29.Oct.2015

Seramnya Gambaran Neraka di Haw Par Villa, Singapura


Aladiners, biasa kamu ke mana aja sih kalau lagi liburan di Singapura? Universal Studio? Marina Bay? Patung Merlion? Basi banget, ah! Pernah dengar Haw Par Villa? Mungkin sebagian besar dari kamu masih asing mendengar namanya. Tapi tempat wisata yang satu ini seru banget, lho. Udah gitu GRATIS pula! Mulai tertarik?

0
0
0

IMG-20151023-WA0006

Sumber foto eksklusif Mister Aladin

Berlokasi di kawasan Pasir Panjang, Haw Par Villa ternyata sudah ada dari tahun 1970-an. Dua orang kakak beradik kelahiran Myanmar bernama Boon Par dan Boon Haw lah yang membuat taman ini. Keduanya juga merupakan pemilik dari brand Tiger Balm (Balsem Cap Macan), lho. Pada awal dibangun, Haw Par Villa bahkan punya kebun binatang. Tapi karena Perang Dunia II, kedua kakak beradik tersebut pergi keluar dari Singapura. Hingga akhirnya perang berakhir, anak dari Boon Par, Aw Cheng Chye datang ke Singapura dan merenovasi taman tersebut. Di tahun 1985, Departemen Pariwisata Singapura membeli Haw Par Villa dan merenovasinya kembali hingga seperti sekarang ini.

IMG-20151023-WA0003

Sumber foto eksklusif Mister Aladin

Terus apa, sih yang seru dari Haw Par Villa? Banyak! Taman ini dibangun dengan tujuan untuk memperkenalkan legenda dan mitos asal China kepada masyarakat. Ada Madame White Snake, Journey to the West, sampai atraksi utamanya, 10 Courts of Hell yang dijamin bakal membuat kamu takut tidur sendirian! Tidak percaya? Coba, nih kamu baca beberapa daftar hukuman neraka buat para pendosa yang bisa kamu lihat di atraksi 10 Courts of Hell-nya.

1

Sumber foto

Kalau mencuri, kamu akan dibekukan di dalam blok es.

Kalau berbohong, lidah kamu akan dipotong.

Kalau curang dalam ujian, organ dan usus kamu akan ditarik keluar.

Hiii! Dan bentuk hukuman-hukuman tersebut bisa kamu lihat langsung dari patung-patung yang ada di sini.

2

Sumber foto

Tertarik buat datang ke sini? Kamu tinggal naik MRT dari mana saja dan turun di stasiun Haw Par Villa. Taman ini dibuka dari jam 9 pagi sampai 7 malam. Suasana seram pastinya bakal bertambah kalau kamu ke sini saat langit sudah gelap. Gimana, Aladiners... kamu berani?

IMG-20151023-WA0001

Sumber foto eksklusif Mister Aladin

Komentar