16.Apr.2021

Wisata Bahari yang Lengkap di Pulau Lembeh Sulawesi Utara


Kalau kamu ngaku sebagai pecinta keindahan alam sejati belum pas rasanya kalau belum berkunjung ke Pulau Lembeh yang ada di Bitung. Tampak luarnya yang indah selaras dengan keindahan bawah lautnya yang memesona.

0
0
0

 

Rahasia Keindahan Pulau Lembeh

Sumber gambar: https://www.instagram.com/abhi.palamani/

Pulau ini sangatlah indah. Keindahannya bukan hanya pada tampak luar tapi juga bawah lautnya. Pulau ini  memiliki 92 spot menyelam yang sangat cantik. Tak heran jika pulau ini menjadi destinasi yang paling favorit di Manado, Sulawesi Utara. Banyaknya titik selam di pulau ini membuat banyak wisatawan baik lokal dan mancanegara berburu spot terbaiknya.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan jika berkunjung ke Pulau Lembeh. Selain menjelajahi keindahan bawah laut, kamu bisa melihat tiap sudut pulau dengan berkeliling menggunakan perahu. Pengunjung bisa menyewa perahu dengan tarif Rp200.000 – Rp300.000 untuk sekali jalan. Harga yang sepadan dengan keindahan yang akan kamu dapatkan. Kamu akan diajak berkeliling mencari spot selam dan juga melihat hutan mangrove.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/tiwimogienta/

Pulau Lembeh memang paket lengkap untuk wisata baharinya. Hutan mangrove seluas 4 hektar di pulau ini juga jadi daya tarik wisatawan. Perahu akan menurunkanmu di dermaga kemudian kamu bisa  berjalan menyusuri jembatan kayu. Jalan santai, berfoto dan tentunya menghirup udara segar jadi aktivitas menyenangkan di tempat ini. Jembatan yang terbuat dari kayu ini terlihat sangat indah. Wajar saja karena berdampingan dengan hutan mangrove lebat, laut, dan perbukitan di kejauhan.

 

Keindahan Lain di Sekitar Pulau

Sumber gamber: https://www.instagram.com/reartchannel/

Indahnya Pulau Lembeh tak berdiri sendiri. Kamu juga bisa menikmati wisata lainnya di sekitar pulau ini. Ada beberapa destinasi wisata di sekitar pulau ini yang tak kalah menakjubkan. Kamu bisa berkunjung ke Monumen Trikora, Pantai Pasir Panjang dan Pulau Sarena. Meski harga penyewaan perahu lebih mahal tapi sepadan dengan pesona yang ditawarkan. Kamu jangan ragu untuk menawar tarif agar tak ada yang dirugikan.

 

Sumber gamber: https://www.instagram.com/picupi98/

Berkunjung ke Pulau Sarena jadi pilihan terbaik setelah kamu puas bermain di Pulau Lembeh.  Soalnya, pulau ini memiliki batu karang besar yang menjulang di pinggir pantai dengan bentuk yang unik. Terdapat lubang besar di sela-selanya sehingga air laut menyelinap masuk. Panorama yang sangat indah. Banyak wisatawan yang memanfaatkan spot ini untuk melakukan foto prewedding. Kalau kamu punya rencana ingin menikah, bisa nih dijadikan tempat prewedding kamu.

 

Cara Menuju Pulau Lembeh

Meski belum seterkenal Pulau Bunaken, tapi keindahan yang dimiliki pulau ini sangat potensial untuk jadi destinasi terbaik di Sulawesi Utara. Untuk bisa sampai ke Pulau Lembeh, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Manado ke Kota Bitung. Dari Kota Bitung, kamu bisa lanjut ke Dermaga Ruko Pateten selanjutnya menyeberang ke Pulau Lembeh sekitar 15 menit. Biaya untuk menyeberang ke Pulau Lembeh ini cukup murah, Rp8.000 per orangnya.

Komentar