05.Nov.2019

Nginep Anti-Mainstream di 6 Boutique Hotel Unik di Bandung


Masih tentang Bandung, nih. Setelah kemarin Mister membahas tentang tempat-tempat di Bandung yang cocok didatangi penggemar seni, kali ini Mister akan membahas tentang penginapan di Bandung. Kalau kamu ingin menginap di tempat yang nggak cuma hemat, tapi juga berkualitas, Mister punya rekomendasi enam boutique hotel unik di Bandung. Dijamin, kamu dapet pengalaman nginep yang anti-mainstream.

0
0
0

1. Tama Boutique Hotel

Jalan Dr. Rajiman nomor 5, Pasirkaliki, Cicendo

Sumber: https://www.agoda.com/tama-boutique-hotel/hotel/bandung-id.html?cid=-218

Nginep di Bandung serasa liburan di Korea? Coba, deh, mampir ke sini. Cuma sekitar 10 menit dari Stasiun Bandung, Tama Boutique Hotel punya konsep unik yang diadaptasi dari gaya arsitektur tradisional Korea. Di setiap kamarnya, ada jendela-jendela bambu yang mirip sangkar burung dan lukisan-lukisan bertemakan rumah tradisional. Unik banget, ya? Udah gitu, restoran yang ada di sini juga menawarkan makanan Korea juga. Cihuy banget, deh!

2. Summerbird Bed & Brasserie

Jalan Ksatriaan nomor 11, Pasirkaliki, Cicendo

Sumber: https://fadilladwianti.com/2017/04/01/shabby-chic-and-rustic-stay-at-summerbird/

Apakah kamu tipe orang yang kalau gak nge-update Instagram sehari aja bisa "kejang-kejang"? Kalau ya, kamu harus coba nginep di Summerbird Bed & Brasserie! Mulai dari lobi, restoran, sampai ke dalam kamar, semua Instagrammable abis!

Udah gitu, hotel ini deket banget dengan Istana Plaza dan Stasiun Bandung. Walaupun hotelnya kecil dan cuma tiga lantai, jangan khawatir soal kualitasnya. Kamu bakal dibikin serasa di rumah dan betah ngerem di kamar dengan kasur super empuknya.

3. Banana Inn

Jalan Dr. Setiabudhi 191, Gegerkalong, Sukasari

Sumber foto: https://www.agoda.com/banana-inn-hotel/hotel/bandung-id.html?cid=-146

Jarang banget ada hotel bintang 4 di Bandung yang nyediain spa, kolam renang, karaoke, dan kids corner. Banana Inn adalah salah satunya. Yang bikin hotel ini unik adalah konsepnya yang bukan cuma berbentuk hotel, tapi juga resor. Sebelum masuk, mata kamu udah duluan dibikin seger dengan warna kuning terang dan hijaunya. Duh, pisang banget, ya? Kepengen jalan-jalan? Karena lokasinya ada di Setiabudhi, kamu bisa ke mana-mana dengan gampang!

4. Breeze Art and Boutique Hotel

Jalan Pondok Hijau Permai blok I nomor 11, Ciwaruga, Parongpong

Sumber: https://www.agoda.com/id-id/breeze-art-and-boutique-hotel_2/hotel/bandung-id.html?cid=-146

Breeze Art and Boutique Hotel cocok buat kamu yang suka karya seni, kayak patung dan pernak-pernik unik. Semua karya seni di sini, termasuk kain batik di butik dibuat oleh seniman lokal, seperti F. Widyanto, Srihadi Soedarsono, dan Go Tik Swan Panembahan Hardjonagoro.

Banyak cahaya dan ruang terbuka gitu di hotel ini. Jadi, udara segar bisa kamu nikmati setiap saat. Tahu gak, arsitek Breeze Art and Boutique Hotel adalah Tan Tjiang Ay yang terkenal itu. Wah, pantesan keren, ya!

5. Noor Boutique Hotel

Jalan Madura nomor 6, Citarum

Sumber: http://mwulan.com/2016/11/07/menginap-di-noor-hotel-bandung/

Berkonsep hotel syariah, Noor Boutique Hotel bikin kamu serasa nginep di Dubai atau Turki. Didominasi warna biru pastel dan putih, kamar-kamar di sini bakal ngingetin kamu sama rumah boneka. Walaupun harganya lumayan terjangkau, soal kualitas kamu gak perlu ragu.

Mewah, interiornya cantik, terus lokasinya deket banget dengan Jalan Riau yang di kanan kirinya banyak terdapat outlet belanja. Lebih asiknya lagi, semua minuman dan camilan yang ada di mini bar-nya bisa kamu nikmatin gratis! Pada 2016, hotel ini berhasil dapet Certificate of Excellence dari TripAdvisor.

6. Triple Seven Bed & Breakfast

Jalan Pesantren Wetan nomor 20, Cicendo

Sumber: https://ridwanderful.com/2018/12/11/triple-seven-hotel-bandung-hotel-retro-industrial-yang-kekinian-dan-instagenic/

Mulai dari Rp300.000-an aja, kamu udah bisa nginep di hotel yang minimalis bentuknya, tapi maksimal kualitasnya! Yang unik dari Triple Seven adalah penginapan ini punya 25 konsep seru yang bisa kamu lihat di tiap kamarnya. Jadi, beda kamar, beda experience.

Selain itu, hotel ini juga cocok banget buat kamu yang gak mau jauh-jauhan dari bandara. Eh, jangan lupa buat mampir ke Black Alley Coffee and Kitchen yang ada di sini, ya. Interior dan dekorasinya unik banget. Dijamin, kamu gak tahan buat selfie, deh.

Tertarik nginep di hotel-hotel di atas? Cus klik nama hotel yang kamu mau dan booking lewat Mister Aladin.....

Komentar