06.Jul.2020

Warga Bandung dan Sekitarnya, Staycation di 5 Hotel Ini, Yuk!


Dampak pandemi Covid-19 mengubah cara orang dalam beraktivitas, terutama cara kita saat traveling. Meski perlahan objek wisata mulai dibuka, rasanya kita akan berpikir lagi buat traveling di luar ruang untuk saat ini. Tapi bukan berarti kita nggak bisa liburan, ya. Tren staycation bisa jadi alternatif jitu nih buat kamu yang udah nggak tahan untuk liburan. Nah berikut ini Mister kasih rekomendasi hotel di Bandung yang pas banget buat kamu staycation.

0
0
0

 

Bandung emang terkenal sama spot wisata yang nggak ada habisnya. Hampir tiap sudutnya bisa dinikmati, baik itu alam maupun kotanya. Puas deh kalau liburan ke Bandung. Nah, salah satu yang bisa kamu lakuin di Bandung adalah staycation di hotel-hotel bernuansa alam dan instagramable. Cocok banget buat kamu yang bener-bener butuh liburan tapi nggak mau pergi jauh.

1. Vila Air Natural Resort Bandung

Sumber gambar: https://www.vilaair.com/

Terletak di dekat Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang, Vila Air Natural Resort sangat cocok nih buat kamu yang butuh refreshing dengan nuansa alam. Kamu bisa nikmatin landscape gunung dari hotel, sejuk banget pokoknya. Ada dua pilihan tempat kalau kamu mau menginap di sini, Vila Air dan Vila Pinus. 

Vila Air Natural Resort Lembang in Bandung - Room Deals, Photos ...

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/hotel/indonesia/bandung/cisarua/villa-air-natural-resort?hotel_id=8152

Memiliki konsep desain yang unik, Vila Air jadi favorit para pengunjung, apalagi bagi kamu yang suka dengan interior model rumah Jepang. Di Vila Air juga tersedia balkon di lantai dua, di sana kamu bisa nikmatin pemandangan gunung yang sejuk. Pas banget untuk menyegarkan pikiran. Kalau kamu datang dengan banyak orang, kamu bisa nginep di Vila Pinus.

 

2. Kastuba Resort Bandung

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/hotel/indonesia/bandung/lembang/kastuba-resort?hotel_id=440087

Merasakan tidur di alam, memang salah satu cara agar refreshing jauh lebih maksimal. Salah satunya dengan menginap di Kastuba Resort. Hotel dengan desain serba kayu ini menjadi daya tarik tersendiri. Terletak di Jalan Bukit Maribaya Kampung Sindangwangi ini menjadi lokasi yang sangat asri untuk tempat menginap. Suasana alam yang sejuk dengan kamar yang sangat nyaman membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini.

Sumber gambar: https://www.kastubaresort.com/rooms

Resort dengan konsep rumah panggung ini menjadi tempat yang sangat manarik untuk didatangi. Selain nyaman, konsepnya juga instagramable banget. Seakan semuanya berada di dekat alam. Kalau kamu mau menginap di sini. Kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti mini golf, tenis meja hingga playground untuk si kecil. Satu lagi, di sini juga tersedia restoran yang menyajikan berbagai menu, kamu bisa makan di sini sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa dari atas.

 

3. Padma Hotel Bandung

PADMA HOTEL RESORT BANDUNG on Architizer

Sumber gambar: https://architizer.com/projects/padma-hotel-resort-bandung/

Ingin memanjakan diri di hotel yang elegan dengan pemandangan gunung yang spektakuler? Padma Hotel Bandung bisa jadi pilihan kamu buat menyegarkan pikiran dari rutinitas. Letaknya di lereng bukit Ciumbuleuit, bisa kamu akses hanya beberapa menit dari pusat kota Bandung.

PADMA HOTEL RESORT BANDUNG on Architizer

Staycation di Padma Hotel Bandung jadi pilihan terbaik, soalnya kamu akan tidur dengan fasilitas mewah dengan pemandangan dari kamar yang sangat menyejukkan. Setiap kamar terdapat sisi dengan jendela besar bahkan ada kamar dengan satu dinding kaca yang menghadap ke pepohonan rindang. Sejuk banget deh. Selain itu juga terdapat restoran yang menyajikan berbagai menu santapan ditemani dengan alunan musik sunda dari Padma Village.

 

4. SanGria Resort and Spa

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/hotel/indonesia/bandung/lembang/sangria-resort-and-spa?hotel_id=8144

Bangun pagi disambut pemandangan bukit jadi salah satu daya tarik penginapan yang ada di Bandung, termasuk SanGria Resort & Spa. Pemandangan yang indah akan berada di samping kamu kalau kamu nginep di hotel ini. Suasana hotel yang sejuk dan tenang, bisa bikin kamu betah berlama-lama di tempat ini.

sangria-yourbandung-09 | Your Bandung

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/hotel/indonesia/bandung/lembang/sangria-resort-and-spa?hotel_id=8144

Selain pemandangan dari balkon kamar yang menyejukkan, kamu juga bisa menikmati tenangnya tempat ini dari sambil berenang di kolam nyaman. Kamu akan merasa kolam renang jadi milik pribadi karena suasananya yang tenang. 

 

5. U Janevalla Bandung

Sumber gambar: https://www.uhotelsresorts.com/ujanevallabandung/

Kalau empat hotel di atas dekat alam, kali ini kamu bisa ngerasain tidur di kamar yang bergaya industrial di U Janevalla Bandung. Kamar dengan nuansa monokrom ini sangat instagramble dan nyaman. Cocok buat kamu staycation dan melepas lelah dari rutinitas kerjaan.

Sumber gambar: https://www.uhotelsresorts.com/ujanevallabandung/

Desain kamar yang minimalis, emang paling cocok buat para milenial yang serba simple tapi tetap nyaman. Selain itu, kamu juga bisa berenang di infinity pool yang ada di rooftop. Keren deh, bisa berenang sambil nikmatin pemandangan Kota Bandung. Kalau kamu mau staycation di sini, kamu bisa ke jalan Aceh No.65, Kota Bandung.

 

Itu dia 5 rekomendasi tempat untuk staycation yang menyenangkan di Bandung. Kalau kamu tinggal di Bandung dan sekitarnya, bisa banget tuh staycation seru di 5 hotel di atas. Lumayan, bisa liburan tapi tetap aman dengan protokol kesehatan yang berlaku. Hotel-hotel di atas juga bisa kamu booking lewat Mister Aladin. Sampai jumpa.

Komentar