06.Aug.2015

Unik dan Keren! 7 Hotel Ini Ada di Indonesia


Salah satu hal terpenting dalam liburan adalah menentukan hotel atau penginapan yang bukan cuma pas di hati, tapi juga di kantong. Tapi terkadang, rasanya bosan juga, sih kalau harus menginap di tempat yang biasa-biasa aja. Nah, belum banyak orang yang tahu kalau di Indonesia ada banyak juga, lho hotel-hotel dengan konsep unik yang beda dari yang lain. Mister Aladin punya daftar 5 hotel paling unik, nih yang bisa kamu coba datangi untuk memberikan suasana berbeda dalam liburan kamu.

0
0
0

1. Rumah Pohon Leo, Bogor

Rumah Pohon

Bukan cuma Tarzan yang bisa tidur di atas pohon, kamu juga bisa! Di Taman Buah Mekarsari, ada penginapan dengan konsep rumah pohon, Aladiners. Walaupun namanya rumah pohon, tapi bukan berarti kamu benar-benar akan tidur di atas pohon. Seluruh cottage yang ada di sini dibangun membentuk batang pohon.

Rumah Pohon 2

Walaupun sekilas kelihatan sederhana, tapi fasilitas yang ditawarkan oke banget, lho. Kamarnya ber-AC dengan kamar mandi berair dingin/panas, kulkas, dan TV. Dikelilingi ruang lapang dengan pepohonan dan taman buah, Rumah Pohon Leo cocok buat liburan keluarga saat weekend. Tapi, kamu harus buru-buru kalau mau ke sini. Karena biasanya penginapan ini sangat ramai saat weekend dan musim liburan, terus cottage yang tersedia pun hanya ada 5.

2. Bambu Indah, Bali

Bambu Indah

Hotel dengan suasana pedesaan? Banyaaak! Tapi Bambu Indah yang berlokasi di Ubud ini punya keunikan tersendiri yang tidak dimiliki hotel lain. Jika dilihat dari luar, kebanyakan bungalow di sini berbentuk seperti rumah bambu tradisional Jawa.

Bambu Indah 2

Setiap kamarnya juga didesain dengan konsep yang berbeda satu sama lain, lho. Salah satu yang paling populer adalah Rumah Udang. Bangunan Rumah Udang dibangun tepat di atas tambak udang dan kolam ikan, dan lantainya terbuat dari kaca! Jadi kamu bisa lihat langsung ikan-ikan bersliweran di bawah kaki kamu.

3. Caravan Bungalow Safari Lodge, Bogor

Caravan

Kalau orang-orang di luar negeri sudah biasa menginap di karavan. Tapi di Indonesia, kayanya belum pernah dengar, tuh. Nah, buat kamu yang penasaran rasanya menginap di dalam karavan bisa datang ke Taman Safari Indonesia, Puncak. Dikelilingi oleh hutan dengan pepohonan yang tinggi, dijamin deh, kamu bakal betah banget di sini. Sudah udaranya sejuk dan bersih, suasana tenang dan heningnya juga cocok untuk kamu yang ingin mengistirahatkan pikiran.

4. Pacific Palace Hotel, Batam

Pacific Palace

Aladiners, pernah tidak sih kamu membayangkan rasanya pergi keliling dunia dan menginap di kapal pesiar? Di Pacific Palace Hotel, kamu bisa cobain sensasi menginap di kapal pesiar tanpa harus tersiksa mabuk laut. Berlokasi cuma 5 menit dari pinggir pantai, hotel ini dibuat persis seperti bentuk kapal pesiar yang sedang parkir di daratan, lho.

5. The Highland Park Resort, Bogor

The Highland

Liburan di Bogor, tapi berasa lagi ada di Mongolia? Itulah sensasi yang bakal kamu rasakan kalau menginap di sini. Berada di kaki Gunung Salak, di The Highland Park Resort kamu bisa menikmati udara sejuk dan nuansa hijau yang bikin segar mata.

The Highland 2

Keunikan dari penginapan ini adalah kamar-kamarnya yang berupa tenda putih yang menyebar di sekitar area hotel. Eits, jangan berpikir kalau tenda-tenda di sini adalah tenda biasa, Aladiners. Coba masuk ke dalamnya dan lihat fasilitas yang bisa kamu dapatkan. Ada kamar mandi mewah, tempat tidur yang besar, kulkas, AC, LCD TV, sampai WiFi. Fasilitas rekreasinya juga lengkap banget, lho. Mulai dari water park, mini golf, spa, karaoke, flying fox, sampai mengendarai kuda.

6. Sandat Glamping Tents, Bali

Sandat Glamping

Sebagai surganya tempat-tempat penginapan dengan nuansa alam, Ubud memang tidak ada matinya, deh. Dengan konsep yang hampir mirip dengan The Highland Park Resort di Bogor, di Sandat Glamping Tents kamu bisa menginap di dalam bangunan unik berbentuk tenda yang terbuat dari bambu. Mewah dan eksotis banget deh, Aladiners.

Sandat Glamping 2

Dikelilingi oleh persawahan dan pedesaan tradisional Bali di Ubud, kamu bisa menikmati suasana hening di tengah alam yang hijau dan menenangkan. Setiap tendanya juga memiliki desain yang berbeda lho, Aladiners. Buat pasangan yang mau berbulan madu, pas banget kalau datang ke sini.

7. Sharma Springs Bamboo House, Bali

Bamboo House

Masih di Ubud, Sharma Springs Bamboo House adalah bangunan 6 lantai dengan 4 kamar tidur yang bakal membuat kamu berasa di surga. Coba aja kamu lihat bentuknya... wih! Pintu masuknya saja berbentuk terowongan bambu yang terhubung langsung ke lantai 4.

Bamboo House 2

Dengan taman pribadi yang berada pas di tepian Sungai Ayung, istana bambu ini juga punya satu bangunan guesthouse tambahan di sampingnya. Saking kerennya, Sharma Springs Bamboo House sudah banyak dibahas oleh media-media internasional, termasuk stasiun TV CBS dan New York Magazine, lho. Tapi yang pasti, Aladiners, kualitas bersanding dengan harga. Untuk menginap di sini, kamu harus merogoh kocek setidaknya 10 jutaan per malam!

Komentar