21.Oct.2015

5 Tempat Terseru untuk Berenang Bersama Hiu


Berenang sama ikan hiu? Seram? Ah, tidak juga kok! Aktivitas yang satu ini wajib dicoba buat kamu yang mengaku adrenaline junkie. Jangan beraninya cuma ke rumah hantu saja, dong. Berenang bareng hiu lebih menantang dan pastinya bisa jadi bahan obrolan pada saat kamu pulang liburan nanti. Jangan takut! Setiap tur yang menawarkan atraksi berenang bersama ikan hiu pastinya sudah dilengkapi dengan fasilitas khusus dan guide untuk menjamin keamanan dan keselamatan kamu. Penasaran spot mana saja yang sering disebut sebagai tempat terbaik di dunia untuk berenang sama ikan hiu? Yuk, lihat daftar yang sudah disusun Mister Aladin di bawah ini.

0
0
0

  1. Gansbaai, Afrika Selatan

Gansbaai

Afrika Selatan adalah pusat dari rajanya ikan hiu, great white shark. Jadi, tidak salah dong kalau kita masukkan ke daftar tempat terbaik di dunia untuk berenang bersama ikan hiu. Nah, di Gansbaai terdapat tempat yang disebut dengan nama Shark Alley. Shark Alley sendiri merupakan pusat terbesar di mana ikan-ikan hiu putih raksasa dari seluruh dunia berkumpul! Hiii...kebayang kan seramnya? Buat kamu yang ingin melihat hiu-hiu ini berenang dari dekat, kamu akan dilindungi oleh kurungan yang terbuat dari besi. Jangan julurkan tangan kamu keluar dari kurungan ya!

  1. Fiji

Fiji

Ada ratusan diving dan snorkeling spot di Fiji. Beberapa di antaranya menawarkan pengalaman berenang bersama ikan hiu. Bukan cuma hiu-hiu jinak seperti whitetip shark dan silvertip shark. Kalau kamu berani, kamu juga bisa bertemu dengan puluhan bull shark dan tiger shark yang terkenal ganas! Bukan cuma ikan hiunya yang menjadi daya Tarik Fiji. Ada banyak terumbu karang dan ikan-ikan tropis berwarna-warni yang pastinya super cantik kalau kamu foto.

  1. Pulau Cocos, Kosta Rika

Cocos Island

Di sini, bukan cuma satu atau dua ekor hammerhead shark yang bisa kamu temui sekali diving. Jangan panik, bakal ada sekelompok hammerhead shark di sekitar kamu. Coba, deh lempar makanan burung saat kamu berkunjung ke Roma, pasti akan ada ratusan burung yang berterbangan menghampiri kamu. Nah, suasananya persis seperti itu, tapi bukannya burung, malah ikan hiu yang akan menghampiri kamu!

  1. Laut Merah, Mesir

Red Sea

Terkenal sebagai salah satu diving spot terbaik di dunia, ada banyak kekayaan bawah laut yang bisa kamu temui di Laut Merah. Salah satunya yang pasti adalah beragam jenis ikan hiu mulai dari whitetip shark, thresher shark, silvertip shark, dan si kepala martil hammerhead shark. Nah, untuk melihat ikan hiu di sini, kamu harus bangun subuh. Karena kebanyakan ikan hiu lebih suka suasana air yang tenang dengan temperatur yang lebih dingin, seperti pada saat menjelang matahari terbit.

  1. Meksiko

Mexico

Negara eksotis yang satu ini juga merupakan salah satu spot terkenal buat orang-orang yang ingin merasakan serunya berenang bersama ikan hiu. Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi di sini, tergantung dari jenis hiu yang ingin kamu temui. Di perairan Pulau Guadalupe, kamu bisa bertemu banyak ikan hiu putih raksasa. Sedangkan di Isla Mujeres, ada banyak kelompok hiu paus yang juga sayang untuk kamu lewatkan.

Komentar