01.Sep.2020

Tantang Adrenalin dengan Panjat Tebing Gunung Parang via Ferrata di Purwakarta


Badan mulai pegal kelamaan di rumah? Itu artinya kamu harus segera keluar dan coba cari aktivitas lain. Apalagi kalau kamu yang sebelumnya emang pecinta aktivitas outdoor. Pasti udah nggak tahan banget kan berlama-lama di rumah. Nah kali ini Mister akan kasih tahu salah satu tempat yang nggak jauh dari Jakarta tapi bisa mengembalikan jiwa adventure kamu. 

0
0
0

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/p/CBKxnsTDixu/

Jiwa adventure dan tingkat adrenalin yang tinggi emang nggak bisa ditutupin. Kamu pasti bakal gelisah sendiri kalau harus terus berlama-lama diam di rumah. Nah, berhubung beberapa tempat wisata udah mulai dibuka, kamu bisa nih tantang adrenalin kamu lagi dengan berjalan atau memanjat tebing di Gunung Parang yang ada di Purwakarta.

Lokasi pastinya berada di Jalan Lingkar Gunung Parang, Pasanggrahan, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tempat ini cocok banget untuk membangkitkan kembali semangat adrenalin kamu yang sempat redup selama pandemi. Gimana nggak menantang, di sini kamu bisa memanjat tebing Gunung Parang hanya dengan tali dan tangga besi baja yang menempel di tebing. Kamu bisa mendaki hingga 900 meter. Jalur pendakiannya pun cukup menantang, lho. Ada yang vertikal, dan ada juga yang zigzag.

 

Menjajal Via Ferrata Gunung Parang di Purwakarta - LIVING INDA DREAM

Sumber gambar: https://livingindadream.com/menjajal-via-ferrata-gunung-parang-purwakarta/

Saat memanjat tebing ini, kamu nggak usah khawatir tidak sempat berfoto atau selfie dengan gaya sedang memanjat. Tanpa kamu sadari, di tengah perjalanan kamu memanjat tebing, kamu akan melihat salah seorang pemandu yang sudah siap dengan kamera untuk memotret kamu. Pastinya kamu akan mendapat foto yang sangat keren sambil bergelantungan di tali.

Belum sampai di puncak tebing tapi kamu sudah merasa lelah? Tenang, kamu bisa istirahat dengan santai dan menikmati pemandangan yang indah di sebuah gua yang ada di tebing ini. Lokasinya berada di titik 150 meter pendakian. Pemandangan di gua ini bukan main-main. Angin sepoy-sepoy akan menemani waktu istirahat kamu sambil menikmati indahnya pemandangan Waduk Jatiluhur dari ketinggian.

 

Wall Climbing Gunung Parang via Ferrata (Ind)

Sumber gambar: https://marl-x-journey.blogspot.com/2019/09/wall-climbing-gunung-parang-via-ferrata.html

Dari titik gua, kamu bisa memilih untuk lanjut menuju titik atas atau puas dan turun ke bawah. Kalau kamu mau upgrade level, kamu akan dikenakan biaya tambahan untuk pemandu. Tapi kalau kamu cukup puas dengan titik 150 meter juga bukan masalah. 

Untuk bisa turun dari tebing ini, kamu nggak perlu susah-susah menuruni anak tangga yang terbuat dari besi baja. Jalur dan cara untuk turun dari tebing ini sangat berbeda. Kamu akan digerek dengan tali menuju ke bawah. Kamu cukup mengikuti instruksi yang diberikan oleh pemandu agar perjalanan turun bisa lancar. Satu per satu kamu akan turun menuju dasar tebing sendirian. Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir, semua peralatan yang digunakan sudah terjamin keamanannya.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/saptonar/

Jadi gimana? Tertarik mencoba kembalikan jiwa adventure kamu? Kalau kamu penasaran dengan sensasinya, kamu bisa banget nih ikut Open Trip di Mister Aladin. Open trip ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi. Jadi, kamu bisa tetap aman menantang nyalimu dari ketinggian. Satu lagi, setelah kamu lelah memanjat tebing Gunung Parang ini, kamu akan langsung disajikan hidangan nikmat di basecamp yang ada di bawah. Jadi kamu nggak perlu bingung cari isi perut lagi. Sampai ketemu di meeting point ya, Aladiners. 

Komentar