Siwa Oasis
13.May.2019

Siwa Oasis; Tempat Pemandian Cleopatra di Mesir yang Bisa Nyegerin Mata dan Hati Kamu


Siapa sih yang gak kenal sama Cleopatra? Perempuan yang digadang-gadang paling berpengaruh dalam sejarah peradaban Mesir Kuno. Cleopatra juga dikenal dunia karena kabar kecantikannya yang bikin banyak lelaki takluk di pelukannya. Terbukti Julius Caesar, Kaisar Romawi aja jatuh cinta sama sang Ratu. Nah, katanya rahasia kecantikannya udah diteliti dan dipelajari, dan terungkap kalo Ratu Cleopatra memiliki serangkaian perawatan yang kompleks, mulai dari ujung rambut, hingga ujung kaki.

0
0
0

Siwa Oasis

Sumber foto: https://picswe.net/pics/cleopatra-bath-d9.html

Ngomongin soal Cleopatra beserta kecantikannya, salah satu rahasia kecantikannya adalah tempat pemandiannya di masa lampau, yaitu Siwa Oasis, Mesir. Kolam ini tepiannya dilapisi dinding batu yang dialiri air jernih dari sumbernya. Di Siwa Oasis inilah mata air tawar mengalir bebas, dikelilingi ratusan ribu pohon zaitun, buah-buahan dan juga pohon kurma, menjadikan tempat ini teduh dan sejuk.

Siwa Oasis

Sumber foto: https://www.egyptindependent.com/tourism-and-recovery-initiative-to-attract-250000-tourists-ngo/

Mengutip Egypt Travel, Siwa Oasis ini adalah tempat wisata populer di Mesir. Ratu Cleopatra pun diyakini sering mandi di sini. Pemandian Cleopatra menjadi tujuan wisata para turis yang ingin menikmati kesegaran air di kolam itu. Wisatawan juga bisa ikut mandi di Kolam Cleopatra ini, lho, apalagi setelah lelah berjalan-jalan di Mesir. Selain itu, Siwa Oasis juga jadi tempat buat santai sambil menikmati buah kurma dan zaitun langsung dari pohonnya yang ada di sekitar pemandian Cleopatra.

Siwa Oasis

Sumber foto: http://www.greatescapeholidays.net/siwa-oasis/activities/

Selain Kolam Cleopatra, ada juga kolam yang dekat dari kota yaitu Ain al-Arais, yang merupakan sebuah danau dan terletak di kolong seperti gua. Kolam favorit lainnya bagi wisatawan adalah kolam Bir Wahed. Terletak di atas gundukan tinggi, kolam ini lebih mirip Jacuzzi yang mengeluarkan sumber air panas alami dari belerang. Di sini wisatawan juga bisa berendam sambil liat sunset di atas bukit. Asik banget, gak tuh!

Siwa Oasis

Sumber foto: http://www.kimiegypt.com/blog/blog.html#

Setelah melihat penampakan Siwa Oasis di atas, pastinya bikin kamu pengen banget nyebur ke Kolam sang Ratu Cleopatra ini kan? Pastinya nyegerin mata dan hati banget deh! Selain penuh sejarah, Siwa Oasis ini juga instagramable banget, lho. Kamu  dan rombongan bisa foto-foto manja di sini sambil menikmati suasananya yang keren abis! So, tertarik untuk ke sini?

Siwa Oasis

Sumber foto: https://giphy.com/gifs/foxhomeent-bath-cleopatra-l4JzaFpokHwPiByqk

Komentar