15.Jun.2021

Taka Makassar di Labuan Bajo yang Mungil dan Cantik


Labuan Bajo, salah satu tempat yang jadi destinasi super prioritas dari Kemenparekraf ini memang tak perlu diragukan keindahannya. Siapa yang tak kagum dengan pesonanya. Selain terkenal dengan komodonya, Labuan Bajo juga dikelilingi banyak pulau yang begitu mengagumkan. Salah satunya adalah Taka Makassar.

0
0
0

 

Si Mungil dan Cantik

Taka Makassar adalah salah satu destinasi di Labuan Bajo yang sangat unik. Pulau mungil ini hanya berisi gugusan pasir putih yang menawan. Bentuknya yang kecil dan melengkung membuatnya semakin unik. Apalagi kamu hanya bisa melihatnya jika kondisi air laut sedang surut.

Bukan hanya pasir putihnya yang menawan, Taka Makassar juga jadi tempat dengan spot snorkeling dan diving terbaik di Labuan Bajo. Pulau mungil ini dikelilingi oleh karang yang menjadi surganya biota bawah laut. Kamu akan menemukan berbagai anemone, mikroba, kepiting hingga hewan laut yang berukuran kecil lainnya. Terumbu karang di area ini juga masih sangat terjaga. Dijamin kamu nggak akan kecewa saat snorkeling atau diving di sekitarnya.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/llamaandpine/

Meski kehadirannya hanya saat air laut surut, tapi keberadaannya sangat dinanti-nanti. Apalagi lokasinya tidak jauh dengan Taman Nasional Komodo. Jadi, wisatawan pasti bisa menyempatkan waktunya untuk ke Taka Makassar setelah atau sebelum ke Pulau Komodo.

 

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber gambar: https://www.instagram.com/labuanhati_id/

Bagi kamu yang penasaran dengan cantiknya Taka Makassar, pulau timbul ini terletak di Kabupaten Manggarai, tepatnya di kawasan hutan lindung Mbeling di Labuan Bajo. Dari Nusa Tenggara Timur, kamu bisa menggunakan speed boat selama 3 jam menuju Pulau Komodo. Nah dari Pulau Komodo ini kamu bisa langsung menuju ke Taka Makassar dengan kano atau speedboat.

Menikmati indahnya Taka Makassar tidak dipungut biaya, kamu tak perlu membayar tiket apa pun jika datang ke sini. Kamu cukup membayar tiket ketika masuk ke wilayah Taman Nasional Komodo. Jadi tunggu apa lagi? Yuk rencanain liburanmu sekarang ke Labuan Bajo! Kamu juga bisa lho buat rencana perjalanannya di Mister Aladin. Open Trip Labuan Bajo – Komodo selama 3 hari 2 malam mulai 2 jutaan. Selamat berlibur, Aladiners!

Komentar