menyambut-bulan-puasa
06.May.2019

7 Fakta Kocak Saat Menyambut Bulan Puasa yang Cuma Ada di Indonesia


Nggak kerasa ya, sebentar lagi kita akan berjumpa dengan bulan puasa. Ramadan emang jadi bulan yang paling ditunggu-tunggu umat muslim. Selain menjalankan ibadah puasa, ada juga beberapa fakta kocak saat menyambut bulan puasa yang cuma ada di Indonesia, lho.  Memang bulan Ramadan itu selalu membawakan momen tersendiri yang nggak mungkin dilupakan.

0
0
0

Ya, beberapa hari lagi kita akan segera menyambut bulan puasa yang penuh berkah. Biasanya, menjelang bulan puasa banyak hal yang akan ditemukan di sekeliling kita, mulai dari iklan sirup di televisi yang nggak ada henti-hentinya, pedagang kurma dan masih banyak lagi.

Nah, sedikit untuk membangkitkan semangat kamu dalam menyambut bulan puasa tahun ini, Mister udah ngerangkum beberapa fakta kocak saat menyambut bulan puasa yang bikin kita senyam-senyum sendiri kalo inget hal ini. Apa aja? Yuk langsung dibaca aja!

1. Banyak Suara Petasan yang Bikin Kita Ngelus Dada

 

menyambut bulan puasa tahun

Sumber foto: Solopos.com

Saat menyambut bulan puasa, suara petasan biasanya udah mulai terdengar. Yup! Suara petasan emang jadi sesuatu yang khas saat Ramadan. Penjual petasan dadakan pun banyak bermunculan di pinggiran jalan yang strategis. Kocaknya, masa kecil biasanya petasan dipakai alat untuk jahilin orang. Kamu pasti pernah deh, jahilin orang dengan petasan, hayo, ngaku? Saat ada orang lewat kamu tiba-tiba melempar petasan kecil. Alhasil, orangnya kaget ampe ngelus dada dan kamu cuma lari gitu aja biar gak dikejar balik sama orang yang kamu kerjain itu. Hmm, ada yang pernah jahil ato dijahilin kayak gini gak?

2. Bakalan Banyak Program Religi di TV yang Bikin Emak-emak Betah Nontoninnya

menyambut bulan puasa tahun

Sumber foto: Layar.id

Udah jadi tradisinya tayangan program religi akan bermunculan di bulan Ramadan. Mulai dari sinetron yang kental berbau nuansa islami, ceramah agama, kultum atau acara variety show yang banyak pelawaknya. Hmm, nggak heran di bulan Ramadan, pelawak di Indonesia mendadak naik daun semua. Mayan kan, nonton sinetron religi gini buat nemenin saur kamu, daripada gak ditemenin si dia. :(

3. Sudah Mulai Ramai nih Iklan Sirup dan Obat Maag Bermunculan

menyambut bulan puasa tahun

Sumber foto: Tribun Manado 

Selain sinetron bertajuk religi, ada juga lho iklan yang selalu nongol setiap menjelang Ramadan tiba. Kayak iklan sirup dan obat maag udah jadi iklan wajib yang disuguhkan setiap menjelang hingga akhir bulan puasa. Bahkan iklan ini udah tayang loh sekarang meski bulan Ramadan belum tiba. Nah, kalo temen kamu nanya "emang puasa kapan sih?" Jawab aja, kalo udah ada iklan sirup atau obat maag pasti gak akan jauh, bentar lagi juga puasa kok. Hehehe..

4. Launching Lagu-lagu Religi yang Biasanya Sering Diputar Juga di Mall. Setuju?

menyambut bulan puasa tahun

 

Sumber foto: Gallery Islami 2019

Bukan cuma bermunculan sinetron-sinetron religi yang ada saat menjelang Ramadan, tapi saat menyambut bulan puasa banyak juga band-band yang sebelumnya fokus sama lagu cinta-cintaan, jadi tiba-tiba ikutan launching lagu bernuansa islami atau religi. Nggak jarang pula lagu-lagu religi tersebut jadi soundtrack untuk sinetron-sinetron yang bertajuk religi. Gak cuma itu, lagu-lagu religi tersebut juga sering diputar di mall-mall yang bakal nemenin kamu saat belanja. Makin kangen aja kan sama bulan puasa? :D

5. Menyambut Bulan Puasa Biasanya Banyak Broadcast Message Minta Maaf yang Bikin HP Kita Lemot

menyambut bulan puasa tahun

Sumber foto: AvePress.com

Ke kota Jakarta hari Selasa

Pulang pergi naik kereta

Sehari lagi kita puasa

Mohon maaf kalo ada salah kata

Marhaban ya Ramadan…

Nah, itu tadi sepenggal broadcast message minta maaf yang sering ditemui para pengguna platform media sosial. Biasanya juga broadcast message ini jenisnya beragam. Ada yang berupa untaian puisi, kata-kata ngocol dan kocak, ada juga pantun kayak di atas tadi atau ucapan yang banyak emoji-nya dan bikin handphone kita jadi lemot, ada yang gini? Apa cuma Mister aja? :(

6. Banyak Chat dari Grup Sebelah yang Mulai Pada Ngajakin Bukber Plus Reunian

menyambut bulan puasa tahun

Sumber foto: Brilio

Fakta kocak yang selalu ada di bulan Ramadan adalah acara buka bersama plus reunian. Wah, kalo yang ini bakalan muncul setelah seminggu puasa. Tapi ada juga yang udah ngerencanain sebelum bulan puasa datang, lho. Jadi siapin diri kalian deh buat atur jadwal buka bersama. Dari temen SD, SMP, SMA, kuliah bahkan temen kantor, atau temen dari bayi juga boleh. Bakalan rame deh grup chat yang isinya ngajakin bukber mulu dan biasanya ujung-ujungnya cuma jadi wacana. Coba hitung deh, di bulan puasa berapa kali kalian dapet undangan buka bersama plus reunian?

7. Promo Gencar-gencaran atau Diskon Besar-besaran

menyambut bulan puasa tahun

Sumber foto: Rofiq's Life Story

Menyambut bulan puasa kayaknya gak afdol kalo nggak ada promoan dan diskonan dimana-mana. Mau di mall, supermarket atau toko online pasti bakalan banyak diskon deh! Eitss, di Mister Aladin juga ada sejuta promo, lho. Mulai promo hotel sampai tiket pesawat dan kereta. Emang ya, warga negara ber-flower ini paling gak bisa nolak yang berbau promoan atau diskon. Nggak heran, mall bakal lebih rame dibanding masjid, apalagi kalo akhir Ramadan.

Nah, setuju gak kalo beberapa fakta kocak saat menyambut bulan puasa di atas cuma bisa ditemuin di Indonesia aja? Mister sih yes! Momen seperti di atas ini nih yang selalu bikin rindu bulan puasa. Kalo kamu rindu gak momen kocak di atas? Btw, selamat menyambut bulan puasa dari Mister ya, semoga puasanya berkah! :)

Komentar