13.May.2016

Cek 5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bandung Ini Kalau Kamu Bosen Belanja!


Bandung yang dikenal sebagai Paris van Java ternyata nggak cuma identik dengan keindahan kota dan pusat belanjanya aja. Kalau lagi wisata ke Bandung, Aladiners bisa coba menikmati alam Bandung yang bisa bikin kamu berkeringat sekaligus dimanjakan. Ada banyak lho, tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang wajib didatengin. Kerennya lagi, sebagian besar wisata alam itu murah meriah! Penasaran apa saja objek wisata alam di Bandung yang bisa kamu kunjungi? Yuk, cek rekomendasi Mister Aladin berikut ini.

0
0
0

1. Kawah Putih

kawah putih

sumber foto: infopedia.web.id

Semua pasti setuju kalau Kawah Putih Ciwidey Bandung adalah top destination buat kamu yang gemar berwisata alam. Salah satu keunikan Kawah Putih adalah suhu sekitar kawah yang nggak terlalu panas karena berada di ketinggian 2.400 mdpl. Nggak heran kalau orang berbondong-bondong mau menikmati keindahan alam satu ini. Kalau Aladiners ke sini, jangan lupa bawa jaket, ya, biar gak gemeter kedinginan.

2. Curug Malela

curug malela

sumber foto: iransel.club

Mungkin belum banyak orang yang denger nama air terjun satu ini. Curug Malela adalah air terjun indah di Desa Cicadas, Bandung Barat. Tingginya yang mencapai sekitar 60 meter dan lebarnya yang mencapai 70 meter bikin curug ini dapat sebutan Niagara Mini Indonesia. Curug Malela juga punya 5 jalur air terjun sehingga panorama indahnya menciptakan sensasi tersendiri yang nggak bakal bisa kamu lupain.

3. Dusun Bambu

dusun bambu

sumber foto: ibisbandung.com

Nama Dusun Bambu pasti sudah nggak asing di telinga Aladiners. Meski tergolong baru, popularitas salah satu lokasi wisata di Bandung ini lumayan tinggi. Ini karena konsep traveling satu atap yang ditawarkan pengelola Dusun Bambu. Di tempat ini, Aladiners bisa mengakses wisata alam, kegiatan seru, serta wahana permainan. Buat kamu yang mau nginep, tersedia juga berbagai villa lengkap dengan restoran buat wisata kuliner. Seru banget, kan?

4. Ranca Upas

ranca upas

sumber foto: suntea-journey.blogspot.co.id

Berada di Ciwidey, Bandung, Ranca Upas dibangun sebagai wisata alam terpadu yang menyuguhkan keindahan alam terbuka untuk kemping dan bertualang, konservasi satwa langka, lokasi hiburan keluarga, serta pusat wisata kuliner. Bagi pencinta alam, Ranca Upas begitu menggoda karena terkenal dingin banget waktu malam dan ada area outbound yang penuh tantangan.

Bagi keluarga yang lagi liburan, ada waterboom di Kampung Cai yang pas banget buat lari dari panasnya cuaca Kota Bandung. Asyiknya lagi nih, kamu bisa mampir ke penangkaran rusa di dekat camping ground! Pastinya seru kan, untuk liburan dengan si kecil.

5. Pemandian Air Panas Cimanggu

Wisata Alam di Bandung

sumber foto: geraicipta.com

Kalau warga lokal ditanyain soal lokasi wisata di Bandung favorit mereka, salah satu jawabannya pasti Pemandian Air Panas Cimanggu. Berlokasi di Jalan Raya Rancabali, Ciwidey, Bandung, pemandian ini cocok dikunjungi buat kamu yang pengin menikmati keindahan alam sambil berendam di kolam air panas alami.

Objek wisata ini juga terkenal di kalangan wisatawan mancanegara karena fasilitasnya yang lengkap. Ada penginapan dan pondokan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Harga tiket dan transportasi ke pemandian ini juga nggak terlalu mahal. Pokoknya pas di kantong.

Nah, seru kan wisata alam di Bandung? Jangan cuma mimpi, kemas ranselmu sekarang dan kunjungi Bandung untuk bertualang di lokasi-lokasi wisata tersebut!

Komentar