07.Jul.2020

4 Hotel Nuansa Alam di Jogja yang Cocok Untuk Staycation


Ayo ngaku, siapa yang punya kenangan manis di Jogja? Udah deh nggak usah malu. Jogja emang selalu manggil kita buat kembali ke sana. Suasananya yang tenang, wisata yang lengkap hingga masyarakatnya yang ramah, jadi paket komplit destinasi wisata. Nah kalau kamu kangen liburan ke Jogja tapi nggak mau ke tempat-tempat ramai karena masih ada Covid-19, kamu bisa nih cobain staycation.

0
0
0

 

Staycation emang sudah jadi tren liburan masa kini, apalagi kalau nginepnya di hotel-hotel yang unik, pasti jadi buruan para generasi milenial nih buat staycation seru dan update di social media, lumayan, kan? Nah kalau kamu mau ke Jogja atau memang lagi ada di Jogja, kamu bisa banget nih cobain empat hotel ini buat staycation. Hotel-hotelnya punya daya tarik sendiri.

1. Joglo Plawang International Boutique Villa & Restaurant

Pesan Joglo Plawang International Boutique Villa & Restaurant di ...

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/

Mau tidur di kamar seperti tuan putri atau raja keraton? Kalau iya, cobain nih nginep di tempat ini. Vila dengan nuansa etnik Jawa ini cocok banget buat kamu yang butuh ketenangan dengan suasana asli Jogja. Meski dilengkapi dengan fasilitas modern, vila ini tetap memberikan kesan tradisional dari akses-aksen furniture yang digunakan. Kamu bakal ngerasa lagi nginep di rumah nenek, deh.

Pesan Joglo Plawang International Boutique Villa & Restaurant di ...

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/

Kalau kamu tertarik mau ke vila ini, kamu bisa datang ke Jalan Pakem-Turi Km.5 Karanggawang Girikerto, Yogyakarta. Selain kamu bisa berenang dengan view alam yang tenang, di sini kamu juga bisa hiking, golf course dan memancing. 

 

2. Omah Kecebong Guest House

Pesan Omah Kecebong Guest House di Sleman - Mister Aladin

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/

Dari namanya udah unik ya, Omah Kecebong Guest House emang unik banget, lho. Bayangin aja, di sini menawarkan 4 tipe rumah yang bisa kamu pilih dan semuanya punya ciri khas yang unik. Ada Omah Antik, Omah Lawas, Omah Gladak, dan Omah Bamboe. Keempat rumah itu terbuat dari kayu dan bambu. Jadi kamu bakal berasa ada di desa kalau nginep di sini.

Sumber gambar: http://omahkecebong.com/

Meski kamar yang tersedia kesannya rumah jadul, kamu nggak perlu khawatir karena alat dan fasilitas yang digunakan di sini tetap modern. Suasana alam desa yang ditawarkan di sini emang nggak ada lawannya, karena selain menginap, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya. Kamu bisa bercocok tanam, menonton wayang kulit, membatik, hingga keliling desa setempat dengan delman. Satu lagi yang unik, kamu bisa cobain pakai baju tradisional jawa. Jadi bisa lebih terkesan lagi ada di desa.

 

3. d’Omah Hotel Yogja

Pesan d'Omah Hotel Yogya di Parangtritis - Mister Aladin

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/

Masih dengan suasana alam Jogja yang begitu tenang, d’Omah Hotel Yogja juga menawarkan ketenangan pedesaan yang nyaman. Lokasinya ada di Jalan Parangtritis Km.8.5 membuat tempat ini cukup strategis untuk dijangkau. Hotel ini juga dekat dengan pedesaan yang asri.

Pesan d'Omah Hotel Yogya di Parangtritis - Mister Aladin

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/

Konsep rumah minimalis yang dipadukan dengan aksen tradisional ini bakal cocok banget buat kamu yang mau staycation sambil hunting-hunting foto. Hotel ini juga terdapat kolam renang yang tertutup pepohonan asri dan rindang sehingga kamu akan merasa memiliki kolam renang pribadi.  

 

4. The Westlake Hotel & Resort

Sumber gambar: https://thewestlakejogja.com/

Kalau 3 tempat di atas kental dengan nuansa alam dan tradisional, kali ini kamu bisa staycation di kamar yang modern tapi tetap memiliki ketenangan seperti yang lain. The Westlake Jogja menawarkan tempat menginap yang nyaman dan tenang dengan ukuran kamar yang besar dengan pemandangan yang luar biasa.

Pesan The Westlake Hotel & Resorts di Sleman - Mister Aladin

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/

Kalau kamu nginep di hotel ini, kamu nggak perlu pergi keluar buat liat danau, karena di sini sudah tersedia danau buatan yang ukurannya cukup besar dan tenang. Posisinya berdampingan dengan kolam renang, jadi kebayang kan nikmatnya gimana. Kamu juga bisa bersantai di pinggir pantai sambil makan di restorannya. Kalau kamu mau ke sini, kamu bisa menuju Jalan Ringroad Barat Bedog, Sleman.

 

Itu dia 4 hotel di Jogja yang memiliki nuansa alam dan tradisional. Cocok banget buat kamu yang bener-bener butuh liburan dan refreshing tanpa harus ke tempat wisata yang banyak pengunjung. Jadi gimana? Tertarik untuk staycation di hotel-hotel di atas? Kalo iya, yuk pesan hotelnya di Mister Aladin, lagi ada spesial diskon untuk hotel-hotel di atas, lho.

Komentar