08.Dec.2020

5 Fitur yang Bikin Kamu Betah Belanja Online


Sekarang ini, belanja online jadi primadona bagi siapa pun dalam berbelanja. Berbagai kemudahannya membuat orang lebih memilih belanja online ketimbang offline apalagi dengan fitur e-commerce yang sangat memanjakan. Kalau sebelumnya Mister kasih tahu 5 alasan kenapa kamu harus belanja online, kali ini Mister akan kasih tahu 5 fitur di berbagai e-commerce yang jadi andalan banyak orang.

0
0
0

 

1. Flash Sale

The Benefits Of Flash Sales | Merchant Advance Merchant Funding Synergy Merchants

Sumber gambar: https://synergymerchants.com/the-benefits-of-flash-sales/

Flash sale atau diskon kilat ini jadi salah satu momen sekaligus fitur e-commerce yang paling ditunggu para pengguna e-commerce. Diskon besar-besaran dalam waktu yang singkat membuat siapa saja harus rela menunggu dan berebut untuk mendapatkan diskonnya. Apalagi kalau produk yang sedang diskon adalah produk yang sedang kamu cari atau produk mahal tapi dengan harga sangat miring. Pastinya flash sale jadi cara ninja kamu buat dapetin produk tersebut.

 

2. Gratis Ongkir

What You Need to Know About Free Shipping Day 2016

Sumber gambar: https://parade.com/531727/leahingram/what-you-need-to-know-about-free-shipping-day-2016/

Bedanya belanja online dengan offline salah satunya ada di biaya ongkos kirim. Karena barang belanjaan kamu akan dikirim ke rumah, tempat kerja atau yang lainnya maka kamu harus membayar ongkos kirim di luar dari biaya belanja kamu. Pilihan ongkos kirim pun bervariasi, sesuai dengan estimasi waktu dan jasa kurir yang kamu pilih. Nah, sekarang ini banyak e-commerce yang memanfaatkan promo gratis ongkir untuk menarik para calon pembeli. Tentunya, pihak e-commerce biasanya menerapkan syarat dan ketentuan untuk promo yang satu ini. Mulai dari batas minimum pembelian hingga maksimal nilai ongkos kirim yang bisa digunakan.

 

3. Diskon dan Cashback

Alternative to Discounts — Cashback Loyalty Program | by Dealoyal | Dealoyal Global | Medium

Sumber gambar: https://medium.com/dealoyalglobal/alternative-to-discounts-cashback-loyalty-program-fcb727980cab

Siapa yang nolak kalau belanja pakai diskon? Yup, diskon memang menjadi fitur paling ampuh untuk menarik minat calon pembeli. Beragam diskon banyak ditawarkan e-commerce yang tentunya sulit ditolak. Tapi belakangan ini, tren diskon sedikit berubah. Beberapa e-commerce memilih untuk memberikan cashback. Hal ini agar pembeli bisa datang kembali untuk berbelanja. Meski begitu, diskon dan cashback memang jadi fitur menarik yang selalu ditunggu.

 

4. Official Store

How to Spot Gold Plated and Real Gold Jewelry – U7 Jewelry

Sumber gambar: https://www.u7jewelry.com/blogs/jewelry-guide/how-to-spot-gold-plated-and-real-gold-jewelry

Belanja online tapi takut dengan kualitas produknya? Tenang, selain kamu bisa melihat ulasan produk yang tertera, kamu juga bisa langsung membeli produk di toko official atau toko resmi dari produk yang kamu mau. Selain terjamin kualitas dan keaslian produknya, kamu juga nggak usah ragu soal harganya. Karena untuk official store atau toko resmi biasanya tidak memainkan harga jual kepada calon pembeli.

 

5. Status Transaksi

Black and Gray Laptop Computer With Turned-on Screen Beside Person Holding Red Smart Card in Selective-focus Photography

Fitur lain yang bikin belanja online menarik adalah status transaksi. Kamu bisa memantau status belanjaan kamu. Mulai dari kamu membayar hingga sampai belanjaan itu ada di tanganmu. Kamu jadi nggak perlu khawatir lagi barang belanjaan kamu ada dimana karena kamu bisa melacak keberadaannya.

 

Itu dia 5 fitur e-commerce yang saat ini jadi primadona dan bikin kamu betah. Kira-kira fitur apa nih yang membuat  Aladiners nyaman belanja online dari pada offline? Kalau Mister sih, tentunya karena diskon dan cashback. Berhubung sebentar lagi ada Harbolnas, jangan lupa belanja, ya!

Komentar