Tips Traveling Saat Musim Hujan
25.Jan.2019

9 Tips Traveling Saat Musim Hujan Biar Makin Nyaman


Tips traveling saat musim hujan ini emang perlu banget kamu tahu. Karena bepergian di musim penghujan bisa bikin kita ragu untuk melakukan aktivitas favorit ini. Pastinya perlu persiapan ekstra dan harus memikirkan segala kemungkinan yang ada.  Emang sih, dibandingkan musim panas, pilihan destinasi liburan di musim hujan pasti jadi lebih terbatas. Destinasi favorit seperti pantai, gunung, dan air terjun pun jadi kurang peminat saat musim hujan.

0
0
0

Apalagi kalo kamu udah beli tiket pesawat promo dan booking hotel murah tapi baru sadar kalo ternyata tanggal booking yang kamu pesan itu lagi musim hujan! Tapiii, siapa bilang kita jadi nggak bisa seneng-seneng traveling saat musim hujan? Nih Mister punya tips traveling saat musim hujan buat kamu biar gak gampang sakit dan tetep bisa seru-seruan bareng temen atau keluarga. Take a note!

1. Tips Traveling Saat Musim Hujan Pertama Adalah Jangan Takut Basah!

Tips Traveling Saat Musim Hujan

Sumber foto: pexels.com

Lah, iyalah bener kan? Kalau udah tahu mau traveling saat musim hujan artinya kita nggak boleh takut basah. Seperti banyak orang bilang ‘Berani kotor itu baik’, jadi kotor itu nggak selamanya buruk. Begitu juga dengan musim hujan, jangan hindari air, dan jangan pernah takut basah. Asal kamu tahu cara mengonsumsi vitamin atau madu biar kamu nggak gampang masuk angin dan terserang penyakit.

2. Meskipun Jangan Takut Basah, Tapi Pastiin Juga Badan Kamu Tetap Fit untuk Menghadapi Hujan

Tips Traveling Saat Musim Hujan

Sumber foto: pexels.com

Karena perjalanan ini udah kamu siapin jauh-jauh hari, jadi pastiin sebelum traveling kamu harus mempersiapkan tubuh agar selalu fit saat perjalanan. Tubuh fit adalah modal utama untuk traveling saat musim hujan. Namanya musim hujan, pasti kekebalan tubuh menurun dan bikin gampang sakit. Belum lagi kalo kamu masuk angin dan juga terlalu lelah jalan-jalan. Oleh karena itu, sebelum melakukan traveling hindarilah makanan yang bisa memicu kondisi tubuh menurun. Konsumsi vitamin C, makanan bergizi, agar tubuh kamu tetap dalam kondisi yang super fit saat traveling nanti.

Baca juga nih, Aplikasi Android Gratis yang Bisa Kamu Download Sebelum Traveling

3. Payung dan Jas Hujan Wajib Kamu Bawa Biar Gak Kehujanan

Tips Traveling Saat Musim Hujan

Sumber foto: pexels.com

Meskipun saat berangkat jalan-jalan kamu ngerasa cuaca nggak terlalu mendung, tapi kamu harus tetap waspada. Dengan membawa payung dan jas hujan, at least tubuh kamu akan terlindungi dari air hujan dan nggak basah kuyup. Pasti nggak mau dong hujan ngebatalin jadwal rute yang udah kamu atur jauh-jauh hari. Nah, biar nggak mager dan juga batal jalan-jalan, jangan lupa payung dan jas hujannya masukan dalam tasmu ya!

4. Untuk Melindungi Barang-Barangmu Pakailah Tas yang Tahan Air

Tips Traveling Saat Musim Hujan

Sumber foto: pexels.com

Barang yang satu ini kayaknya wajib banget kamu punya untuk selalu melindungi ransel atau koper, melindungi gadget, dan juga melindungi barang bawaan lainnya yang kamu bawa seperti baterai atau korek api. Nggak mau kan bete seharian karena gadget atau barang-barang penting kamu lainnya jadi kebasahan karena jalan-jalan pakai tas yang gak tahan air? Tips dari Mister, makanya selama traveling kali ini, usahain kamu pakai tas yang tahan air. Minimal, tas punggung yang ada rain cover-nya.

5. Jangan Lupa Bawa Baju Hangat & Pakaian Lebih

Tips Traveling Saat Musim Hujan

Sumber foto: pexels.com

Karena musim hujan identik dengan cuaca dingin , jadi jangan lupa untuk bawa jaket atau sweater dengan bahan tebal untuk menahan hawa dingin dan menjaga agar suhu tubuh tetap hangat. Jangan lupa juga bawa baju ganti, karena nggak jarang, hujan turun secara tiba-tiba dan terkadang kurang prepare. Takutnya kamu basah kuyup karena kehujanan dan nggak sempat berteduh.  Cukup bawa beberapa pakaian ganti yang ringan dan simple aja, ya!

6. Pilih dan Atur Tempat Wisata Indoor

Tips Traveling Saat Musim Hujan

Sumber foto: pexels.com

Kalo kamu bingung mau traveling kemana saat musim hujan, kamu bisa atur jadwal untuk berkunjung ke wisata indoor. Ini jadi pilihan yang paling pas saat musim penghujan karena tempat wisata jenis ini jauh lebih aman dan nyaman untuk dikunjungi. Ada baiknya kamu buat rute perjalananmu dengan pilih destinasi wisata indoor mana aja yang berdekatan dan bisa dikunjungi. Misalnya kayak museum, kafe unik, indoor theme park dan lain-lain.  Pastiin juga kamu udah check jam operasional dan harga tiket tempat-tempat wisata tersebut.

7. Pakailah Sepatu Nyaman dan Tahan Banting untuk Menerpa Hujan

Tips Traveling Saat Musim Hujan

Di saat musim penghujan kamu juga perlu memerhatikan alas kaki saat berpergian agar tetat nyaman. Pilihlah sepatu boots yang tahan banting atau menerpa hujan. Meskipun kamu pakai jas hujan atau payung, tapi tetap aja kan sepatu kamu bakalan basah dan juga kena becekan.

8. Berburu Kuliner Hangat di Destinasi Tujuanmu

Tips Traveling Saat Musim Hujan

Nah saat traveling salah satu yang ditunggu adalah berburu kuliner dan pastinya aktivitas yang satu ini bakal bikin traveling-mu jadi makin seru! Traveling saat musim hujan, ada baiknya kamu cari-cari kuliner hangat di destinasi wisatamu bareng teman-teman. Kamu juga bisa mencari kuliner-kuliner khas lokal yang cocok dinikmati saat musim hujan untuk menghangatkan tubuh kamu. Selain bisa memanjakan perut, pasti tubuh kamu akan lebih rileks dan fit.

Gak Melulu Jalan-Jalan, Kamu Juga Bisa Menikmati Fasilitas Hotel yang Jarang Digunakan

Tips Traveling Saat Musim Hujan

Tips traveling saat musim hujan yang terakhir kalo kamu udah mager banget, dan udah kejebak di dalam penginapan, coba deh jadi traveler yang kreatif. Nikmatilah fasilitas hotel yang kamu tempati, misalnya dengan menikmati massage, spa atau berenang di hotel kamu menginap. Biasanya banyak fasilitas hotel yang jarang digunakan para tamu padahal itu bisa jadi alternatif kegiatan yang gak kalah seru  untuk mengobati rasa kecewa kamu karena gak bisa pergi keluar akibat hujan.

Komentar