6 Taman Bermain Paling Angker yang Pernah Ada di Dunia


Kalau pergi ke taman bermain, harusnya kita ngerasa seneng, kan? Kita bisa ketemu banyak wahana seru, makanan lucu, dan masih banyak lagi. Sayangnya, gak semua amusement park jadi sumber keceriaan orang-orang. Beberapa memang keliatan menyenangkan di siang hari, tapi langsung berubah jadi angker begitu matahari tenggelam. Beberapa taman bermain lainnya malah selalu angker gak kenal waktu gara-gara udah lama terbengkalai. Nah, di Kamis Mistis kali ini, Mister mau bahas taman bermain paling angker yang pernah ada di dunia. Lain kali liburan ke sana, yuk!

0
0
0

1. Taman Bermain Prypiat, Prypiat, Ukraina

sumber foto: id.pinterest.com

Tahu bencana Chernobyl di tahun 1986, kan? Itu tuh, peristiwa kecelakaan reaktor nuklir terburuk sepanjang sejarah yang terjadi di kota Prypiat! Kota ini sejak awal disediain buat tempat tinggal para pekerja Chernobyl dan langsung terbengkalai setelah bencana tersebut. Nah, taman bermain Prypiat yang berlokasi di pinggiran kota ini pun ikutan kena getahnya. Bahkan, dia langsung ditutup di hari yang sama dengan waktu pertama kali dia dibuka di tanggal 27 April 1986! Sejak saat itu, gak ada yang berubah dari taman bermain ini. Bianglala dan mobil-mobilannya masih tetep ada, tapi lama-kelamaan ditumbuhin taneman rambat dan rusak pelan-pelan dimakan alam. Saking keliatan angkernya, udah banyak game dan film yang manfaatin tempat ini buat jadi tempat syuting mereka. Kalau malem, gantian deh para makhluk halus yang main ke sini.

2. Dorney Park, Pennsylvania, Amerika Serikat

sumber foto: glassdoor.com

Apanya yang serem dari taman bermain cerah ceria kayak begini? Tunggu dulu, dengerin cerita Mister dulu. Taman bermain yang dibangun tahun 1870 ini awalnya resort musim panas yang ditambahin wahana dan kebun binatang. Seiring berjalannnya waktu, muncul kisah tentang hantu yang gentayangan di tempat ini, tepatnya di deket Dominator. Nah, Dominator ini adalah bangunan tua tempat beragam arcade, toko-toko kecil, dan tempat  makan. Di deket salah satu restoran, ada koridor yang mengarah ke tambang tua. Udah banyak orang yang liat penampakan hantu ilang timbul, suara-suara aneh, dan kejadian ganjil yang bikin orang-orang menjauh dari sana.

3. Gulliver’s Kingdom, Jepang

sumber foto: hiddenplacesonearth.com

Dibuka di tahun 1997, taman bermain ini gak bisa bertahan lama dan terpaksa tutup di tahun 2001. Kenapa cepet banget bangkrut? Pertama, wahananya emang kurang seru karena di sini cuma ada permainan kereta luncur. Kedua, lokasinya persis sebelahan sama Aokigahara, hutan yang paling sering jadi tempat bunuh diri di Jepang! Ketiga, posisi taman bermain ini juga gak jauh dari desa tempat berkembangnya kelompok agama ilegal Aum Shinrikyo. Kelompok ini jadi dalang di balik peristiwa serangan gas beracun di Tokyo. Keempat, yang lebih sialnya lagi, Gulliver’s Kingdom didanai sama Niigata Chuo Bank yang punya banyak banget utang. Setelah sial berlipat ganda, maka gak heran Gulliver’s Kingdom ditinggalin dan akhirnya jadi rumah para arwah penasaran dari Aokigahara.

4. Okpo Land, Kota Okpo, Pulau Geoje, Korea Selatan

sumber foto: englishspectrum.com

Okpo Land punya nama panggilan yang bikin merinding: Taman Bermain Kematian. Kok, bisa dinamain begini? Soalnya, masa lalunya lumayan berdarah. Diperkirakan berumur kurang dari 20 tahun, taman bermain kecil ini cuma punya belasan atraksi tapi berhasil meraup banyak untung karena dulu dia satu-satunya taman bermain di daerah tersebut. Di tahun 1990, ada anak kecil cewek yang tewas gara-gara salah satu wahana di sini. Sedihnya, orang tuanya gak nerima permintaan maaf, kompensasi, bahkan gak ada penjelasan sama sekali. Mungkin kena kutukan, di tahun 1999 kembali terjadi musibah yang sama persis, sama-sama anak cewek dan di wahana yang sama pula. Akhirnya, si pemilik Okpo Land pun menutup tempat ini dan kabur entah ke mana. Katanya, sih, arwah anak-anak itu masih mengutuk tempat ini sampai sekarang meskipun udah dibangun jadi hotel-hotel. Hiiii…

5. Takakanonuma Greenland, Hobara, Jepang

sumber foto: travelnews.am

Kembali ke Jepang, ada satu lagi taman bermain yang gak kalah horror: Takakanonuma Greenland. Dibangun di tahun 1973 dan cuma bertahan selama dua tahun, karena dua alasan: gak laku dan makan banyak nyawa. Setelah 10 tahun ditutup, akhirnya taman bermain ini pun dibuka lagi daaan lagi-lagi ditutup di tahun 1999 lalu terbengkalai sampai reyot. Anehnya, setelah dihancurkan di tahun 2006, laki-laki bernama Bill Edwards dateng ke tempat ini dan ngeliat taman bermainnya masih utuh dikelilingin kabut tebel. Terpana, Bill ngambil banyak foto tapi semuanya gak muncul di komputernya kecuali satu: foto gerbang masuk taman bermain dan seorang anak cewek berbaju putih yang menatap kosong ke arah kamera!

6. Kings Island, Ohio, Amerika Serikat

sumber foto: whio.com

Dibuka tahun 1972 lalu dijual di tahun 1984 dan 1987, Kings Island terus berganti pemilik sampai tahun 2006. Ada mall dan lahan seluas 314 hektar yang bisa ‘dihiasi’ banyak wahana di masa mendatang. Selain punya prospek bagus, taman bermain ini rupanya juga ‘punya’ enam hantu yang rutin gentayangan di sini. Ada hantu bernama “Tommy Tower” yang meninggal gara-gara jatuh pas manjat menara dalam keadaan mabuk. Kedua, ada anak kecil yang hobi lari-lari ngejar para pengunjung yang lagi naik kereta luncur. Lari, lho! Luar biasa ya staminanya! Terus, yang ketiga, ada air mancur misterius yang terdiri dari banyak bola  mata bersinar. Keempat, ada bayangan misterius yang mondar-mandir di sekitar restoran yang terletak di atas gerbang masuk. Kelima, ada hantu petugas keamanan yang masih rutin patrol, dan terakhir ada pengunjung yang meninggal gara-gara nekat ngelepas pengaman dan berdiri pas lagi naik wahana Flight Commander Ride. Kayak apa bentuk wahana ini? Coba googling sendiri, deh. Pasti kamu bisa ngerti kenapa ngelepas pengaman adalah tindakan super bodoh.

Komentar

Tinggalkan Komentar: