06.Jul.2018

Sensasi Tidur di Bawah Bintang di 7 Hotel Bubble


Bintang kecil, di langit yang tinggi

0
0
0

Amat banyak, menghias angkasa

Hayooo siapa yang ingat petikan lagu di atas? Lagu anak-anak berjudul Bintang Kecil itu, kerap diajarkan ke balita dan gak terasa ternyata terngiang bahkan terbawa sampai kita umur dewasa. Buktinya, kita masih ingat untuk menyanyikannya, bener kan Aladiners?

Buat kamu yang ingin melihat bintang, kamu harus pergi ke tempat yang minim polusi cahaya. Karena, cahaya bintang-bintang di langit, kalah sama cahaya lampu dari gedung-gedung dan kendaraan di kota. Tempat-tempat yang minim polusi cahaya itu antara lain di gunung, di pantai, dan di hutan.

Kalau biasanya kamu bangun tenda di gunung, pantai, ataupun hutan untuk bisa tidur sambil memandangi bintang, sekarang ada loh hotel minim cahaya yang bisa kamu datangi khusus untuk melihat bintang. Gak percaya? Yuk, liat di bawah ini!

1. Attrap’Reves Hotel

sumber foto: thetimes.co.uk

Hotel yang berada di Prancis ini menjadi pelopor Hotel Bubble di dunia. Material bubble dibuat dari bahan daur ulang, jadi hotel ini sangat ramah lingkungan. Saat memesan hotel ini, pastikan kamu pilih paket Constellation, karena kamu akan mendapat teleskop dan bagan bintang, sehingga kamu benar-benar memanfaatkan malam dengan melihat bintang-bintang. Psst, harga per malam kamar hotel ini berkisar $128. Cukup mahal tapi sebanding lah ya.

2. Camp Kátur

sumber foto: campkatur.com

Camp Kátur memiliki arti bahagia dalam bahasa Islandia. Eits, jangan keliru, hotel ini berlokasi di Inggris, lebih tepatnya di area Camp Hill Manor Estate di pedesaan bergulung di North Yorkshire. Ada 2 jenis bubble yang bisa kamu pilih, yang pertama kamar Unidome memiliki kubah 360 derajat penuh dengan tempat tidur double cocoknya buat yang honeymoon, sedangkan kamar Geodomes lebih luas dengan empat tidur single yang cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman.

3. Le Domaine Des Bulles

sumber foto: martinique.org

Sebuah pondok ramah lingkungan di Martinique, negara pulau di Laut Karibia bagian timur memiliki tiga tipe kamar bubble yang bisa kamu pilih. Dikelilingi tanaman hijau tropis yang rimbun, resor ini menawarkan ketenangan dan memanjakan pengunjungnya dengan pijatan di spa dan berendam di Jacuzzi pribadi atau kolam renang sebelum menikmati malam di bawah bintang-bintang. Mewah, ya? Maklum lah, harga per malamnya $159.

4. Wadi Rum Night Luxury Camp

sumber foto: letsgoseetheworld.com

Ingin menikmati malam di gurun yang ada di Jordania? Nginep aja di Kamp Mewah Wadi Rum Night! Setiap kamar bubble memiliki tempat tidur king, kamar mandi pribadi, dengan pemandangan lembah gurun yang indah serta pegunungan batu pasir yang dramatis. Kamu juga bisa naik unta untuk melintasi padang pasir di pagi sampai sore hari. Harga per malamnya $ 282.

sumber foto: tripoto.com

5. Buubble

sumber foto: travelandleisure.com

Buat kamu yang mau melihat Aurora di Reykjavik, Islandia, cobain sensasi baru menginap di hotel ini! Gak cuma bisa liat bintang, kamu juga bisa liat aurora loh dari kamar hotel ini. Keren banget, ya? jarak hotel ini cuma 70 menit loh dari pusat kota Reykjavik! Tapi, kamu harus merogoh kocek agak dalam karena harga per malamnya mulai dari $568.

6. Bubble Tent

sumber foto: curbed.com

Gak mau yang jauh-jauh untuk nyobain sensasi nginep di kamar bubble? Di Australia, tepatnya 200km dari Sydney, ada glamping bubble! Di setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur queen dan serangkaian fasilitas mewah. Gak ketinggalan, disediakan juga teleskop untuk melihat bintang. Harga per malamnya mulai dari $250.

7. Bubble Hotel

sumber foto: hotel.com.au

Siapa yang suka ke Bali? Baru-baru ini, Bali juga punya hotel dengan kamar bubble, lho! Berlokasi di Uluwatu dan Pacatu, hotel ini menawarkan beragam aktivitas seru, seperti volley beach dan flying kite. Kebayang kan, betapa indahnya pantai bali dan bintang-bintang di langit malam yang bisa kamu nikmati langsung dari kamar tempat kamu nginep? Harga per malamnya mulai dari Rp1.300.000.

Komentar