18.Dec.2020

Liburan saat Pandemi, Siapkan Travel Kit Ini


Libur panjang jadi momen yang paling dinantikan siapa saja agar bisa berlibur. Meski situasi pandemi seperti sekarang ini, tak sedikit yang tetap merencanakan liburan. Berlibur di masa pandemi bukanlah sesuatu yang salah. Hanya saja, kamu harus tertib menjalankan protokol kesehatan yang berlaku agar liburan kamu bisa tetap menyenangkan. Selain itu, kamu juga harus membekali diri dengan beberapa perlengkapan yang bisa menunjang liburan di masa pandemi. Nah berikut ini travel kit yang wajib dibawa saat berlibur.

0
0
0

 

1. Masker

Woman Wearing Face Mask

Salah satu bentuk perlindungan diri terhadap penyebaran virus covid-19 adalah dengan menggunakan masker. Masker menjadi salah satau travel kit wajib saat kamu memutuskan untuk merencanakan liburan. Ada baiknya kamu menyiapkan beberapa masker. Kenapa harus beberapa? Kita tentu tidak bisa memprediksi bagaimana situasi lokasi yang kita tuju di masa pandemi seperti ini. Dengan membawa beberapa masker membuat kamu merasa lebih nyaman tanpa takut masker yang kamu pakai sudah kotor. Kalau bisa gunakan masker sekali pakai ya, agar bisa langsung dibuang.

 

2. Botol Refill

People in White Crew Neck T-shirt Holding Clear Spray Bottles

Botol refill jadi alat yang paling kamu butuhkan selama perjalanan berlibur, baik di situasi normal atau pun di masa pandemi seperti ini. Kalau biasanya botol refill digunakan untuk menempatkan sabun, shampo, parfum atau yang lainnya. Kali ini botol refill bisa kamu gunakan untuk menempatkan hand sanitizer. Kamu bisa gunakan botol refill dengan ukuran kecil untuk menampung hand sanitizer. Penggunaannya pun jadi semakin praktis karena ukurannya yang kecil dan mudah disimpan.

 

3. First Aid Kit

First Aid Kit on Gray Background

First aid kit jadi perlengkapan yang cukup penting di masa pandemi sekarang ini. Apalagi kalau kamu merencanakan liburan dengan jarak yang jauh. Beberapa perlengkapan P3K tentu jadi “menu” andalan di dalam tas kecil yang satu ini. Tapi untuk sekarang, kamu harus memasukkan beberapa perlengkapan tambahan, salah satunya adalah vitamin. Kondisi pandemi ditambah dengan cuaca yang kurang menentu akan membuat daya tahan tubuh kamu bisa saja menurun. Jadi, biar tubuh kamu tetap bukar, pastikan kamu memiliki bekal vitamin yang cukup ya.

Itu dia 3 travel kit yang wajib dibawa kalau mau jalan-jalan di masa pandemi seperti sekarang ini. Ingat ya, jalan-jalan boleh asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan di mana pun kamu berada. Pokoknya tetap patuhi 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selamat berlibur.

Komentar