17.Mar.2020

Seru-seruan Naik 6 Wahana Ekstrem di Theme Park di Indonesia Ini


Liburan ke theme park? Wihhh, pasti seneng banget, ya! Di sana, kalian bisa puas nyoba naik wahana ini itu, dari yang B aja sampai yang bikin kalian jejeritan. Ngomong-omong soal wahana yang bikin jejeritan, kali ini, Mister mau ngebahas tentang 6 wahana ekstrem di theme park di Indonesia. Kalau kalian ngaku nggak penakut, tantang adrenalin kalian dengan naik wahana-wahana tersebut.

0
0
0

1. Hysteria - Dufan, Jakarta

Sumber: http://www.sangtravelista.com/2016/11/dunia-fantasi.html

Butuh tempat buat jejeritan histeris sampai puas? Silakan naik wahana hysteria. Setelah duduk manis di kursi, bersiaplah untuk dilempar dengan cepat ke atas sampai ke ketinggian 60 meter. Habis dag dig dug ser dilempar ke atas, bersiaplah lagi untuk dikembalikan ke bawah dengan kecepatan yang tinggi pula. Kalau fobia ketinggian, mending tutup mata, ya.

2. Halilintar - Dufan, Jakarta

Sumber: https://twitter.com/ancoltmnimpian/status/796137812428865536?lang=bg

Aaaaa… aaaa… aaaa! Rasanya nggak mungkin nggak teriak saat naik roller coaster halilintar. Selama sekitar 2 menit, kalian bakal diajak jungkir balik 3600 melewati rel yang panjang dan meliuk-liuk. Kalau kalian emang pemberani, kalian KUDU naik wahana ini. Tapi, kalau takut, kalian bisa “pemanasan” dulu dengan naik roller coaster yang nggak seekstrem halilintar, yakni alap-alap.

3. Disk’o - Jungle Land, Bogor

Sumber: https://www.facebook.com/jungleland.indonesia/photos/a.154850334654794/1614528138686999/?type=3&theater

Bingung baca nama wahana di atas? Supaya gampang, baca aja disko. Jangan harap kamu bisa joget-joget asyik dengan iringan musik disko di wahana ini. Yang ada, kalian mungkin malah bakal pusing setelah menaikinya.

Saat naik wahana disk’o, kalian duduk melingkar mengelilingi piring raksasa. Setelahnya, piring raksasa tersebut bakal berayun ke kanan dan kiri hingga mencapai ketinggian 15 meter. Durasinya sekitar 2 menit dan makin lama, makin cepet ayunannya. Seru, sih, tapi, ya, gitu, kudu siap pusing.

4. Hydrolift - Jungle Land, Bogor

Sumber: https://www.facebook.com/jungleland.indonesia/photos/a.154850334654794/1094965553976596/?type=1&theater

Yang suka main air dan basah-basahan, wajib cobain, nih, wahana hydrolift. Di wahana ini, pertama-tama, kalian bakal duduk di kendaraan semacam perahu melingkar yang dapat menampung maksimal enam orang. Perahu lalu diangkat ke ketinggian 15 meter menggunakan lift.

Selanjutnya, perahu bergerak melintasi papan seluncur yang mengandung air. Panjang lintasannya 225 meter. Ini, nih, momen yang paling seru, menguji adrenalin, deh, pokonya! Dijamin, kalian pasti jejeritan, apalagi kalian bakal kena cipratan air yang bikin baju kalian basah kelar naik wahana ini.

5. Yamaha Racing Coaster - Trans Studio, Bandung

Sumber: http://akbarrahmaanto.blogspot.com/2015/11/trans-studio-bandung.html

Setelah keliling-keliling di dua outdoor theme park, saatnya kita hepi-hepi di indoor theme park Trans Studio di Bandung. Wahana pertama di theme park ini yang Mister rekomendasikan adalah Yamaha racing coaster.

Saat naik wahana ini, dari dalam area indoor, kalian bakal dibawa melesat ke area outdoor. Makin seru karena kalian ditemani “kingkong” yang sedang mengamuk.

Hal spesial yang kalian dapatkan saat naik roller coaster ini adalah kalian bakal ditarik mundur. Yup, kalau roller coaster lain rata-rata gerakannya maju, Yamaha racing coaster punya gerakan mundur saat mengembalikan penumpang dari area outdoor ke indoor. Cihui nggak, tuh?

6. Indosat Vertigo Galaxy - Trans Studio, Bandung

Sumber: https://www.khoirurosida.com/2016/12/Pengalaman-vip-access-Trans-Studio-Bandung.html

Berputar, berputar, dan berputar. Dilempar ke atas, dikembalikan ke bawah. Kepala di kaki. Kaki di kepala. Gitu, deh, rasanya naik vertigo galaxy. Kalian bakal dijungkir balik ke sana kemari. Asli bikin pusing, sih. Nggak heran, namanya vertigo. Kalau kalian gampang pusing, jauh-jauh dari wahana ini, ya.

Komentar