05.Jul.2018

Tetanggaan Sama Indonesia, Ini Misteriusnya Nan Madol, Kota Paling Terkutuk di Dunia


Di antara banyak teori konspirasi soal Atlantis di Indonesia, Hitler meninggal di Yogyakarta, sampai Segitiga Bermuda jadi rumah Dajjal, gak banyak yang tahu kalau kota paling terkutuk di dunia ternyata tetanggaan sama Indonesia.

0
0
0

Berlokasi di kepulauan Mikronesia, ada bekas reruntuhan kota berupa 92 pulau buatan yang udah menyatu bareng terumbu karang. Konon, kota ini dulunya dihuni ras manusia superior yang bisa melakukan sihir dan ngendaliin makhluk-makhluk mitos. Meskipun menarik minat banyak ilmuwan dari seluruh dunia, kebanyakan orang gak berani deket-deket sama reruntuhan ini karena ditakutin bakal menghancurkan hidup mereka!

sumber foto: travelandleisure.com

Kalau nanya ke ilmuwan gak bisa dapet jawaban, ada baiknya kamu dengerin cerita versi warga lokal. Menurut cerita turun-temurun, dulu ada dua penyihir yang dateng ke sini, ke pulau yang dipenuhi raksasa dan naga. Dua penyihir ini memutuskan ngebangun kota di sini karena percaya sama kekuatan gaibnya. Mereka pun akhirnya ngangkat batu-batu dengan sihir mereka buat ngebangun Nan Madol. Selesai ngebangun, mereka pun akhirnya jadi penguasa kota ini. Salah satu penyihir nikah sama perempuan lokal dan kerajaannya pun berlanjut ke generasi selanjutnya.

sumber foto: billtrips.com

Dinasti penyihir ini akhirnya digulingkan sama kesatria bernama Nan Paratak karena udah semena-mena dan korupsi. Penyihir dan keturunannya yang dikudeta tersudut sampai ke hutan. Nan Paratak dan pasukannya pun ngebakar hutan itu sampai semua anggota dinasti tewas, dan akhirnya dia jadi raja yang baru. Sayangnya, kejayaan dinasti Nan Paratak gak berlangsung lama. Mereka akhirnya ninggalin Nan Madol karena yakin kota itu dikutuk dinasti si penyihir. Ada terlalu banyak kejadian dan kesialan misterius yang dialamin penduduk kota.

Baca juga: Seramnya 6 Desa Paling Terkutuk di Dunia yang Bikin Merinding

Ada juga yang percaya kalau Nan Madol bagian dari Mu, benua yang hilang. Benua ini akhirnya ilang gara-gara gempa bumi besar yang bikin dia tenggelam ke dasar Samudra Pasifik. Untungnya, beberapa penduduknya selamat. Dengan pengetahuan superior mereka, penduduk Mu ini bermigrasi dan jadi awal mula perabadan Mesir dan Maya.

Terlepas dari teori-teori yang ada, Nan Madol (atau Mu) masihh luar biasa misterius sampai sekarang. Kemungkinan besar, kota ini dibangun buat masyarakat elit dengan metode misterius supaya mereka gak harus bercampur sama penduduk biasa di daratan sekitarnya. Hmmm… kayaknya boleh, nih, dimasukin dalam daftar delapan keajaiban dunia!

Komentar