12.Oct.2018

7 Negara Cantik Ini Justru Jarang Dikunjungi!


Dari 7 benua dan ratusan negara yang ada di dunia ini, ternyata ada beberapa negara yang justru keberadaannya nggak banyak diketahui oleh orang, lho! Karena banyak yang nggak tau, negara-negara ini jadi jarang dikunjungi sama wisatawan!

0
0
0

Buat Aladiners yang mau liburan anti-mainstream, cobain deh dateng ke negara-negara di bawah ini. Dijamin liburan kamu paling hits sendiri karena negara-negara yang nggak banyak diketahui orang ini ternyata cantik banget!

1. Nauru

Sumber foto: leeabbamonte.com/oceania/essential-travel-guide-to-nauru.html

Pasti Aladiners nggak tau ya kalau negara ini bener-bener ada? Terletak di tengah-tengah Samudera Pasifik, 4000 km dari Sydney, Australia negara kecil ini hanya dikunjungi kurang dari 200 wisatawan per tahun! Hanya ada 1 maskapai yang melayani penerbangan ke Nauru dan cuma ada 2 hotel yang ada di negara tersebut. Saking kecilnya negara ini, kamu bisa jalan kaki mengelilingi pulaunya dalam 1 hari. Negara ini cocok buat kamu yang mau ngungsi dari keramaian untuk sekedar duduk-duduk santai tanpa diganggu turis lain.

2. Somalia

Sumber foto: iexplore.com/articles/travel-guides/africa/somalia/things-to-do

Negara yang terletak di benua Afrika ini jadi jarang dikunjungi wisatawan karena konflik berkepanjangan yang mengisi keseharian warga Somalia. Padahal, negara ini punya garis pantai terpanjang se-Afrika lho! Nggak cuma itu, Somalia juga punya air terjun, pegunungan, dan taman nasional yang cakep banget, rumah bagi satwa liar seperti singa, cheetah, hyena tutul, macan tutul, onyx, dan burung unta.

3. Tuvalu

Sumber foto: itap-world.com/de/news/australia/tuvalu/id/1714

Seperti Nauru, Tuvalu juga negara kecil yang sangat terpencil. Meskipun dekat dari Republik Fiji, akses ke Tuvalu cuma bisa dilalui oleh 1 maskapai penerbangan dan kapal cargo dari Fiji. Makanya negara ini cuma dikunjungi 1000an wisatawan tiap tahunnya. Psst, Tuvalu punya banyak keanekaragaman hayati laut! Ada 9 atol karang yang berbeda, banyak terumbu karang, laguna, dan pulau-pulau kecil yang bakal bikin kamu betah di sini! Selain itu kamu bisa belajar seni, kerajinan, musik, tari, dan cerita yang unik dari penduduk lokal yang ramah.

4. Marshall Islands

Sumber foto: youtube.com/watch?v=xRF66vVO16Y

Semenjak Perang Dunia ke-2 berakhir, pemerintah Amerika Serikat menjadikan negara ini sebagai kawasan untuk uji coba nuklir dan rudal. Makanya negara ini dijuluki sebagai wilayah paling terkontaminasi di dunia! Buat kamu yang mau ke sini, cuma bisa naik pesawat yang ke Hawai, Nauru, atau Fiji. Karena jadi pusat militer Amerika Serikat, negara ini dipenuhi pasukan militer AS.

5. Kiribati

Sumber foto: visit-kiribati.com/enjoying-kiribati/travel-guide-kiribati-islands/

Kalau negara satu ini, justru terancam punah! Terletak di garis khatulistiwa, wilayah negara kepulauan kecil ini dikabarkan terus menyusut karena tenggelam oleh air laut yang semakin naik. Yup, tingginya air laut ini karena dampak pemanasan global! Kiribati (dibaca Kiribas) adalah surga bagi para pecinta mancing, lho!

6. Equatorial Guinea

Sumber foto: leeabbamonte.com/africa/equatorial-guinea-weirdest-country-in-world.html

Negara di benua Afrika ini punya lima pulau vulkanik dan terkenal karena pantai pasir putihnya yang indah dan banyak. Keabayang kan gimana serunya main di pantai sambil melihat gunung berapi yang luar biasa cakep? Hutan hujan tropis yang ada di negara ini belum terjamah dan jadi rumah bagi banyak primata yang terancam punah! Psst, pantai-pantai di sini jadi tempat bertelurnya para penyu-penyu lucu, lho!

7. Moldova

Sumber foto: telegraph.co.uk/travel/destinations/europe/articles/amazing-facts-about-moldova/

Negara yang diapit Ukraina dan Romania ini surganya wine, lho! Ada banyak kilang anggur yang berada di perbukitan dengan titik tertinggi 400m dan terendah di permukaan laut. Bahkan negara ini masuk rekor dunia karena menjadi rumah bagi Milestii Mici, koleksi anggur terbesar di dunia menurut rekor Guinness World dengan 200 km terowongan bawah tanah.

Komentar