25.Sep.2019

Nyam nyam nyam…. Udah Pernah Ngerasain Lezatnya 7 Menu Unik KFC Ini?


Pria tua berkacamata tersenyum memperlihatkan giginya. Tentu nggak asing, dong, dengan wajah Colonel Sanders yang menjadi logo Kentucky fried chicken alias KFC? Sudah pernah makan KFC? Menu yang dijual restoran cepat saji itu bukan hanya fried chicken standar, tapi juga menu-menu lain yang mungkin nggak pernah terpikirkan oleh kita. Apa saja? Inilah 7 menu unik KFC dari berbagai negara.

0
0
0

1. Scoff-ee Cup

Sumber: https://www.nbcphiladelphia.com/entertainment/the-scene/KFC-Serving-Edible-Coffee-Cups-in-UK-294218381.html?_osource=SocialFlowFB_PHBrand (diambil dari Oliver Dixon/KFC)

Sambil ngopi sambil makan biskuit. Kalian mungkin serang ngelakuin itu. Tapi, bagaimana jika biskuitnya malah jadi wadah kopi? Itulah menu yang dibuat KFC di Inggris. Scoff-ee cup namanya. Biskuitnya berbentuk gelas dan di dalamnya dituang kopi. Bagian luar “biskuit gelas” dilapisi gula kertas, sedangkan bagian dalamnya dilapisi cokelat putih yang tahan panas. Cokelat itulah yang membuat kopi tetap panas dan biskuit tetap renyah. Gigit biskuitnya, seruput kopinya. Sedappppp……

2. Chicken Corsage

Sumber: https://www.cnbc.com/2014/04/11/kfc-debuts-chicken-drumstick-corsageno-really.html (diambil dari KFC.com)

Ciwi-ciwi yang suka pakai aksesori bisa, nih, nyobain menu KFC di Kentucky, AS ini. Sesuai namanya, ayam pada chicken corsage nggak disajikan di piring, tapi dipasangkan pada korsase. Itu adalah perhiasan yang terbuat dari bunga. Untuk menciptakan menu ini, KFC bekerja sama dengan toko bunga di Kota Louisville, Kentucky. Harga chicken corsage lumayan mahal, lho, yakni $20 atau setara sekitar Rp285.000. Ya, mungkin, korsasenya itu, ya, yang bikin mahal.

3. Vegetable Strip

Sumber: https://www.hungryforever.com/recipe/veg-strips-recipe/

Pernah makan chicken strip? Nah, menu unik KFC yang satu ini hampir sama seperti chicken strip, hanya saja isinya sayur-mayur. Vegetable strip bisa kalian temukan di India. Menu ini dibuat KFC karena rata-rata orang India (pemeluk agama Hindu) adalah vegetarian. Sayuran yang ada di alam vegetable strip adalah wortel, kacang polong, kentang, dan jagung.

4. Corn Potage Fritter

Sumber: https://gigazine.net/gsc_news/en/20130905-kfc-new-fritter-and-twister

Nama menu di atas sepertinya susah banget gitu, ya, buat diucapin. Iya, namanya memang agak susah diucapin, tapi, wujudnya sebenarnya sederhana, yakni camilan yang terbuat dari sup jagung. Sup jagung digoreng? Iya bener. Sup jagung diberi tepung roti, lalu digoreng. Makanan berkuah jadi gorengan. Unik, kan?

5. Zinger Double Down

Sumber: https://www.foxnews.com/food-drink/kfc-goes-even-bigger-on-its-updated-double-down-sandwich (diambil dari KFC Korea)

Kalau kalian makan burger, salah satu bagian yang kalian makan adalah roti. Bukan begitu? Nah, zinger double down adalah burger spesial karena nggak punya roti. Sebagai penggantinya, di lapisan paling atas dan bawah ditaruh fried chicken bulat.

Satu porsi zinger double down berisi fried chicken bulat, daging asap, dan daging bulat. Mantap dah! Zinger double down adalah keluaran KFC Korea Selatan yang merupakan turunan dari double down. Double down adalah burger produksi KFC AS. Wujudnya sama seperti zinger double down, hanya saja nggak ada daging bulat di sana.

6. KFC Chochiks

Sumber: https://eatandtreats.blogspot.com/2017/10/kfc-chochiks-spicy-chocolate-chicken.html

Kalau makan fried chicken, saus pendampingnya adalah saus tomat atau saus sambal, bukan? Gimana jadinya jika sausnya terbuat dari cokelat? Itulah inovasi yang dilakukan KFC Indonesia pada menu KFC chochiks. Saus cokelat pada menu ini gak cuman manis, tapi juga pedas. Ada yang sudah pernah coba?

7. KFC Salted Egg

Sumber: https://www.pepper.ph/kfcs-new-salted-egg-chicken-worth-hype/

Masih dari KFC Indonesia, ada KFC salted egg. Lag-lagi, inovasinya terletak pada saus pendamping. Kalau yang tadi sausnya terbuat dari cokelat, yang ini terbuat dari telur asin. Rasanya asin-asin gurih. Ada yang sudah pernah coba menu KFC yang satu ini?

Komentar