai Gatra. Kamu bisa sewa tenda dan lahan seharga Rp50.000 untuk menikmati malam di sini.

 

4. Pantai Laguna Sempu

sempu

Sumber gambar: https://www.drive2.com/b/549293745200169950/

Pantai indah berupa laguna yang dikelilingi tebing ini adanya di Pulau Sempu, di seberang pantai Sendang Biru. Kalau mau ke sini, kamu harus sewa kapal dari Sendang Biru. Laguna indah ini sangat aman untuk berenang dan kamu juga bisa nginep dan berkemah di sini, lho!

Kalau kamu nggak bawa kendaraan, bisa naik transportasi umum ke Sendang Biru dari Terminal Turen. Banyak angkutan dari Malang yang menuju Turen dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam. Meski sama sekali nggak ada makanan dan air minum di Pulau Sempu, kamu bisa mengisi perbekalan dari warung dan kafe di Sendang Biru.

Liburan dan nginep di hotel di Malang rasanya nggak lengkap kalau belum mengunjungi pantai-pantai tersembunyi. Tak peduli kamu hanya backpacker yang berburu hotel murah di Malang atau berlibur bersama keluarga di hotel bintang 5 di Malang, pokoknya sempatkan untuk mengunjungi pantai-pantai itu, ya.

 

Komentar