6 Film Horor dengan Setting Tahun Baru yang Wajib Kamu Tonton Sekarang Juga!


Selain ngerencanain liburan, salah satu aktivitas seru yang bisa bikin kamu lebih semangat buat menyambut tahun baru adalah nonton film yang ber-setting tahun baruan. Apalagi kalau film yang kamu tonton bergenre horor! Wah, seru banget kalau ditonton bareng temen-temen sambil nungguin jam 12. Nah, khusus di Kamis Mistis kali ini, Mister pengen ngasih beberapa rekomendasi film horor dengan latar belakang tahun baru. Supaya tambah seru, jangan lupa buat matiin lampu dan tutup pintu, ya!

0
0
0

1. Holidays (2016)

Sumber foto: horrorfreaknews.com

Buat kamu yang suka bosen nonton film panjang-panjang, Holidays isinya terdiri dari beberapa cerita yang semuanya sama seremnya. Setiap cerita juga ber-setting hari-hari libur kayak St. Patrick’s Day, Halloween, Hari Ibu, Valentine, dan tahun baru pastinya. Kalau kamu gak suka darah-darahan, langsung aja skip ke cerita lainnya hehe. Walaupun temanya horor, tapi gak semua cerita di film ini bener-bener dibuat nyeremin dan sadis, kok. Ada beberapa yang dibumbui sama unsur komedi juga. Jadi abis merinding, kamu bisa dibuat ketawa.

 

2. The Signal (2007)

Sumber foto: www.rupertpupkinspeaks.com

Walaupun termasuk film low budget, bukan berarti The Signal gak bisa bikin emosi kamu berasa dikocok-kocok. Dalam film ini, semua benda elektronik kayak TV, radio dan telepon nerima sinyal transmisi aneh yang ngubah orang jadi kasar. Orang-orang yang udah terpengaruhi sama sinyal ini mulai saling nyerang dan bunuh. Jangan ngarepin happy ending pas nonton The Signal. Ending-nya dijamin bakal bikin kamu terkaget-kaget! Tapi justru itulah yang bikin film ini jadi lebih berkesan dibanding film horor lainnya.

 

3. Antisocial (2013)

Sumber foto: www.comingsoon.net

Baru putus sama pacar, Sam milih buat gabung sama temen-temennya pesta tahun baruan di rumah salah satu dari mereka. Pas lagi seru-serunya nunggu tahun baru, tiba-tiba berita di TV nyebutin bahwa ada sekelompok orang yang rusuh dan ngebunuhin orang-orang di tengah jalan. Sekelompok perusuh ini lama-lama jumlahnya jadi makin banyak hingga akhirnya nyebar ke seluruh kota. Penyebabnya? Transmisi aneh yang muncul di satu situs sosmed bernama Social Redroom dan ngubah orang jadi kayak zombie. Sam yang awalnya ngerasa aman di dalam rumah temannya mulai panik saat beberapa temannya berubah jadi aneh. Gimana kelanjutannya? Tonton aja sendiri, ya, hehe.

 

4. Poseidon (2006)

Sumber foto: ultradesktop.us

Kalau film Titanic lebih nonjolin unsur drama dan romance, Poseidon ceritanya lebih bikin tegang dan sesek napas! Disutradari sama Wolfgang Petersen, film ini adalah remake dari The Poseidon Adventure yang dirilis tahun 1972. Poseidon bercerita tentang satu kapal pesiar yang kena badai di malam tahun baru. Setelah kehempas ombak yang super gede, kapal ini lalu kebalik. Cuma dilindungi sama kaca tebal di lobinya, air pelan-pelan mulai masuk dan menenggelamkan kapal ini. Efek visualnya keren banget, Aladiners, bikin yang nonton jadi ikutan megap-megap. Makanya gak heran kalau Poseidon dinominasikan sebagai film dengan efek visual terbaik di ajang Academy Awards tahun 2006.

 

5. Steel Trap (2007)

Sumber foto: covers.box.sk

7 orang yang gak saling kenal diundang buat dateng ke private party di malem tahun baru. Acara diadain di sebuah gedung kantor yang udah kosong. No one expected anything, sampai pada akhirnya mereka tau tujuan pesta ini sebenernya. Mereka semua ditantang buat ngelakuin beberapa hal yang pada akhirnya ngancam nyawa mereka. Satu per satu ketujuh orang tersebut jadi korban. Siapa orang terakhir yang berhasil lolos keluar dari dalam gedung ini? Hehehe penasaran, yaaa? Yuk, ah, tonton aja langsung pas malam tahun baru biar makin seru!

 

6. Countdown (2012)

Sumber foto: www.cinematerial.com

Pernah nonton film Shutter dan Phobia? Nah, Countdown berasal dari produser yang sama, lho. Film ini bercerita tentang 3 orang remaja asal Thailand di New York yang gak punya kerjaan saat malam tahun baru. Karena ngerasa bosan, mereka berencana buat pesta obat-obatan (jangan ditiru, ya!). Jadilah mereka nelepon seorang drug dealer bernama Jesus buat nganter drugs ke apartemen yang mereka tinggali. Emang sial, ternyata Jesus ini bukan orang baik-baik. Bukannya seneng-seneng, nyawa mereka malah jadi terancam. Kenapa? Dapetin jawabannya dengan nonton film ini.

 

Komentar

Tinggalkan Komentar: