22.Aug.2019

Berani Uji Nyali di 5 Tempat Angker di Batam Ini?


Cerita tentang tempat angker di Batam, Riau masih berlanjut. Kali ini, Mister punya versi yang lebih lengkap. Kalau sebelumnya Mister cuma membahas satu tempat angker, yakni Kampung Vietnam, di blog edisi ini, Mister membahas 5 tempat angker di Batam sekaligus. Kalian berani coba uji nyali di sana?

0
0
0

1. Pasar Induk Jodoh

Sumber: http://infopublik.id/read/242068/pasar-induk-batam-segera-dibongkar-untuk-pembangunan-ulang.html?show=

Awal-awal berdiri, Pasar Induk Jodoh ramai. Banyak pedagang, banyak pula pembeli. Namun, kini, pasar tersebut menjadi pasar yang terbengkalai. Ketika masuk Pasar Induk Jodoh, kalian bisa melihat pasar tersebut layaknya pasar lapuk. Tiang-tiang penyangganya keropos dan cat-catnya terkelupas.

Pasar Induk Jodoh dibangun pada 2000 dengan biaya puluhan miliar. Sayang banget, kan, ngeluarin biaya miliaran rupiah, tapi malah terbengkalai. Nah, karena jadi bangunan terbengkalai itulah, akhirnya muncul desas-desus cerita horor di Pasar Induk Jodoh. Denger-denger, ketika malam tiba, pasar tersebut dipenuhi aura mistis. Rasa-rasanya seperti ada makhluk tak kasat mata yang jadi penunggu di sana. Atut…..

2. Hotel Nan Tongga View

Sumber: https://batamforinfo2.wordpress.com/2011/12/01/7-bangunan-berpotensi-yang-di-sia-siakan-di-batam/

Sepertinya yang namanya hotel gak akan bisa lepas dari cerita horor, termasuk Hotel Nan Tongga View yang terletak di Jalan Duyung ini. Sudah lebih dari 10 tahun hotel tersebut ditinggalkan pemiliknya yang berasal dari Kota Padang. Dari kejauhan saja, Hotel Nan Tongga View nampak menyeramkan. Cat-catnya terkelupas dan di bagian luarnya dipenuhi tumbuhan liar.

Orang-orang merasa merinding saat melintas di depan Hotel Nan Tongga View. Seakan-akan ada makhluk halus yang berjaga di hotel tersebut. Pokoknya hawanya gak enak aja gitu. Kalau di luar aja udah merasa merinding, gimana di dalamnya coba? Merinding berlipat-lipat kali, ya.

3. Hutan Wisata Mata Kucing

Sumber: https://www.windawijayanti.my.id/2018/04/hutan-wisata-mata-kucing-batam.html

Hutan Wisata Mata Kucing adalah atraksi wisata berupa kebun binatang. Cukup banyak pengunjung yang datang ke sana. Meskipun sudah jadi tempat wisata yang ramai, bukan berarti Hutan Wisata Mata Kucing lepas dari cerita horor.

Konon katanya, dulu, Hutan Wisata Mata Kucing dijadikan tempat pembuangan makhluk halus. Hah? Gimana, gimana? Jadi, dulu, kalau ada orang yang kerasukan makhluk halus, mereka akan dibawa ke Hutan Wisata Kucing. Dengan bantuan “orang pintar”, makhlus halus tersebut akan dikeluarkan dan dibuang ke area Hutan Wisata Kucing. Serem, ya?

4. Jembatan Sei Ladi

Sumber: https://centralbatam.co.id/batam-mulai-terpapar-asap-dari-mana-asalnya/img_20151003_145153_edit/ (by Ned)

Tempat membuang makhluk halus, tempat membuang janin aborsi, tempat membuang mayat oleh pembunuh. Itulah “kegunaan” dari Jembatan Sei Ladi. Ngeri banget, euy. Seakan itu belum cukup, jembatan tersebut juga dijadikan tempat “favorit” untuk bunuh diri. Saat ada orang yang dalam keadaan depresi datang ke jembatan tersebut, makhluk-makhluk halus yang ada di sekitarnya akan menghasut orang tersebut untuk terjun ke sungai di bawahnya.

Apa aja, sih, makhluk halus yang menghuni Jembatan Sei Ladi? Ada hantu wanita bergaun putih, ada hantu yang wajahnya keriput seperti orang tua, dan ada pula hantu anak-anak. Udah banyak hantunya, eh, jadi TKP kejadian-kejadian ngeri pula. Fix, kalian harus menghindari Jembatan Sei Ladi supaya terhindar dari kejadian yang nggak-nggak.

5. Jalan Sei Tamiang

Sumber: https://www.rakyatmediapers.co.id/kepri/batam/2018/02/22/jalan-sei-tamiang-sekupang-rawan-aksi-begal.html

Jalan Sei Tamiang nggak kalah serem dari Jembatan Sei Ladi. Sering terjadi peristiwa pembegalan di jalan tersebut. Lokasi Jalan Sei Tamiang ini juga angker, lho. Gimana, nggak, jalan tersebut dekat dengan pemakaman. Jadilah, desas-desusnya, terlihat makhluk halus yang berseliweran di Jalan Sei Tamiang. Atut ih….

Komentar