Top Lists


Bentar Lagi Lebaran, Ini 4 Hal yang Dikangenin dari Kampung Halaman

Top Lists /
18.May.2020

Lebaran sebentar lagi… Kalau udah denger kata lebaran, kira-kira apa nih yang kamu kangenin dari momen lebaran? Mudik! Ya, tradisi pulang kampung ini sangat identik dengan momen lebaran. Kalian pasti pada kangen dong sama suasana mudik dan lebaran, apalagi kalau punya kampung halaman yang beda dari kampung-kampung lainnya. Berhubung lagi ada larangan mudik, tahan dulu … Continued

5 Kegiatan Produktif untuk Mengisi Waktu Ngabuburit. Boljug, nih!

Top Lists /
15.May.2020

Sisa ramadan tinggal menghitung hari, itu artinya sebentar lagi kita akan Lebaran, yey!. Tapi tahan dulu, ya. Kita masih harus fokus sama puasanya nih. Puasa identik dengan ngabuburit alias menunggu waktu berbuka. Biasanya, banyak orang kumpul sama temen-temennya saat ngabuburit. Kalian termasuk yang kayak gitu nggak? Kali ini, Mister mau kasih rekomendasi 5 kegiatan produktif … Continued

Nikmatnya 4 Kuliner di Surabaya Ini Bisa Buat Berbuka Puasa. Cobain, Yuk!

Top Lists /
14.May.2020

Rek ayo rek, mlaku-mlaku ning Suroboyo. Rek ayo rek, rame-rame bebarengan. Halo arek-arek Suroboyo, yak opo kabare? Gimana puasa kalian sejauh ini? Semoga lancar, ya. Kali ini, Mister mau berbagi informasi seputar kuliner di Surabaya yang buka sampai malam, bahkan ada yang buka selama 24 jam. Kuliner-kuliner ini pastinya enak dan bisa kalian datangi saat … Continued

Lebaran Sebentar Lagi! Ini 4 Persiapan Merayakan Lebaran di Rumah

Top Lists /
12.May.2020

Lebaran sebentar lagi. Puasanya tinggal dikit lagi, nih. Semangat, ya! Lebaran nggak ke mana-mana? Tenang, merayakan Lebaran di rumah tetep asyik, kok. Kalian bisa berkumpul bersama ayah, ibu, kakak, adik plus bisa puas makan masakan rumah. Ngomong-omong tentang Lebaran di rumah, Mister mau berbagi, nih tentang hal-hal yang bisa kalian lakukan untuk persiapan merayakan Lebaran … Continued

5 Tips agar Tetap Bugar saat Berpuasa

Hot Issues /
04.May.2020

Selamat hari Senin, kawan-kawan! Selamat bekerja atau bersekolah dari rumah kembali. Semoga tetap bersemangat, ya! Ngomong-omong, ini udah hari kesepuluh puasa, lho. Mister doakan semoga puasa kalian lancar jaya sejauh ini sampai hari akhir nanti, ya. Mungkin, ada di antara kalian yang letih, lesu, lunglai selama berpuasa? Nih, Mister punya tips agar tetap bugar saat … Continued

Nikmatnya 5 Olahan Kurma yang Cocok untuk Berbuka Puasa

Top Lists /
29.April.2020

Hola, Aladiners! Meski ramadan kali ini agak berbeda, kalian harus tetap semangat, ya menjalaninya sampai hari terakhir. Kalau lagi puasa gini, kalian pasti tahu, dong, buah apa yang ngetren? Yupz, the one and only, kurma. Kurma bisa dibuat menjadi berbagai macam kuliner, lho. Apa saja? Intip 5 olahan kurma di bawah ini yang bisa kalian … Continued

Awas! Ini 4 Tempat Angker di Surabaya

Top Lists /
09.April.2020

Siapa pernah pergi ke kota pahlawan alias Surabaya? Sama seperti kota-kota lain di Indonesia, Surabaya juga menyimpan cerita seram. Yup, rasanya nggak ada satu kota pun di dunia yang nggak punya sisi seram. Kalian penasaran dengan cerita seram di Surabaya? Nih, Mister punya rangkuman empat tempat angker di Surabaya. Awas merinding saat membacanya!   1. … Continued

Bukan Hanya Kecak, Inilah 5 Tari Asal Bali Lainnya yang Nggak Kalah Kece

Top Lists /
23.March.2020

Cak cak cak cak cakkkk. Tahu, dong, itu bunyi-bunyian dalam tari apa? Yup, tari kecak dari Bali. Memang, tari asal Bali yang dikenal luas adalah kecak. Saat ditanya, “tari Bali apa yang kalian tahu?”, sebagian besar dari kalian mungkin menjawab kecak. Oleh karena kecak udah banyak dikenal, kali ini, Mister mau mengenalkan 5 tari asal … Continued

Pernah Masuk 5 Mal Horor di Indonesia Ini?

Top Lists /
19.March.2020

Ciwi-ciwi, kalian pasti suka belanja, kan? Belanja emang mengasyikkan, sih, ya. Apalagi, kalau belanjanya habis gajian. Wah, rasanya semua baran pengin dibeli. Hihihihi. Kalian biasanya belanja di mal mana, nih? Kalau di lima mal horor di Indonesia di bawah ini, udah pernah belanja di sini belum? Konon katanya, kelima mal di bawah ini pernah diselimuti … Continued

Icip-icip Enak 5 Makanan Fermentasi Asal Indonesia

Top Lists /
18.March.2020

Kalian pernah makan makanan fermentasi? Itu, lho, makanan yang proses pembuatannya didiamkan selama beberapa hari dengan bantuan ragi, misalnya. Kalau kalian pernah makan tape singkong, nah, itu adalah salah satu contoh makanan fermentasi. Makanan tersebut bisa dinikmati begitu saja atau dijadikan makanan pendamping nasi. Lantas, apa saja makanan fermentasi asal Indonesia? 1. Dadiah – Sumatera … Continued