07.Jun.2018

7 Cerita tentang Mimpi Buruk yang Jadi Nyata saat Traveling


Setiap hal yang ada di dunia ini pasti selalu punya dua sisi berlawanan. Ada pagi-malam, baik-buruk, panas-dingin, dan masih banyak lagi. Nggak terkecuali saat traveling, bukan cuma pengalaman menyenangkan aja yang bisa kita rasain. Hal-hal yang menyeramkan atau bikin sedih bisa aja terjadi. Nah, di hari Kamis kali ini,  Mister mau berbagi kisah menakutkan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Emang bukan hal-hal berbau mistis, sih, tapi yang pasti kamu nggak akan pernah mau mengalami hal yang sama kayak  mereka.

0
0
0

1. Terjebak Baku Tembak saat Menyeberangi Perbatasan Libya

libya

sumber foto: lettersfromitia.files.wordpress.com

Cerita yang satu ini datengnya dari Lee Abbmonte, traveler Amerika yang pergi ke Libya di waktu yang salah, yaitu saat negara ini dilanda perang. Waktu peristiwa ini terjadi, Lee lagi ada di Mesir dan berencana nyeberang ke Libya. Berhubung lagi ada perang dan keadaan  lagi bahaya, Lee akhirnya dibantu orang Libya bernama Hussein buat menyelundup dengan cara sembunyi di bangku belakang mobilnya. Apesnya, dia terjebak baku tembak antara pemberontak Libya dan penyelundup China! Fiuh, untung aja Lee nggak kena tembak saat itu.

2. Nyaris Tenggelam saat Scuba Diving

scuba diving

sumber foto: recandtekscuba.com

Valerie Wilson pasti nggak mau ngalamin hal ini dua kali dalam hidupnya. Pas dia scuba diving di Florida Keys, ada penyelam lain yang ngira tabung oksigen dia hampir habis. Si penyelam yang baik hati tapi (sayangnya) sok tahu itu dengan sembarangan narik regulator dari mulut Valerie. Tindakan ini bikin dia panik, nelen banyak air laut, dan pelan-pelan tenggelam. Untungnya, ada 5 penyelam lain yang ngebantu dia naik ke permukaan. Karena kejadian ini, Valerie harus dirawat intensif selama 6 jam di rumah sakit terdekat. Haduuuh… pengalaman nyaris mati kayak gini jangan sampai terjadi ke siapa pun lagi, deh!

3. Hampir Kecelakaan Pesawat di Fiji

INDONESIA-ACCIDENT-AIR

sumber foto: adventure.howstuffworks.com

Kalau soal phobia naik pesawat, penderitanya udah banyak banget. Apalagi kalau ngerasain sendiri kejadian yang dialami oleh Johnny Jet ini. Waktu dia lagi naik pesawat kecil ke kepulauan terpencil di Fiji, pesawatnya mengalami guncangan pas lagi ngelewatin pegunungan. Bukan cuma itu, awan dan petir menyambar yang mengelilingi pesawat bikin keadaan jadi makin buruk. Alarm bunyi, pesawat tiba-tiba jatuh sekian meter, suara mesin pesawat nggak kedengeran lagi, lalu pilot tiba-tiba narik satu tuas dan keadaan jadi normal lagi. Semuanya terjadi dalam waktu beberapa menit aja, tapi efek seremnya masih terasa sampai Johnny nginjek tanah lagi. Ada yang pernah ngalamin kejadian mirip ini?

4. ‘Kecelup’ di Air Terjun Victoria

air terjun victoria

sumber foto: vizts.com/victoria-falls

Siapa yang nggak kenal sama air terjun Victoria di Afrika Selatan? Air terjun super indah ini jadi destinasi impian, termasuk Ering Langworthy. Traveler asal Australia ini nyobain bungee jumping yang berakhir jadi mimpi buruk. Saat lompat ke air terjun Victoria, mendadak salah satu tali terputus dan akibatnya dia terlempar sedalam 111 meter ke dalam Sungai Zambesi yang dipenuhi buaya! Setelah 40 menit berada di dalam sungai, akhirnya pegawai perusahaan bungee jumping berhasil menarik dia ke tepi sungai. Gara-gara kejadian ini, Erin harus menempuh 5 jam perjalanan ke klinik terdekat dalam keadaan satu paru-parunya gagal fungsi dan sekujur tubuhnya dipenuhi lecet. Untungnya, dia nggak mengalami cedera serius dan akhirnya bisa pulang ke rumah 2 minggu kemudian.

5. Parasailing Berubah Jadi Bencana

parasailing

sumber foto: amazeadventures.com

Kejadian mengerikan yang satu ini harus membekas selamanya di diri Sidney Good dan Alexis Fairchild. Kedua remaja berumur 17 tahun asal Indiana ini nyobain parasailing saat liburan di Florida. Nggak disangka, ada badai dateng dan mereka pun terjebak di dalemnya. Saat operator perahu berusaha narik mereka turun, talinya malah putus dan bikin kedua gadis ini makin terjebak di tengah angin kenceng. Saksi mata ngeliat sendiri bagaimana mereka berdua dengan cepat mengarah ke bangunan apartemen di deket sana. Tanpa bisa dicegah, tubuh mereka terhantam ke balkon dan akhirnya menabrak kabel listrik lalu jatuh ke lahan parkir. Akibat kejadian ini, Sidney menderita trauma otak, retak tulang belakang, dan gangguan penglihatan seumur hidup. Sedangkan Alexis mengalami patah tulang, trauma kepala, dan luka cabik serius.

6. Keracunan Methanol di Bali

gin

sumber foto: boompopmedia.com

Ini kejadian yang bisa jadi pelajaran berharga buat semua orang: jangan asal minum minuman beralkohol pas traveling! Cheznye Emmons, traveler asal Inggris, langsung dibawa ke rumah sakit karena sakit berat dan ngaku nggak bisa ngeliat apa-apa. Setelah sampai di rumah sakit terdekat 5 jam kemudian, dia langsung dibuat nggak sadarkan diri. Cheznye ngalamin hal ini setelah beli dan minum sebotol minuman beralkohol berlabel “Gin”. Rupanya, isi botol itu bukan lagi gin, melainkan methanol murah hasil racikan sendiri yang bisa mengakibatkan kejang, gagal ginjal, kebutaan, bahkan kematian. Setelah 5 hari koma, Cheznye dinyatakan nggak akan pernah bisa sadar. Akhirnya, orang tuanya pun memutuskan buat nyabut semua alat bantu hidup.

7. Cerita Sedih Keluarga Kim

mobil terjebak salju

sumber foto: ateamtransmissions.com

Cerita yang satu ini nggak cuma serem, tapi bikin Mister ngerasa sedih banget. James Kim, istrinya Kati, dan dua puterinya berangkat dari Portland ke arah pesisir selatan. Setelah salah jalan, Kim nyetir ke arah jalan yang katanya bisa jadi jalan pintas ke tujuan mereka. Sayangnya, jalan pintas itu ternyata adalah jalan terjal yang melewati pegunungan. Begitu nyadar kalau mereka makin kesasar dan nggak nemuin jalan kembali, keluarga Kim akhrinya nginep di dalam mobil semaleman dan mendapati mobil mereka udah tertimbun salju tebal. Akhirnya, mereka coba terus nyalain mesin mobil untuk tetep ngerasa hangat dan ngebakar ban mobil saat bensin mereka udah abis. Setelah kejebak beberapa hari, akhirnya Kim pergi buat nyari pertolongan. Dia bilang bakal kembali secepatnya ke anak dan istrinya. Tapi, setelah 9 hari berlalu, Kim tetep nggak kembali dan akhirnya ada helikopter yang dateng untuk menyelamatkan Kati dan anak-anaknya. Kim sendiri akhirnya ditemuin meninggal 2 hari kemudian di tepi sungai kecil. Padahal, kalau dia jalan ke arah sebaliknya, dia bakal nemuin gubuk kosong yang dipenuh makanan dan barang-barang penting lainnya. Huhuhu… sedih, ya.

Komentar