13.Feb.2018

6 Tempat Rahasia di Berlin yang Harus Kamu Tahu


Kalau ngomongin soal Berlin, tempat wisata apa aja yang kamu tau di kota ini? Tembok Berlin? Katedralnya? Atau bangunan-bangunan lainnya yang instagenic banget? Sama kayak kawasan lainnya di dunia, Berlin juga punya tempat-tempat rahasia yang walaupun belum banyak didenger sama para wisatawan, tapi ternyata kerennya ampun-ampunan! Nih, Mister kasih tau beberapa di antaranya.

0
0
0

1. Deutsches Currywurst Museum

Sumber foto: www.tagesspiegel.de

Belajar sejarah sambil nyicip makanan? Ini, nih, yang gak bisa ditolak! Di museum unik ini, kamu bisa kenal langsung sama Currywurst, cemilan yang udah ngetren dari tahun 1940-an. Bukan cuma nyobain langsung, di sini kamu juga bakal belajar tentang sejarah Currywurst lewat panel-panel interaktifnya. Semua dekorasi museum ini juga bertema Currywurst, lho, mulai dari sofa yang berbentuk sosis, telepon, hasil-hasil karya seni, hingga snack bar-nya. Seru dan enak banget, lah, pokoknya!

2. Teledisko

Sumber foto: www.radar.st

Apa jadinya kalau telepon digabung sama disko? Ya, teledisko jawabannya. Gak ada yang nyangka kalau bilik telepon yang ukurannya "segitu doang?" ini bisa jadi klub disko yang cetar membahana. Jangan harap kamu bisa teleponan di sini, karena teledisko emang dibuat cuma buat disko dadakan. Pas masuk ke dalem, kamu bakal disambut sama dekorasi khas klub malam, lengkap sama bola diskonya. Pilih lagunya dan langsung aja berajeb-ajeb ria! Ada 2 teledisko yang bisa kamu datengin di Berlin; di Kater Blau Club dan RAW GelA´┐Żnde di RevalerstraAYe.

3. Badeschiff

Sumber foto: www.arena.berlin

Kayaknya cuma Berlin yang punya kolam renang di sungai. Ini beneran, lho. Badeschiff dalam Bahasa Jerman artinya kapal berendam. Berendam dalam artian mandi, ya Aladiners, bukan tenggelam. Hehe. Walaupun Sungai Spree sebenernya airnya oke-oke aja buat berenang, tapi supaya lebih aman pemerintah Berlin ngebangun kolam renang yang mengapung di atas aliran sungainya. Kolam renang yang airnya hangat ini bisa direnangi selama bulan Mei hingga September. Kalau siang Badeschiff dipenuhi sama orang-orang berjemur dan berenang, malamnya tempat ini jadi lebih "hidup" dengan lampu-lampu temaram karena dijadiin klub alfresco.

4. Liquidroom

Sumber foto: www.trueberlin.com

Diliat dari luar, Liquidroom mungkin lebih keliatan kayak pesawat alien yang baru mendarat. Pas masuk ke dalem, kamu bisa lebih terpana lagi sama dekorasinya yang futuristik banget. Yap, Liquidroom emang ngasih kamu pengalaman spa yang beda dari yang lain. Lebih dari sekadar berendam air hangat pake bunga-bungaan, di sini kamu bisa nyobain berendam di kolam air asin dengan langit-langit berbentuk dome ditemani lampu beraneka warna dan musik yang didesain buat didenger di dalam air.

5. Pohon Stand By Me

Sumber foto: www.secretcitytravel.com

Tersembunyi di tengah pepohonan lainnya di Tiergarten Park, Berlin, pohon satu ini banyak dikunjungi sama warga lokal. Bukan karena bentuk atau keangkerannya, tapi karena di batang pohon ini diukir sebagian lirik lagu Stand By Me-nya Ben E. King. Entah siapa yang ngukir tulisan ini pada awalnya, yang jelas pohon ini makin banyak didatengin setelah Ben E.King meninggal tahun 2015 yang lalu.

6. Monster Kabinett

Sumber foto: www.monsterkabinett.de

Kalau sebagian besar orang ngerasa terpesona sama hasil karya para seniman di galeri seni, Monster Kabinett justru pengen bikin pengunjungnya ngerasain sensasi yang berbeda. Jangankan terpana sama keindahan karya seni di Monster Kabinett, yang ada kamu malah ketakutan! Galeri seni satu ini memamerkan beragam kesenian robotik, patung-patung pahatan berbentuk aneh, hingga orang-orang berkostum seram yang tampil setiap malam dari hari Rabu sampai Sabtu. Tertarik ke sini? Langsung aja dateng ke Rosenthalerstrasse 39, Berlin.

Komentar