10.Jul.2018

6 Fakta Bhutan, Negara Tempat Nadine – Dimas Anggara Menikah!


Pasangan artis Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menarik perhatian publik karena melangsungkan pernikahan diam-diam dan tertutup! Yup, setelah kedapatan menggelar resepsi penuh makna di Bali beberapa hari yang lalu, ternyata keduanya diketahui telah menikah sejak 5 Mei 2018 lalu di Bhutan.

0
0
0

Aladiners tau tentang Bhutan? Negara kecil di Asia Selatan ini ternyata menyimpan keindahan yang gak banyak diketahui orang. Negara yang mayoritas penduduknya beragama Buddha ini, terletak di Pegunungan Himalaya. Makanya banyak kuil-kuil megah seperti Paro Taktsang, yang memiliki latar pemandangan tebing-tebing gunung super cantik! Masih banyak banget pesona Bhutan yang bikin Nadine dan Dimas jatuh cinta! Penasaran? Simak di bawah ini ya!

Baca Juga: Tersenyum di Bhutan, Negara Paling Bahagia di Dunia

1. Hari Pertama Salju Turun = Hari Libur Nasional

sumber foto: shutterstock

Negara ini sangat menerapkan prinsip Buddha dalam kehidupan sehari-hari. Gak heran kalau mayoritas penduduknya adalah petani dan alamnya masih begitu asri! Maka dari itulah, salju begitu berharga bagi warga Bhutan. Bingung ya kenapa? Karena salju selain cantik, juga dianggap sebagai pembawa rejeki karena saat mencair, airnya akan mengalir ke arah lembah yang merupakan areal pertanian. Makanya hari pertama salju turun di setiap tahun selalu dijadikan Hari Libur Nasional!

2. Tidak Boleh Membunuh Binatang

sumber foto: littlebhutan.com

Warga Bhutan benar-benar taat pada agama yang dianut, sampai-sampai mereka gak dibolehin bunuh binatang! Karena itulah mayoritas penduduk adalah vegetarian. Eits, jangan sedih, di Bhutan tetap ada daging, kok! Mereka meng-import daging-daging itu dari India, negara tetangganya.

Baca Juga: Kamu Introvert? Ini 6 Destinasi Liburan Impian yang Cocok Banget buat Kamu

3. Ada Komite Reinkarnasi di Pemerintahan!

sumber foto: traveltriangle.com

Tenang Aladiners, kalian gak salah baca, kok! Dalam ajaran Buddha, setelah kematian akan ada yang namanya renkarnasi. Penduduk Bhutan sangat mempercayai hal ini sehingga dibentuklah reincarnation comitte atau komite yang menangani tentang reinkarnasi. Komite ini dibentuk agar tidak ada klaim palsu yang dilakukan oleh warga Bhutan, sehingga komite ini bertugas untuk memastikan klaim tersebut dengan menggunakan beberapa tes, diantaranya warga yang mengklaim harus mampu mengingat setidaknya 75% dari kehidupannya sebelum dilahirkan kembali.

4. Tidak Ada Lampu Pengatur Lalu Lintas

sumber foto: youtube.com

Hayo ngaku siapa yang suka sebel kalau kejebak lampu merah? Uniknya, di Bhutan sama sekali gak ada lampu merah, lho! Warga Bhutan lebih percaya sama polisi bersarung tangan warna putih sebagai pengatur lalu lintas.

Baca Juga: Super Cantik Tapi Ilegal! 8 Tempat Ini Dilarang Buat Kamu Kunjungi

5. Tertutup Sama Teknologi

sumber foto: pinterest.com

Mungkin alasan warga Bhutan gak suka ada lampu lalu lintas karena mereka tertutup sama teknologi, Aladiners! soalnya, segala macam perangkat elektronik, mulai dari TV sampai handphone baru masuk ke Bhutan di tahun 2000-an!

6. Akses Pariwisata Sangat Terbatas

sumber foto: shutterstock

Dengan segala keunikan dan keindahannya, bikin kamu ngiler mau ke sana gak, Aladiners? Sayangnya, negara ini sangat membatasi akses bagi para wisatawan. Cuma ada 2 cara untuk bisa masuk ke Bhutan. Pertama, membayar paket perjalanan yang dibuat oleh pemerintah Bhutan seharga Rp2,6 juta per hari. Kedua, diundang langsung oleh warga Bhutan untuk berkunjung ke sana dengan mengurus beberapa surat. Ribet banget dan mahal, ya? Tapi terbayar kok dengan pemandangan-pemandangan ini.

Komentar