07.Nov.2019

5 Tempat di New Zealand Ini Menyimpan Cerita Angker, lho


Siapa suka wisata misteri, angkat tangan! Kali ini, Mister mau ngajak kalian keliling-keliling negeri Lord of the Ring alias New Zealand. Keliling ke mana, nih, Mister? Keliling tempat-tempat mistis, dong, tentunya. Bagi kalian yang gak takut atau malah demen dengan hal-hal berbau horor, kalian cocok banget untuk berkunjung ke lima tempat di New Zealand ini. Tempat-tempat tersebut menyimpan cerita angker, lho. Hihihi.....

0
0
0

1. Rumah Sakit Kingseat

Sumber: https://hauntedauckland.com/site/maximum-security-kingseat-hospital/

RS Kingseat adalah RS jiwa. Pernah ada kejadian misterius di sana, yakni menghilangnya seorang pasien yang berusia 13 tahun. Entah bagaimana dia bisa lari dari RS tersebut, yang jelas, jejaknya tidak pernah ditemukan. Ada pula kejadian dua pasien yang kabur dan diasumsikan tenggelam di salah satu perairan di New Zealand.

RS Kingseat beroperasi pada 1932—1999. Kini, lahan RS tersebut difungsikan sebagai amusement park bertema horor bernama Spooker. Meskipun RS Kingseat sudah lama ditutup, rumor mengatakan, masih sering terlihat penampakan dari para pasien dan staf. Hiiiiii…….

2. Danau Wakatipu

Tidak ada yang bisa menolak keindahan Danau Wakatipu, danau terbesar ke-3 di New Zealand. Namun, di balik keindahannya, ada desas-desus bahwa danau tersebut dihuni Taniwha, makhluk besar menyeramkan dalam mitologi suku Maori, penduduk asli New Zealand.

Saat ada ombak di Danau Wakatipu, itulah tanda keberadaan Taniwha. Ombak menandakan detak jantung Taniwha. Keberadaan Taniwha di danau tersebut memang masih desas-desus, tapi ada satu hal mengerikan yang benar-benar terjadi, yakni menghilangnya bayi berusia 2,5 tahun.

Sumber: https://www.kjet.co.nz/the-maori-legend-of-lake-wakatipu/

Ceritanya, si cewek bayi ini lagi naik perahu mengelilingi Danau Wakatipu. Ketika udah selesai naik perahu, si bayi dan keluarga kembali ke bus yang diparkir di depan rumah di pinggir danau. Sementara si bayi duduk di bus, orangtuanya melakukan kegiatan lain. Karena kurang awas, orangtua si bayi tidak menyadari bahwa anaknya hilang.

Selang 30 menit setelah si bayi hilang, orangtuanya baru menyadari. Malangnya, sampai saat ini, si bayi tidak pernah ditemukan. Puluhan tahun, orangtua si bayi menyusuri wilayah sekitar Danau Wakatipu untuk mencari jejak anaknya, tapi hasilnya nihil. Serem juga, ya.

3. Kastil Larnach

Sumber: https://postcardsnz.com/collections/large-postcards/products/ldn201-larnach-castle-large-postcard

Bagus? Iya. Megah? Iya. Jadi objek wisata favorit di Kota Dunedin? Iya. Namun, lagi-lagi, di balik semua itu, ada kisah tragis yang tersimpan di Kastil Larnach. Nama Larnach diambil dari nama politisi William Larnach. Ialah yang mendiami kastil tersebut.

Selama tinggal di sana, William kerap kehilangan anggota keluarganya. Istri pertamanya meninggal akibat strok. Istri keduanya meninggal akibat keracunan. Anak perempuannya pun meninggal setelah sakit tifus. Dua kali kehilangan istri, William memutuskan menikah lagi.

Pernikahan ketiganya tidak langgeng karena William bunuh diri. Lha, kok? Mungkin karena saking desperate-nya mengetahui anak laki-lakinya berselingkuh dengan istri ketiganya, William memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Poor William. Dengan segala kejadian horor tersebut, kalian jelas setuju, dong, bahwa Kastil Larnach adalah tempat yang angker?

4. Hotel Vulcan

Sumber: https://hauntedauckland.com/site/vulcan-hotel-st-bathans/#jp-carousel-12923

Lagi dan lagi, hotel. Pada artikel tentang tempat angker yang Mister tulis, rata-rata pasti ada hotelnya. Hotel memang selalu menyimpan kisah mistis, termasuk Hotel Vulcan yang berlokasi di Kota Saint Bathans, kota bekas tambang emas dan batu bara.

Ada satu kamar di Hotel Vulcan yang menurut desas-desus, menjadi TKP terbunuhnya seorang wanita. Malam hari pada 1880-an, ada seorang wanita yang menginap di Hotel Vulcan. Naas, keesokan paginya, si wanita ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan.

Menurut desas-desus, wanita tersebut dibunuh. Beberap staf dan tamu Hotel Vulcan masih sering melihat arwah si wanita berseliweran di sekitar hotel. Arwah wanita itu mengincar laki-laki. Kalau ada laki-laki yang menginap di kamar TKP terbunuhnya si wanita, si laki-laki itu akan merasa seperti tercekik. Hmmm....

5. Terowongan Otira

Sumber: https://www.westonlangford.com/images/photo/103778/

Panjangnya 8,5 km. Diresmikan pada Agustus 1923. Melintas di bawah Pegunungan Alpen, dari Otira sampai Arthur’s Pass. Itulah terowongan Otira. Kisah mistis yang menyelimuti terowongan Otira adalah tentang salah seorang pekerja yang meninggal kala membangun terowongan tersebut. Katanya, sampai saat ini, arwah si pekerja masih sering menampakkan diri di sepanjang terowongan Otira. Hati-hati, ya, kalau kebetulan kalian lewat sana.

Komentar