Coffee Shop
11.Oct.2023

8 Rekomendasi Coffee Shop Hits di Bandung


Ngopi di coffee shop ngehits wajib jadi bucket list Aladiners selama jalan-jalan di Bandung. Hampir di setiap sudut kota kembang ini memiliki coffee shop dengan berbagai konsep yang menambah serunya suasana. Setiap kafe memiliki beragam menu yang layak dicoba juga, lho. Daripada penasaran langsung cek aja rekomendasinya di sini!

0
0
0

 

1. Sejiwa Coffee Bandung

Alamat: Jl. Progo No.15, Citarum, Bandung

Berdiri sejak 2016, Sejiwa Coffee memiliki suasana coffe shop yang minimalis dengan banyak kaca hingga cahaya bisa masuk dari mana saja. Beberapa sudut di dalam Sejiwa Coffe Bandung bisa menjadi spot untuk berfoto-foto dengan pencahayaan alami.

Menu andalan dari Sejiwa Coffee Bandung adalah Es Kopi Jiwa dengan tekstur creamy, pas untuk menemani Aladiners ngopi sendiri atau bersama teman-teman.

Sejiwa Coffee Sumber gambar: Rinnai Indonesia

 

2. Sydwic Cafe Bandung

Alamat: Jl. Cilaki No.63, Bandung

Warga Bandung pasti udah nggak asing dengan Sydwic Cafe. Coffee shop yang mengusung tema intnerior greenhouse akan memanjakan mata pengunjung dengan berbagai tumbuhan di dalam rumah kaca yang indah.

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan beragam, dari Americano sampai menu non-coffee seperti Strawberry Freshness. Jangan lupa cicipi juga Sandwich Sydwic, roti isi signature sebagai paduan pas selama kamu ngopi di ini.

Sydwic Cafe Sumber gambar: Sit Down Disco Travel and Food

 

3. Yumaju Coffee Bandung

Alamat: Jl. Maulana Yusuf No.10, Citarum, Bandung

Yumaju Coffee terkenal dengan konsep Collaboration Over Coffee sejak tahun 2019 yang membantu para pengunjung untuk ngumpul bareng teman atau komunitas.

Saat Aladiners masuk ke dalam coffee shop-nya, akan ada banyak buku-buku bertema seni dan arsitektur serta karya-karya artistik yang menghias ruangan.

Salah satu menu andalan coffee shop ini adalah Safe Runner Latte, kopi susu dengan krimer yang manis dan bisa diatur tingkat kemanisannya. Kalau Aladiners bukan penggemar kopi, Yumaju Coffee juga menyediakan berbagai menu teh dengan harga terjangkau.

Yumaju Coffee Sumber gambar: Tabloid Bintang

 

Baca juga: Destinasi Wisata Estetik di Indonesia Untuk Penggemar Fotografi

4. Noah’s Barn Bandung

Alamat: Jl. Dayang Sumbi No.2, Lb. Siliwangi, Bandung

Dikenal sejak tahun 2012, Noah’s Barn tetap berdiri di tengah banyaknya kedai-kedai kopi yang terus bersaing. Suasana coffee shop yang teduh membuat segala penat yang kamu punya jadi luruh.

Selain di Dayang Sumbi, Noah’s Barn juga membuka cabang di Jalan Garuda No.39, Andir. Berbagai jenis kopi disediakan di Noah’s Barn diantaranya ada single origin dari Kenya dan Ethiopia, kopi-kopi Sumatera seperti Aceh Gayo dan Sumatera Utara Rasuna Natural. 

Noah's Barn Coffenery Sumber gambar: Trip.com

5. Two Cents Bandung

Alamat: Jl. Lombok No.28A, Riau, Bandung

Two Cents terkenal dengan menu Nitro Coffee mereka. Selain itu, coffee shop ini punya suasana yang tenang karena desain minimalisnya yang memanjakan mata. Ada jendela kaca besar dengan sentuhan kayu di sana, udah pasti top banget nyamannya!

Two Cents Bandung Sumber gambar: Anak Jajan

 

6. Contrast Bandung

Alamat: Jl. Anggrek No 46, Cihapit, Bandung

Coffee shop yang satu ini punya bentuk bangunan yang memanjang ke belakang dan mengusung konsep rumah kekinian. Saat masuk, Aladiners akan disambut oleh open kitchen dan bar yang menjajakan banyak menu dengan harga terjangkau.

Contrast Bandung Sumber gambar: Dinesshia Wordpress Blog

 

Baca juga: Warga Bandung dan Sekitarnya Staycation di 5 Hotel Ini Yuk

 

7. Kinokimi Coffehouse Bandung

Jl. Buah Batu No.28 Burangrang, Lengkong, Bandung

Kinokimi Coffehouse mengusung konsep japanese rustic coffee shop rumahan yang nyaman sehingga setiap pengunjung yang datang ke sini akan menikmati sensasi ngopi seperti di rumah sendiri.

Nuansa interiornya didominasi dengan warna-warna alam seperti warna putih, hijau, dan unsur kayu coklat. Salah satu menu yang ditawarkan oleh kafe ini adalah Kimi Signature.

Kinokimi Coffee  Sumber gambar: PergiKuliner.com

 

8. Wheels Coffee Roasters Heritage Lifestyle Hub Bandung

Alamat: Jl. Prof. Eyckman No.32, Pasteur, Bandung

Buat penikmat kopi di pagi hari, Wheels Coffee Roasters di Bandung bisa jadi pilihanmu. Coffee shop ini beroperasi mulai jam 7 pagi sampai jam 9 malam.

Saat datang ke sana, Aladiners dapat mencium aroma kopi dari berbagai jenis dan memesan kopi dengan proses yang berbeda, lewat mesin espresso atau menggunakan filter coffee.

Wheels Coffee Roasters Sumber gambar: Sit Down Disco Travel and Food

 

Semua rekomendasi coffee shop di Bandung bisa Aladiners masukkan ke dalam itinerary perjalanan ke Bandung. Jangan lupa cari juga hotel buat menginap selama di sana. Aladiners bisa temukan rekomendasi hotel dengan harga terjangkau di website dan aplikasi Mister Aladin.

 

Komentar