06.Sep.2017

6 Restoran di Mana Kamu Bisa Dilayani Sama Hantu Beneran


Kamu suka ngasih tantangan ke diri sendiri? Daripada latihan parkour di kawah Bromo atau diving pake swimsuit ijo di Pantai Selatan, mending cobain mampir ke tempat-tempat di bawah ini, deh. Kalau udah ada beberapa restoran yang nawarin suasana seram dengan aktor-aktor berkostum setan, lain cerita sama restoran-restoran di bawah ini. Setannya dijamin beneran!

0
0
0

1. Keg Mansion

Sumber foto: www.narcity.com

Berlokasi di Toronto, Kanada, Keg Mansion dulunya merupakan rumah tinggal dari keluarga Massey. Dalam sejarahnya, tempat ini pernah jadi lokasi bunuh diri salah satu pelayan yang pernah kerja di sini. Ini terjadi setelah putri satu-satunya keluarga Massey sakit dan kemudian meninggal. Sang pelayan bunuh diri gosipnya karena dia menyimpan rahasia kelam bareng si putri keluarga. Hingga kini udah banyak banget orang yang ngaku pernah ngeliat penampakan tubuh si pelayan yang menggantung dari atas langit-langit dan tangga. Duh, kok, ada ya orang yang tertarik buat bikin restoran di tempat kayak gini!

2. Restaurant 1833

Sumber foto: www.insidescoopsf.sfgate.com

Dulunya restoran ini bernama Stokes Bar and Restaurant, tapi diganti supaya lebih matching sama tahun berdirinya. Sebelum jadi restoran, tempat ini merupakan rumah dari James Stokes, seorang nelayan asal Inggris yang nipu satu kampung dengan berpura-pura jadi dokter. Hasilnya? Pasiennya banyak yang lewat. Tapi entah kenapa si James ini tetep dipuja-puja sama warga desa. Sampai akhirnya putra-putra James mergokin si ayah berbuat yang enggak-enggak sama adik perempuan mereka. Karena malu dan stres, James pun bunuh diri. Sekarang hantu James Stokes sering gentayangan di restoran ini. Iseng banget lagi, karena dia suka banting-banting pintu dan masukin garam ke gelas wine pengunjung.

3. Kells Irish Restaurant & Pub

Sumber foto: www.workfrom.co

Ada-ada aja emang orang-orang keturunan Irlandia di Seattle. Coba aja pikir, masa bikin restoran di tempat bekas kamar mayat! Sejak tahun 1903, tempat ini emang dibangun untuk jadi ruang singgah ratusan ribu orang yang meninggalnya gak wajar. Mulai dari kecelakaan tambang, wabah penyakit, hingga korban-korban Dr Linda Hazard yang percaya kalau penyakit bisa disembuhkan dengan melaparkan diri. Saking angkernya tempat ini, Kells Irish Restauran & Pub bahkan pernah masuk ke acara Ghost Adventure-nya Travel Channel di tahun 2010. Beneran sampe terekam beberapa penampakan, lho!

4. Kennedy School Courtyard Restaurant

Sumber foto: www.munchies.vice.com

Di belahan dunia mana pun, yang namanya sekolah emang kebanyakan angker. Apalagi kalau usianya udah lebih dari 100 tahun kayak Kennedy School. Sebagian besar pekerja yang ada di sini pasti pernah ngeliat penampakan, terutama di area kamar mandi wanitanya. Pernah ada satu kejadian di mana 2 orang pekerja sekaligus ngeliat anak laki-laki yang jalan melingkar. Yang nyeremin adalah si dedek ini tubuhnya agak transparan dan badannya basah kuyup. Jadilah kedua orang itu lari tunggang-langgang dan gak pernah kembali lagi ke sini. Saking banyaknya kejadian aneh di Kennedy School, bahkan resepsionisnya punya ghost log di mana para pengunjung bisa menulis pengalaman serem yang mereka alami di sini.

5. Jean Bonnet Tavern

Sumber foto: www.oldstonehouses.com

Di abad ke-18, Amerika Serikat kekurangan tempat buat sidang pengadilan. Makanya beberapa rumah penduduk dijadiin lokasi sementara buat persidangan. Salah satunya adalah tempat ini. Beda sama sekarang, di zaman itu orang-orang yang kena hukuman mati langsung dieksekusi gantung saat itu juga. Hasilnya jadilah rumah ini angker seangker-angkernya! Pas makan di sini, jangan heran kalau tiba-tiba denger suara bayi nangis tapi gak ada bayinya atau ngeliat kursi goyang yang joget sendiri.

6. Turnera's Seafood

Sumber foto: www.turners-seafood.com

Bau apel di restoran seafood? Hmm, aneh juga, ya. Kejadian kayak gini udah biasa banget di sini. Alasannya adalah karena Turnera's Seafood dibangun persis di lokasi perkebunan apel milik Bridget Bishop yang merupakan orang pertama yang dibakar karena dituduh sebagai penyihir di Salem, Amerika Serikat. Selain wangi apel, hati-hati kalau kamu liat sekitar. Bisa-bisa kamu ngeliat bayangan Bridget di jendela atau cermin!

Komentar