10.Dec.2019

Serunya Liburan ke Pulau Padar yang Punya Keindahan Paling Cetar di Labuan Bajo


Kalau ngomongin keindahan Labuan Bajo emang gak ada abisnya. Tempat yang indah banget dengan pesona alam dan adanya binatang purba ini jadi destinasi wisata yang wajib masuk list liburanmu.  Apalagi Labuan Bajo punya ikon cantik yang hampir semua traveler tahu. Apalagi kalau bukan Pulau Padar yang kecantikannya gak pernah pudar.

0
0
0

Dari berbagai pulau yang ada di Taman Nasional Komodo, Pulau Padar jadi destinasi paling favorit bagi traveler domestik. Gimana nggak? Pulau Padar diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada di dalam wilayah Taman Nasional Komodo. Wah, ada Komodo nya dong? Tenang, pulau ini nggak dihuni oleh komodo kok, karena menurut beberapa sumber, keberadaan mereka di pulau ini nggak bisa bertahan lagi karena rantai makanan yang putus.

Sumber foto: http://florespristinetour.com/pulau-padar-tour-wisata-komodo-flores-murah/

Pulau Padar memiliki pemandangan yang seolah mempunyai kaki bercabang ke semua penjuru. Kamu juga akan dimanjakan dengan cantiknya pink beach yang airnya sangat jernih dan masih sangat terjaga. Di sana kamu bisa bebas berenang-renang lucu, main air, foto-foto atau snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang dan biota laut khas perairan Flores yang sangat terkenal itu.

Masih kurang puas ingin melihat keindahan Pulau Padar? Kamu bisa menaiki bukit dengan menaiki tangga dari batu yang sudah disediakan bagi pengunjung yang datang. Trek-trek mendaki dan menurun di tangga ini cukup menguras energi. Selain cukup terjal, terkadang trek yang harus dilewati juga berpasir dan berkerikil. Selain stamina yang oke, pengunjung juga harus hati-hati agar nggak tergelincir.

Sumber foto: https://twitter.com/sidiqbaiq/status/925165322893590528

Meski jalanan menuju bukit terjal dan melelahkan, tapi semua akan terbayar dengan keindahan panorama ketika sampai di atas. Pesona laut yang begitu biru dan deretan pulau di sekitarnya akan membuat siapa saja lupa sama hal-hal yang bikin galau. Ketika kamu menikmati Pulau Padar saat senja, keindahan di sini pun sudah tak bisa digambarkan dengan kata-kata, cantik dan instagramable banget! Nggak heran, banyak pasangan yang melakukan prewedding atau honeymoon di Pulau Padar.

Biar liburanmu makin seru, sebelum sampai puncak ada banyak spot foto yang bisa kamu manfaatkan sepuasnya. Terdapat padang rumput kuning kecoklatan yang menambah suasana jadi lebih epic dan instagramable. Bukit dan pantai ini bisa dijadikan background foto-fotomu, dijamin bakalan keren banget, deh!

Sumber foto: https://www.superadventure.co.id/uploads/news/2019/10/31/7f3853894fa4.jpg

Di Pulau Padar ini emang nggak akan bisa buat berhenti foto-foto. Dari angle mana pun, hasil fotomu akan terlihat ciamik. Jangan sampai, deh, kamu kehilangan momen indah di Pulau Padar ini. Oh, ya, satu lagi yang nggak boleh dilupakan, yaitu sunblock untuk melindungi kulit dari terbakar matahari. Jadi, jangan lupa disiapkan, ya!

Gimana? Tertarik untuk berkunjung ke Labuan Bajo dan Pulau Padar?

Komentar