22.Mar.2018

5 Fakta Seram Disney yang Bikin Susah Tidur


Namanya juga setan, bebas mau bergaul ke mana aja, termasuk tempat "paling bahagia" semuka bumi kayak Disneyland atau taman-taman rekreasi Disney lainnya. Walaupun jadi salah satu tempat favorit orang segala usia, tapi ternyata ada beberapa fakta tentang taman rekreasi Disney yang seremnya ngalahin kuburan. Apa aja? Yuk, kita liat satu-satu.

0
0
0

1. Kematian remaja

Sumber foto: Flickr @PeterPanFan

Di tahun 1966 pernah ada kejadian yang kalau diceritain bikin ngilu yang ngedenger. Ada seorang remaja umur 19 tahun bernama Thomas Guy Cleveland yang nyoba masuk ke Disneyland di California, AS, secara ilegal. Karena gak mau bayar, dia iseng nyoba manjat track monorail. Udah kebayang apa yang bakal terjadi? Pas ketauan petugas keamanan, dia justru lari makin jauh. Padahal si petugas teriak kalau ada kereta yang mau lewat. Jadilah dia ketabrak dan terseret sampai 12 meter. Saking "berantakannya", petugas kebersihan Disneyland harus nyemprot track monorail pakai selang air untuk ngebersihin track-nya dari sisa-sisa tubuh Thomas.

2. Kerangka asli

Sumber foto: Flickr @Joe Penniston

Pernah denger kalau Disneyland sempet pakai tulang beneran buat dekorasi wahananya? Ini seriusan, lho! Pirates of the Caribbean adalah salah satu wahana terakhir yang diawasi langsung sama Walt Disney saat pembangunannya. Pertama kali dibuat tahun 1967 di Disneyland California, para tim desain wahana ini bilang "Kok, kayaknya kurang pas, ya, pake tulang bohongan." Jadinya? Mereka ngeganti SEMUA  tulang dekorasi pakai tulang beneran yang diambil dari UCLA Medical Center. Sampai akhirnya tekonologi berkembang dan tulang bohongan bentuknya mulai mirip sama tulang beneran, barulah Disneyland ngeganti tulang-tulang beneran ini. Tulang-tulang asli yang tadinya dipake buat dekorasi pun dikubur. Tapi juga katanya, ada tiga tengkorak asli yang masih dipakai sekarang di wahana ini!

3. Kutukan

Sumber foto: www.magicbreaks.co.uk

Gosip-gosipnya, Disneyland Paris dikutuk! Ini berkaitan sama banyaknya orang, mulai dari wisatawan sampai para pekerjanya yang meninggal dengan cara yang aneh. Beberapa kejadian yang paling terkenal adalah koki restoran di taman rekreasi ini yang bunuh diri. Sebelum bunuh diri, dia nulis di tembok rumahnya, "Je ne veux pas retourner chez Mickey (saya gak mau balik lagi ke rumahnya Mickey)." Serem gak, tuh? Tahun 2013 yang lalu juga ada satu pekerja di sini yang berusaha bunuh diri dengan cara ngebakar diri. Untungnya ada yang ngeliat dan langsung dicegah.

4. Abu jasad

Sumber foto: disneyparks.disney.go.com

Saking banyaknya yang nganggep Disneyland sebagai "happiest place on earth", banyak juga yang berharap dikubur di sini setelah mereka meninggal. Lagi-lagi di Disneyland California, ada satu wahana yang jadi favoritnya orang buat tempat tabur abu jenazah. Apa wahananya? Haunted Mansion! Duh, gak ada tempat yang lebih bagus apa, ya? Walaupun petugas di wahana ini selalu ngevakum seluruh lantai tiap malem, tapi bukan berarti Haunted Mansion bener-bener 100% bersih dari abu-abu bekas pembakaran jasad ini. Hiii!

5. Taman terbengkalai

Sumber foto: www.pinterest.co.uk

Anak-anak zaman now kayak kita mungkin belum pernah denger nama Disneyworld: Discovery Island dan River Country. Dua taman rekreasi Disney ini ditutup sejak tahun 1999 dan 2001, setelah Florida ngeluarin peraturan baru yang ngelarang taman rekreasi buat menggunakan air tanpa klorin atau kaporit. Peraturan ini ternyata dibuat setelah ada seorang anak umur 11 tahun yang meninggal karena parasit pemakan otak yang berasal dari air danau di salah satu taman ini. Bukannya diruntuhin terus dibersihin, taman-taman ini dibiarin terbengkalai. Sekarang bentuknya gak keruan, dan lebih mirip hutan tempat nongkrongnya para setan. Berani ke sini, Aladiners?

Komentar