mata air cikandung
01.Nov.2019

Berlibur ke Mata Air Cikandung, Surga Tersembunyi di Sumedang yang Wajib Kamu Eksplorasi!


Sumedang, jika mendengar daerah tersebut pasti yang ada di benak kamu adalah tahunya yang terkenal super enak dan gurih. Eits, bukan cuma tahunya, kabupaten Jawa Barat ini juga menyimpan surga tersembunyi yang mengagumkan. Namanya mata air Cikandung yang airnya nggak pernah surut, bahkan saat musim panas. Nggak heran, banyak produsen air mineral yang ingin menggunakan sumber mata air di sini.

0
0
0

Definisi surga tersembunyi cocok banget buat mata air ini. Kolam dengan permukaan air yang tenang membuat mata air ini semakin memesona. Apalagi disekitar mata air ini ditumbuhi pohon-pohon yang menjulang tinggi. Suasana yang tenang serta udara sejuknya dijamin akan membuat siapa saja betah saat berkunjung ke sini. Nggak percaya? Yuk, simak ulasan Mister!

Berada di Tengah Area Persawahan Mata Air Cikandung Ini Layak untuk Dijuluki Sebagai Surga Tersembunyi

mata air cikandung

Sumber foto: https://travelingyuk.com/mata-air-cikandung/64027/

Mata air Cikandung ini terletak di Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka, Sumedang – Jawa Barat. Ukuran kolamnya berkisar antara 10 meter persegi. Jadi, buat kamu yang nggak begitu bisa berenang, nggak perlu khawatir, karena kolamnya nggak begitu dalam. Airnya yang jernih dan bersih, ditambah laju air yang tenang serta sejuknya udara di sekitar mata air membuat tempat ini punya daya tarik tersendiri.

Nggak cuma itu, di sini kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan sawah yang meneduhkan mata. Suasana di sekitar mata air Cikandung memang masih sangat asri. Jadi, gak cuma sekadar spot untuk berenang dan foto-foto aja. Mata air Cikandung juga menawarkan keindahan panorama hijaunya persawahan.

Mata Air Cikandung Ini Pas Banget Buat Dijadiin Spot Berfoto Underwater. Keindahannya Dijamin Bikin Kamu Betah Bermain Air

mata air cikandung

Sumber foto: Sumber foto: https://travelingyuk.com/mata-air-cikandung/64027/

Bukan cuma menawarkan keindahan alam, mata air Cikandung juga asyik banget buat dijadiin spot berfoto underwater. Spotnya juga nggak kalah keren, lho, dari Umbul Ponggok di Klaten. Buat kamu yang tinggal di sekitar Jawa Barat dan ingin cari spot foto underwater yang nggak begitu jauh, mata air Cikandung ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu bebas berenang dan berfoto di air yang bening nan menyegarkan. Kebayang, kan, serunya kayak gimana!

Buat Kamu yang Ingin Refreshing Sejenak dengan Budget Terbatas, Mata Air Cikandung Ini Pas Banget Jadi Pilihan!

mata air cikandung

Sumber foto: Doc. Pribadi Mister Aladin

Kalau kamu nggak punya waktu libur banyak tapi tetapp pengin rileks badan dan pikiran, maka berenang di mata air Cikandung adalah salah satu solusinya. Mata air di sini bisa memberikan sensasi berbeda yang bisa nyegerin kamu. Masuk objek wisata satu ini terbilang terjangkau kok, penduduk sekitar juga memperbolehkan wisatawan untuk bermain di mata air ini. Nah, buat yang masih bingung cari tempat berlibur yang asyik, ke sini aja. FYI, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pukul 9 pagi atau 3 sore. Sebab pada waktu tersebut foto yang dihasilkan bakalan kece banget!

Fasilitasnya Memang Belum Begitu Lengkap, tapi Wisata Air Tersembunyi Ini Cocok untuk Menyegarkan Pikiran

mata air cikandung

Sumber foto: Doc. Pribadi Mister Aladin

Meskipun lokasinya agak terpencil, jangan khawatir dengan fasilitas yang ada di sini. Mata air Cikandung juga menyediakan fasilitas cukup lengkap. Ada area parkir kendaraan yang cukup luas untuk sepeda motor. Di sudut lain juga ada kamar mandi/MCK serta kamar ganti setelah berenang. Di sini juga ada mushola dan warung dengan jajanan tradisionalnya. Jadi, perutmu gak akan kelaparan, deh. Kalau ingin bawa makanan dan minuman sendiri dari rumah juga boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya. Agar mata air Cikandung tetap terjaga keindahan dan keasriannya.

Kamu yang Tinggal di Bandung, yuk Berlibur ke Sumedang! Cuma Butuh 2 Jam Kok untuk Sampai ke Kabupaten yang Tenar dengan Tahunya Ini

Mata Air Cikandung

Sumber foto: Doc. Pribadi Mister Aladin

Buat kamu yang tinggal di Bandung untuk mendatangi objek wisata ini nggak terlalu jauh kok. Waktu tempuhnya sekitar 2 jam perjalanan saja. Sementara untukmu warga asli Sumedang, mata air Cikandung ini nggak terlalu jauh dari alun-alun Sumedang. Kamu juga bisa meminta panduan arah ke objek wisata ini di google maps. Jadi, nggak perlu bingung dan takut kesasar, ya.

Jadi gimana? Tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata air di Cikandung? Tunggu apalagi, yuk segera menuju mata air Cikandung dan segarkan pikiranmu dengan berenang di mata air yang asri ini!

Komentar