pasar kaget takjil ramadan benhil
05.Mar.2024

Tempat-Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat Ngabuburit


 

0
0
0

Ramadan hampir tiba nih, Aladiners. Nggak kerasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci bagi umat Muslim di seluruh dunia. Ini adalah waktu yang istimewa karena bulan Ramadan juga menjadi momen yang seru untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat, jadwal buka puasa dan ngabuburit bakal memenuhi notifikasi pesan kamu.

Sekarang ngabuburit nggak pernah absen dari kegiatan sebelum berbuka puasa. Makin banyak juga rekomendasi tempaat yang seru untuk ngabuburit mulai dari taman, pelataran masjid, pusat kuliner hingga festival bertema Ramadan.

Nah, buat Aladiners yang pengen tahu tempat atau spot seru yang wajib untuk dikunjungi saat Ramadan, berikut Mister kasih rekomendasinya: 

 

1. Taman Suropati – Jakarta 

ngabuburit di taman suropati jakarta pusat Sumber: genpi.co

Taman kota yang satu ini udah jadi langganan buat ngabuburit. Suasana yang asri dengan pepohonan rindang menjadikan tempat ini pas banget untuk ngumpul dan ngobrol dengan teman-teman selepas jam kantor. Taman ini juga bisa dijadikan sarana untuk sekedar joging atau jalan santai untuk pengunjung yang tetap berolahraga walaupun sedang menjalankan ibadah puasa.

Tidak jauh dari taman ini ada Masjid Agung Sunda Kelapa, dan di depan masjid ini banyak banget yang jual makanan dan takjil untuk berbuka puasa yang juga sering banget dijadiin tempat kulineran, terutama bagi warga sekitar Jakarta Pusat.

 

2. Sentra Takjil Bendungan Hilir – Jakarta 

ngabuburit di pasar kaget takjil benhil Sumber: ensiklopediaindonesia.com

Pusat jajanan yang berlokasi di Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta ini udah terkenal banget sebagai surganya para pecinta kuliner di kota Jakarta. Terlebih di bulan puasa, pasar ini tujuan favorit untuk ngabuburit.

Di sini ada banyak banget makanan dan jajanan dengan berbagai macam jenis dan rasa untuk menu berbuka puasa. Mulai dari makanan manis, gurih, jajanan modern, jajanan jadul, hingga kuliner tradisional. So, Aladiners yang lagi ada di sekitaran lokasi ini wajib dateng ke tempat ini.

 

3. Jalan Braga - Bandung 

ngabuburit di jalan braga bandung Sumber: beritadaerah.co.id

Buat yang lagi di Bandung saat Ramadan, kamu wajib banget dateng ke Jalan Braga. Area yang juga merupakan salah satu tempat iconic di kota Bandung ini jadi destinasi yang sering dijadikan tempat buat ngabuburit oleh warga Bandung, karena punya banyak sudut dan spot keren buat hangout bareng temen atau keluarga.

Di sepanjang jalan ini juga terdapat bangunan-bangunan retro dengan gaya artisitik, dan kafe serta tempat-tempat makan yang udah terkenal banget dengan sajian menu yang enak dan lezat.

 

4. Taman Kota 1 – Tangerang 

ngabuburit di taman kota 1 tangerang Sumber: tempatwisata.my.id

Selain sebagai ruang terbuka hijau, Taman yang satu ini juga udah jadi tempat favorit buat warga Tangerang yang mau ngabuburit. Berlokasi di Pamulang, Tangerang Selatan, taman ini terkenal dengan tanaman hasil vegetasi hutan tropis, jadi pengunjung bisa melihat beragam tumbuhan hutan tropis seperti, meranti, beringin, sawo juga durian.

Di sini juga ada banyak fasilitas untuk rekreasi dan harganya juga murah meriah, lho! Dan pastinya banyak banget kios makanan dan jajanan di tempat ini, makanya Taman Kota ini jadi tempat yang cocok banget untuk dikunjungi.

 

5. Taman Bungkul – Surabaya 

ngabuburit di taman bungkul surabaya Sumber: beritasatu.com

Buat yang lagi berkunjung ke Surabaya harus banget dateng ke Taman Bungkul. Lokasinya yang berada di tengah kota Surabaya menjadikan taman ini paling sering dijadiin tempat berkumpul warga Surabaya saat bulan puasa untuk ngabuburit.

Fasilitasnya juga oke banget, ada jogging track, skateboard track, WiFi gratis, green park, dan bahkan amfiteater. Selain itu Taman Bungkul juga punya pujasera atau food court dengan berbagai makanan.

 

 

Baca juga: Intip 10 Destinasi Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2024

 

6. Simpang Lima – Semarang 

ngabuburit di simpang lima semarang Sumber: inidata.id

Kalau yang ini udah jadi ikon wisata kuliner warga Semarang. Simpang Lima adalah area terbuka yang berlokasi di tengah kota dan berdekatan dengan Masjid Raya Baiturrahman.

Di sini kita akan disuguhkan berbagai macam kuliner lokal, seperti nasi pecel, tahu petis, nasi liwet, tahu gimbal. Di sekitaran Simpang Lima juga banyak restoran dan kafe yang juga bisa dijadikan pilihan untuk bebuka puasa.

 

7. Alun Alun Selatan – Yogyakarta 

ngabuburit di alun alun kidul Sumber; tribunnews.com

Bukan cuma menarik wisatawan, tapi buat warga Jogja, Alun-Alun Selatan adalah tempat favorit untuk ngabuburit saat Ramadan. Ada banyak aktivitas dan fasilitas seru yang bisa dilakukan di tempat ini, yang paling populer adalah keliling alun-alun naik mobil gowes, odong-odong atau sepeda yang dihias.

Lokasinya juga sangat dekat dengan Masjid Gedhe Kauman, dan banyak banget tempat makan dan jajanan yang ada di sekitaran Alun-Alun Selatan.

 

Buat Aladiners yang pengen liburan atau traveling saat Ramadan bisa cari tahu langsung rekomendasinya di Mister Aladin, karena ada banyak akomodasi pilihan, mulai dari hotel, tiket pesawat & kereta, juga paket tur dan aktivitas seru.

 

Komentar