27.Nov.2018

Wow! Ada 5 Kampung Biru di Seluruh Dunia!


Hidup adalah panggung sandiwara yang menyajikan beraneka macam drama setiap harinya. Makanya hidup itu rasanya nano-nano juga berwarna-warni. Setuju nggak, Aladiners?

0
0
0

Tapi pernah nggak ngebayangin gimana jadinya kalo hidup itu flat alias cuma terdiri dari satu warna aja? Bakalan indah juga nggak ya? Contohnya seperti kampung biru yang ada di seluruh dunia ini. Meskipun terdiri dari 1 warna aja, ternyata tetep cantik  dan nggak ngebosenin lho!

1. Mynokos, Yunani

Sumber foto: destinationfab.com/2018/05/19/7-things-you-need-to-know-before-your-mykonos-trip/

Kalo Kota Santorini menarik wisatawan dengan warna putih memesona, Kota Mynokos justru terlihat anggun dengan rumah-rumah yang dicat warna biru! Warna biru ini sangat serasi ya dengan pemandangan pantai yang ada di sekitarnya?

2. Chefchaoen, Maroko

Sumber foto: cavaliergalleries.com/artist/Steve_McCurry/works/5730

Saking indahya, kota satu ini disebut Mutiara Biru Maroko, lho! Gimana nggak, seluruh kota dipenuhi dengan bangunan-bangunan cantik berwarna biru yang sangat Instagrammable! Kalo mau ke sini, kota ini terletak di barat laut Maroko, ya!

3. Juzcar, Spanyol

Sumber foto: trover.com/d/1muzh-juzcar-the-blue-village-j%C3%BAzcar-spain

Kalo ke Spanyol, main-main deh ke Kampung Smurf! Yup, rumah-rumah yang ada di kota ini seluruhnya dicat berwarna biru sehingga dijuluki Kampung Smurf. Gimana menurut Aladiners, warna kampung ini mirip banget nggak sama tokoh animasi Smurf?

Baca juga: 5 Spot Instagrammable Baru di Kota Malang!

4. Jodhpur, India

Sumber foto: Kelly Cheng/Getty Images diambil dari drivebird.com/services/wallpapers/bing-wallpaper-20170627

Sebagai negara yang tengah pesat dilirik oleh wisatawan, India menawarkan banyak pilihan wisata. Salah satunya ialah Jodhpur, kota terbesar di kawasan Rajasthan, India ini. Soalnya, rumah-rumah di kota ini dicat biru yang nampak cantik dengan pepohonan hijau di sekelilingnya.

5. Malang, Indonesia

Sumber foto: instagram.com/@saltinourhair dan @bernardusandre

Mau juga foto-foto di kampung biru tapi kalo ke luar negeri kejauhan? Tenang aja! Di Indonesia juga ada lho kampung biru! Kampung ini memiliki nama asli Kampung Arema. Namun, karena terinspirasi kota biru di Yunani dan Maroko serta klub sepak bola Arema yang terkenal dengan warna birunya yang khas, rumah-rumah di kampung ini pun dicat berwarna biru. Nggak kalah Instagrammable kan dengan kampung biru di negara lain?

Komentar