Salju Shimla di India
20.Sep.2019

Wisata Salju Shimla di India yang Bikin Liburanmu Nggak Terlupakan


Di cuaca yang lagi gak menentu, kamu pasti ingin yang dingin dan segar atau tempat yang bisa ngademin diri. Apalagi sebagai penduduk di negara tropis seperti di Indonesia, momen salju pastinya jadi sesuatu yang langka.

0
0
0

Untuk bisa merasakan salju, membuat boneka salju, ataupun main sky nggak perlu jauh-jauh sampai ke Eropa dan sekitarnya, kok. Di India juga ada tempat wisata salju dengan pemandangan salju cantik favorit para traveler. Salah satunya adalah Shimla, yang akan Mister bahas kali ini.

Merasakan Sensasi Salju Shimla di India yang Seru Abis!

Salju Shimla di India

Sumber foto: http://www.globaltimes.cn/galleries/504.html

Yup! Wisata salju Shimla di India ini pastinya bakal ngemanjain para pelancong pas lagi musim dingin. Masuk ke Shimla seakan berada di luar benua Asia. Nuansa Eropa kuno terasa kental di kota yang berada di ketinggian lebih dari 2000 meter atau kota paling tinggi di dunia. Hal ini menjadikan kota Shimla dijuluki sebagai The Queen of Hill (Ratu perbukitan).

Salju Shimla di India

Sumber foto: https://www.dnaindia.com/india/photo-gallery-these-pictures-of-ice-capped-shimla-and-gulmarg-show-they-are-all-ready-for-white-christmas-2695761

Gunung yang megah, keindahan alami, pemandangan hijau, jadi daya tarik terpesona bagi pelancong yang senang pada setiap keajaiban salju Shimla di India. Shimla juga diklaim sebagai kawasan dengan udara yang minim polusi. Di sini kamu nggak bakalan nemu kendaraan bermotor yang bersliweran dengan bebas. Jadi buat kamu yang ingin menyusuri sudut-sudut Shimla harus rela berjalan kaki. Siapian aja dengkul kalian karena kontur alami dari kota ini adalah perbukitan yang kaya akan tanjakan.

Salju Shimla di India

Sumber foto: http://www.livetravelindia.com/plan-your-trip-to-winter-wonderland-manali-right-now/tourist-enjoying-fresh-snowfall-on-friday-in-shimla-photo-by-amit-kanwar/

Salju Shimla di India ini emang wajib ada di bucket list-mu. Terletak di daerah perbukitan, salju Shimla di India ini juga cocok banget buat yang ingin honeymoon romantis, lho.  Apalagi Shimla punya empat musim dalam setahun. Jadi saat musim dingin, salju akan turun. Sedangkan saat musim panas, udara di sini juga nggak terlalu panas. Seru deh buat jadi tempat besantai sambil menikmati hawa dingin bareng orang tersayang.

Salju Shimla di India

Sumber foto: https://weddingz.in/blog/honeymoon-destinations-in-india-with-snow/

Jika ingin menikmati hujan salju Shimla di India kamu harus datang sekitar bulan Januari-Februari. Salju Shimla di India mulai menyelimuti saat awal Januari meskipun cuaca dingin cukup baik di bulan Desember. Tips dari Mister, jika berkunjung ke Shimla, pilih resort yang memiliki view langsung ke pegunungan selama tinggal di sana. Beberapa hotel dan resort di sana memiliki posisi view yang special yang mungkin nggak bakal bisa kalian temukan di luar hotel tersebut. Jadi gimana, udah siap wisata salju Shimla di India?

Komentar