19.Jul.2018

5 Stadion Bola Paling Horor di Dunia


Sepak bola jadi olahraga yang paling banyak peminatnya di seluruh dunia. Setuju nggak? Saking cintanya dengan olahraga ini, banyak lho yang rela menguras kantongnya sendiri supaya bisa nonton secara langsung di stadion.

0
0
0

Makanya setiap stadion bola punya sejarahnya masing-masing bagi setiap fans klub sepak bola. Mulai dari momen merayakan kemenangan tim yang dibela bersama para suporter lainnya, momen sedih bareng-bareng saat tim yang dibela kalah, hingga momen-momen ekstrem seperti kericuhan yang sering terjadi antar suporter.

Kali ini, Mister mau ceritain tentang kejadian horor yang terjadi di 5 stadion bola di seluruh dunia. Siap-siap merinding, ya!

1. Stadium of Light (Sunderland)

sumber foto: itv.com

Pada april 2005 lalu, 2 orang staff klub bola ini mengaku melihat sosok aneh berwarna hitam di koridor dalam stadion. Nggak lama setelah itu, striker Irlandia Stephen Elliot, juga melaporkan telah melihat 'hantu', dan memicu pembicaraan tentang stadion yang dihantui oleh roh. Banyak yang percaya bahwa hantu di stadion itu adalah “si perusak” dari abad ke-18 bernama Spottee.

Yang bikin merinding, hantu bersosok kakek tua itu suka kesorot kamera tengah berjalan di lapangan tapi langsung ilang beberapa detik kemudian! Hiiii.

2. Ghazi Stadium, Kabul

sumber foto: wikimedia.com

Stadion satu ini dulunya justru lebih sering digunakan untuk mengeksekusi orang-orang yang melanggar hukum. Biasanya, para pencuri atau pasangan yang melakukan hubungan seksual ilegal, disiksa di sini, entah dengan cambukkan atau lengan dan kakinya dipotong. Uniknya, lengan dan kaki yang dipotong justru digantung dan dipajang di lingkungan stadion ini agar warga Afghanistan melihatnya. Aduh, ada-ada aja, ya! Meskipun stadion ini udah di renovasi, tetep aja warga setempat nggak ada yang mau masuk ke stadion ini setelah Maghrib! Soalnya mereka trauma...

3. Highbury Stadium (Kandang Arsenal sampai 2006 lalu)

sumber foto: wikipedia.com

Hayo ngacung siapa yang fans berat Arsenal? Pasti tau dong ya, rumor tentang stadion lama Arsenal ini! Manajer Arsenal terdahulu, Herbert Chapman meninggal karena Pneumonia di tengah dekade paling sukses The Gunners, tepatnya pada saat Chapman berusia 55 tahun. Kala itu, Chapman memaksa dirinya untuk datang ke stadion dan melihat timnya bertanding. Ini mengakibatkan kesehatannya semakin memburuk dan akhirnya mengarah ke kematiannya. Sampai Arsenal pindah dari Highbury, dilaporkan bahwa larut malam, kamu bisa mendengar hantu Chapman yang gelisah mondar-mandir di lorong-lorong stadion.

4. St. Mary’s (Southampton)

sumber foto: halo-ce.co.uk

Stadion yang hanya merogoh kocek £ 32 juta ini dibangun di atas kuburan. Nasib buruk pun langsung menimpa Southampton dengan terdegradasi dari klasemen Liga Premiere Inggris. Banyak yang menduga bahwa roh-roh sedang membalas dendam mereka untuk penggalian kuburan pra-Kristen di tempat di mana stadion dibangun. Karena isu tersebut begitu kencang berhembus, Southampton pun sampai memanggil penyihir putih pagan untuk menyingkirkan para roh!

5. Estadio do Dragão (FC Porto)

sumber foto: sportskeeda.com

Pada 2012 lalu, FC Porto mengalahkan PSG (Paris Saint Germain, klub sepak bola asal Prancis), dalam pertandingan Liga Champions. Saat itulah banyak fotografer menghasilkan foto mengagetkan tentang sosok hitam yang ikut serta merayakan kemenangan itu.

Komentar