17.Dec.2018

Setiap Musim Dingin, Jepang Punya Monster Salju!


Akhir tahun begini, Indonesia lagi musim ujan. Sedangkan di negara-negara lain sedang musim dingin, contohnya Jepang. Makanya banyak orang Indonesia menjadikan Jepang sebagai tujuan berlibur di akhir tahun karena jaraknya cukup dekat dan bisa ngerasain bermain salju. Aladiners termasuk yang akan menghabiskan libur akhir tahun di Jepang? Mister kasih tips nih, buat kamu yang mau liat monster salju di Jepang!

0
0
0

Sumber foto: oleh Matt Robert/Getty Images diambil dari travelandleisure.com/trip-ideas/nature-travel/japan-snow-monsters-formations

Prefektur Yamagata, yang terletak di wilayah Tōhoku di Jepang utara terkenal sebagai daerah pegunungan yang menjadi favorit banyak wisatawan. Selayaknya daerah pegunungan, kamu bisa bermain ski di kawasan ini.

Selama bermain ski, kamu akan ditemani oleh monster-monster salju yang unik banget. Usut punya usut, monster salju ini adalah juhyo yang tertutup seluruhnya oleh salju.

Sumber foto: oleh Matt Robert/Getty Images diambil dari travelandleisure.com/trip-ideas/nature-travel/japan-snow-monsters-formations

Penjelasan ilmiahnya, juhyo terbentuk ketika tetesan air di udara ditiup oleh angin kencang dan membeku (salju) ke daun dan cabang pohon cemara hijau, perlahan mengubah mereka menjadi bentuk menjulang yang sangat besar menyerupai monster. Uniknya, pembentukan juhyo ini hanya terjadi saat musim dingin di Jepang, terutama di wilayah Tōhoku, dan nggak ditemukan di bagian lain dunia.

Karena di Tōhoku adalah kawasan wisata terkenal untuk ski, kamu bisa bermain ski dan snowboard di salju yang lembut dan melalui rintangan berupa monster salju unik yang menjulang! Kalo kamu mau sekedar liat monster ini tapi nggak bisa main ski atau snowboard, cukup naik kereta gantung atau mobil salju aja, udah bisa liat pemandangan menakjubkan monster-monster salju yang unik.

Sumber foto: latitudamex.es/viajes-por-el-mundo/esqui-insolito-los-destinos-definitivos/attachment/zao-onsen-ski-resort-flickr-user-christopher-johnson-e1424448225357/

Di musim libur akhir tahun ini, kereta gantung atau mobil salju dipastikan siap beroperasi untuk memudahkan para  traveler yang datang ke Tōhoku selama musim dingin berlangsung. Aladiners penasaran mau liat monster salju ini? Dari Tokyo Station ke Tōhoku naik shinkansen cuma 2 jam 45 menit! Sama lah jaraknya kayak dari Jakarta ke Bandung, hehehehe.

Komentar