restoran Korea di Jakarta
29.May.2019

Wajib Cobain 7 Restoran Korea di Jakarta yang Murah dan Enaknya Kebangetan!


Annyeonghaseyo! Demam Korea nampaknya semakin menjadi tren di Indonesia. Nggak cuma soal K-Pop dan drama-nya aja yang membuat budaya di Korea Selatan booming. Ternyata negara ginseng ini juga semakin populer berkat kulinernya. Terbukti, restoran Korea di Jakarta pun semakin menjamur dimana-mana dan tentunya selalu banyak diminati oleh pecinta kuliner Korea di Indonesia.

0
0
0

Restoran Korea di Jakarta ini ada banyak banget yang menyajikan makanan enak dan pastinya ramah di kantong. So, buat kamu penggemar Bibimbap, Kimchi, Bulgogi, Jajangmyeon dan teman-temannya bersiap-siaplah makan makanan favorit khas Korea, karena restoran Korea di Jakarta ini bisa jadi destinasi kulinermu saat ngidam makanan Korea! Mau tahu apa saja? Berikut 7 restoran Korea di Jakarta yang murah dan enaknya kebangetan! Yuk baca sampai habis.

1. Mr. Park

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://missdiskon.com/2011/09/27/mr-park-grand-indonesia/

Restoran Korea di Jakarta yang pertama Mister pilih adalah Mr. Park. Yup! Mr. Park kayaknya udah gak asing lagi ya bagi Chingudeul yang tinggal di Jakarta. Apalagi yang suka banget hunting makanan Korea. Berlokasi di Food Court Grand Indonesia, Mr. Park bisa dikatakan sebagai salah satu resto Korea dengan harga terjangkau. Harganya mulai dari Rp 35-130 ribu saja, kamu udah bisa menyantap berbagai makanan khas Korea ini dengan porsi super besar. Bisa untuk 2-3 orang, lho! Lauknya pun beragam, ada Japchae, Ayam dan sebagainya. Soal rasa pastinya memiliki citarasa khas lidah orang Indonesia. Dijamin selain rasanya yang enak banget, harganya juga murah. Bakal puas, deh kalo makan di sini!

2. Daebak Fan Cafe

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://www.qraved.com/journal/restaurants/10-restoran-korea-halal-yang-enak-banget-buat-bukber/

Buat kamu fans berat K-Pop, wajib banget nih mampir ke Daebak Fan Café. Kenapa? Karena semua yang ada di dalam café ini nggak jauh-jauh dari K-Pop. Kalo kamu makan di sini, kamu akan melihat pemandangan poster-poster artis Korea berjajar rapi di dinding Daebak, belum lagi tv yang selalu menampilkan video klip lagu-lagu Korea. Hmm, bener-bener K-Pop Heaven banget deh! Kalo soal makanannya gimana? Beuh, gak perlu diragukan lagi, pilihan makanan di sini banyak dan rasanya super enak! Salah satu yang gak boleh kamu lewatin kalo makan di sini adalah Yukgaejang alias sup daging pedas. Porsinya super besar dan kuahnya seger-seger gurih gimana gituu~ pasti bikin kamu ketagihan makan menu yang satu ini. Mantap deh pokoknya!

3. Wu Jang Gun

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://manual.co.id/directory/gu-jang-gun/

Pengin makan bakar-bakaran ala Korea BBQ? Restoran Korea di Jakarta yang satu ini emang pas banget buat kamu! Namanya Wu Jang Gun, salah satu restoran Korea yang nggak menyajikan pork sama sekali dan menyebut dirinya sebagai restoran halal. Daging di restoran ini gokiiiil, lho, disediakan impor dengan kualitas yang gak diragukan lagi. Menu bbq meat yang paling recommended di sini yaitu Wu Jang Gun Yangnyeom Galbi yang kaya akan marble di dagingnya, rasanya tuh juicy banget deh! Terus, Sundubu Jigae rasanya spicy dan nagihin, bikin kamu gak bisa move on dari rasa dagingnya. Harganya berkisar Rp 200 ribu hingga Rp 350 ribu untuk satu paket yang bisa kamu nikmati bareng temen-temen 2-4 orang. Mayan banget kan, bisa ngumpul dan makan enak bareng geng.

4. Kyo Chon

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://postmates.com/merchant/bonchon-chicken-new-york

Ngidam makanan Korea tapi lagi akhir bulan? Mending makan chicken wings ala Korea di Kyo Chon aja. Restoran Korea di Jakarta ini menyajikan menu chicken wings serta drum stick yang disiram dengan aneka bumbu yang bisa kamu pilih. Rasanya pasti udah enak paraaah! Kalo kesini kamu wajib cobain saus madunya, ayam jadi terasa sedikit manis tapi tetep gurih kok. Setiap menu yang ditawarkan mulai dari Rp10.000 hingga Rp72.000 untuk ukuran medium. Pokoknya dijamin endeuus! Restoran Korea di Jakarta ini ada tiga gerai, antara lain Gandaria City, Pacific Place, dan Kota Kasablanka.

5. Jjang Korean Noodle

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://twitter.com/jjangnoodle/status/928133126605426688

Kamu pecinta mie atau yang gurih kuah kuah-an? Wah pas banget nih kalo datang ke Jjang Korean Noodle, salah satu restoran Korea di Jakarta yang fenomenal banget! Mulai dari rasa sampai porsinya. Satu porsi Budae Jigae juga sangat besar, bisa dimakan buat 2-4 orang. Isi Budae Jjigae ada Korean chili sauce, sayuran, tteok (Korean rice cake), telur dan macam-macam sosis yang disajikan dengan kuah kaldu dalam satu panci. Bener-bener bikin lidah bergoyang kalo kamu nyobain makanan yang satu ini. Black Bean Sauce-nya juga dimasak dengan beef dan seafood, rasa bumbunya lezat dan berlimpah banget. Yang jelas, semua menu di Jjang Korean Noodle ini memuaskan dan pasti bakal bikin kamu balik lagi ke sini. Ngiler kan? :D

6. Mujigae

 

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: http://chndradew.blogspot.com/2015/06/buka-puasa-di-mujigae-resto.html

Restoran Korea di Jakarta yang satu ini gak kalah populer dari restoran sebelumnya. Yup! Mujigae, restoran Korea dengan sertifikat halal ini udah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Menawarkan aneka sajian Korea di kisaran harga Rp30-60 ribu untuk menu Ramen, Bibimbab, Jajangmyeon dan aneka menu khas korea lainnya. Soal rasa, gak usah diragukan lagi deh, enaak banget! Salah satu menu yang wajib kamu coba adalah Classic Bibimyun, yaitu semangkuk orginal ramyun dengan topping daging cincang, onion, shrimp crackers, crunchy battered spring onion, crunchy deep fried battered egg, dan zucchini. Hmm.. kebayang, kan, perpaduan antara ramyun dan topping-nya bener-bener nggak bisa ditolak. Ada juga nih menu favorit lainnya seperti Sea Salt Green Tea di mana kamu bisa nikmatin ice crea yang salty dipadukan dengan manisnya green tea. Rasanya unik dan pastinya ngangenin!

7. Pat Bing Soo

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://m.vidio.com/watch/288096-pat-bing-soo-korean-dessert-house-alam-sutera-by-seorae-indonesia

Bosen sama makanan asin-asin di atas? Butuh kesegaran yang HQQ? Nah, mending cobain berbagai macam dessert di Pat Bing Soo aja. Restoran Korea di Jakarta ini terkenal banget dengan Bibim Patbingsoo yang bentuknya mirip sama bimbimbap sungguhan. Ada yang seperti telur mata sapi di Bingsu ini. Tapi tenang, ini bukan telur beneran kok, tapi perpaduan vanilla ice cream dan peach. Di dalam semangkok bingsu ini kamu bisa menikmati berbagai buah-buahan segar seperti, potongan stroberi, kiwi, Nata De Coco, jelly, dan kacang merah. Yummy! Cocok banget deh disantap di siang hari yang panas. Oh iya, tampilan dessert di sini juga semuanya instagrammable banget. Porsi dessert-nya pun gede banget, lho, saking gedenya, satu mangkuk bisa kamu nikmati berdua atau bertiga dengan teman-temanmu.

Nah, itu tadi beberapa restoran Korea di Jakarta yang murah dan enaknya kebangetan. Selain harganya terjangkau, menu yang disajikan juga cukup menggoda selera. Jadi gimana, tertarik makan di sana? Kuy, ajakin Mister! Hehe :D

Komentar