08.Jan.2024

4 Spot Keren Buat Liburan Awal Tahun di Indonesia


 

0
0
0

Bagi kamu yang mau liburan awal tahun, pasti makin semangat kalau bisa menjelajahi destinasi hidden gem yang jarang diketahui orang lain. Nah, tahun baru bisa jadi momentum tepat untuk memulai petualangan baru kamu. Ada 4 spot keren di Indonesia yang bisa kamu singgahi selama liburan awal tahun. Cek di sini, yuk!  

1. Mengintip Indahnya Pantai Bama, Maluku 

liburan-awal-tahun-pantai-bama

Sumber: ksmtour.com

Biasanya liburan yang paling seru itu dimulai dari tempat yang terjauh dulu. Nih, ada Pantai Bama di Maluku yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Pasir putih dan air laut yang jernih di sini bikin suasananya tenang banget. Salah satu kegiatan yang tidak boleh kamu lewatkan di sini adalah menikmati sunset dengan suasana romantis.   

2. Ketemu Lumba-Lumba di Teluk Kiluan, Lampung 

liburan-awal-tahun-teluk-kiluan

Sumber: inews.id

Kalau kamu suka sama kehidupan bawah laut, cobain deh mampir ke Teluk Kiluan di Lampung. Selain pantainya yang cantik banget, di sini juga sering ada lumba-lumba yang bisa kamu lihat langsung. Waktu yang terbaik buat lihat lumba-lumba di Teluk Kiluan itu dari jam 05.00 sampai jam 10.00 WIB, jadi pastiin kamu bangun lebih pagi biar tidak ketinggalan!   

3. Nikmatin Petualangan di Gunung Ireng, Yogyakarta 

liburan-awal-tahun-gunung-ireng

Sumber: goodnewsfromindonesia.id

Buat kamu si petualang di daratan, coba datang ke Gunung Ireng di Yogyakarta. Suasannya lebih tenang dibandingkan keramaian di Gunung Merapi. Selain itu, Gunung Ireng punya jalur trekking yang seru karena menyajikan pemandangan yang keren. Di puncaknya, kamu bakal disambut dengan dengan pemandangan barisan perbukitan kapur yang dihiasi oleh petak-petak sawah. Bakal lebih seru lagi kalau kamu pergi ke puncak untuk menikmati pemandangan matahari terbit!   

4. Sejuknya Udara di Curug Cijalu, Jawa Barat 

liburan-awal-tahun-curug-cijalu

Sumber: radarcianjur.com

Tempat terbaik buat healing itu sudah pasti kembali ke alam. Curug Cijalu jadi destinasi yang pas untuk menikmati hutan yang masih hijau. Curug ini juga jadi curug tertinggi di Subang yang berada dalam kawasan cagar alam Gunung Burangrang. Kamu juga bisa mendengar suara air terjun yang menyejukan telinga dan menghirup udara segar.

Baca juga: 5 Tempat Unik di Nusa Penida

Tips Sebelum Melakukan Perjalanan 

  • Rencanain perjalanan dengan lengkap. Cari tahu juga alternatif kendaraan dan keadaan cuaca di destinasi tujuan 
  • Siapkan diri dengan bawa perlengkapan yang sesuai kebutuhan 
  • Selalu hargai alam dan budaya setempat supaya liburan kamu makin berkesan. 

Liburan di awal tahun bisa makin seru dengan mengunjungi berbagai destinasi keren yang jarang diketahui orang di Indonesia. Mulai dari pantai yang indah sampai menyusuri trekking gunung yang menantang. 

Setiap destinasi punya keunikan tersendiri yang sayang banget kalau dilewatkan. Yuk, sambut tahun baru dengan petualangan terseru di berbagai spot keren yang masih belum banyak diketahui ini! 

Jangan lupa, supaya liburan kamu makin praktis, cek penawaran seru dari Mister Aladin! Temukan berbagai pilihan penginapan terbaik dengan harga terjangkau. Klik di sini dan mulai rencanakan liburan awal tahunmu bersama Mister Aladin! 

Komentar