30.Jul.2018

5 Indoor Aquarium Terindah di Dunia


Buat kamu yang ingin melihat betapa indahnya dunia bawah laut, berkunjung ke indoor aquarium bisa jadi solusi yang tepat. Di Indonesia, ada beberapa indoor aquarium terkenal, seperti SeaWorld dan Jakarta Aquarium.

0
0
0

Jika kamu udah terpesona sama keindahan kedua indoor aquarium ter-hits di Indonesia itu, siap-siap kaget sampai menganga melihat indoor aquarium di negara-negara ini!

1. uShaka Marine World, Afrika Selatan

sumber foto: sabreakingnews.co.za

Akuarium ini jadi indoor aquarium terbesar di Benua Afrika. Terletak di Durban, Afrika Selatan akuarium ini punya 32 kolam yang menjadi rumah bagi biota-biota laut, mulai dari kuda laut, lumba-lumba, hingga hiu. Psstt, di sini juga ada restoran yang di desain agar kamu merasa makan di bawah laut, lho!

sumber foto: iol.co.za

2. The Seas with Nemo & Friends, Amerika Serikat

sumber foto: tripsavvy.com

Film Finding Nemo jadi inspirasi bagi akuarium yang resmi dibuka untuk umum sejak 1986 ini. Terletak di dalam Taman Hiburan Walt Disney Resort di Bay Lake, Florida, Amerika Serikat indoor aquarium ini mampu menampung air sebanyak 22 juta liter. Interior akuariumnya yang lucu, cocok dan ramah banget buat anak-anak!

3. Aquarium Dubai and Discovery Centre, Dubai

sumber foto: thrillophilia.com

Bukan Dubai namanya kalau gak bikin bangunan fantastis. Akuarium satu ini jadi indoor aquarium terbesar di Asia! Berada di dalam The Dubai Mall, mal paling besar sedunia, akuarium ini menampung air sebanyak 2,64 juta galon air yang menjadi rumah bagi 33.000 biota laut. Gak cuma itu, akrilik yang ada di akuarium ini jadi yang paling besar sedunia! Dijamin bakal bikin kamu puas ngeliat hewan-hewan laut.

4. L’Oceanografic, Spanyol

sumber foto: steemit.com

Kalau di Benua Eropa, akuarium ini yang jadi rajanya. Terletak di City of Arts and Sciences, Valencia, Spanyol indoor aquarium ini menjadi rumah bagi 45.000 biota laut. Arsitekturnya yang keren dan super modern, pasti bakal bikin kamu narsis, deh!

5. The Okinawa Churaumi Aquarium, Jepang

sumber foto: akibanation.com

Berada di Ocean Expo Park, Okinawa akuarium ini memiliki koleksi biota laut yang paling langka. Yup, hiu paus adalah daya tarik utama di akuarium ini! Ikan pari manta juga jadi pesona indoor aquarium ini. Gak heran jika akuarium ini punya daya tampung air hingga 2 juta galon!

Komentar