16.May.2018

Sensasi Makan di 9 Restoran Toilet. Berani Coba?


Aladiners tau gak apa bedanya Toilet dan WC? Keduanya sama-sama istilah dari bahasa Inggris yang merujuk pada perlengkapan rumah atau gedung pertemuan, perkantoran, dan hotel yang berguna untuk tempat pembuangan kotoran manusia baik padat maupun cair. Toilet biasanya merupakan ruang yang dilengkapi dengan wastafel, kaca/cermin, jet shower dan gantungan baju serta tissue. Sedangkan WC lebih sederhana karena sebuah ruang kecil hanya dilengkapi dengan ember atau bak, keran, dan gayung. Keduanya dalam bahasa Indonesia disebut sebagai kamar kecil.

0
0
0

Identik dengan tempat pembuangan kotoran, nyatanya banyak lho orang yang terinspirasi membuat restoran dengan konsep toilet! Gak percaya? Simak di bawah ini.

1. Modern Toilet, Taiwan

sumber foto: commons.wikimedia.org

Restoran satu ini bisa dibilang menjadi pelopor restoran di dunia berkonsep toilet. Dibuka untuk umum sejak 2004, restoran ini sengaja menyajikan beragam menunya dalam sebuah wadah berbentuk toilet. Mulai dari piring makanan hingga cangkir untuk minum. Meja dan bangkunya juga dari bak mandi dan toilet lho!

2. Pian Pian Man Wu, Beijing

sumber foto: campaniarestaurant.com

Dalam bahasa Indonesia, arti dari nama kafe ini adalah Rumah Penuh Kotoran, hiiii aneh yaa! Salah satu menu yang menjadi favorit di kafe ini adalah es krim dengan nama  “es krim hitam kering super sembelit” yang sebenarnya merupakan es krim bertopping kacang merah dan taburan pelengkap yang disajikan dalam wadah toilet mini.

3. Crazy Toilet Cafe, Rusia

sumber foto: themalaymailonline.com

Baru dibuka 2015 lalu, kafe satu ini mencuri perhatian karena menyajikan beragam menu mini yang disesuaikan dengan wadah toilet mininya. Dekorasi di dalam kafe ini juga dipenuhi oleh toilet, bahkan vas bunganya dari pispot.

4. Ddo-ong Cafe, Seoul

sumber foto: seoulsearching.net

Kafe ini yang paling “normal” dibandingkan deretan kafe bertema toilet lainnya. Dekorasi di dalam kafe tidak bertema toilet, namun wadah minuman yang disajikan berbentuk toilet.

5. Curry Shop Shimizu, Tokyo

sumber foto: cnn.com

Restoran ini menjadi salah satu yang paling berani di antara restoran-restoran lainnya. Kenapa? Karena restoran ini menyajikan menu kari yang rasanya menyerupai kotoran! Usut punya usut, pemilik restoran ini adalah mantan “bintang panas” di Jepang. Dia mengaku udah nyicipin rasa kotoran 250 manusia selama hidupnya. Bukan Cuma rasanya, kari itu juga disajikan dengan bentuk seperti kotoran tanpa topping apapun di dalam wadah toilet mini. Hueekk!

6. The Attendant, London

sumber foto: travmonkey.com

Kalo restoran yang satu ini memang dulunya merupakan toilet bawah tanah. Kemudian sang pemilik restoran memutuskan untuk merombaknya menjadi ruangan bergaya victorian yang cantik. Namun eksistensi toilet masih terasa, seperti dinding restoran yang tetap dibiarkan berkeramik juga bangkunya dari toilet.

7. Das Klo, Jerman

sumber foto: reformatt.com

Bukan kafe atau restoran, yang satu ini adalah bar bertema toilet. Klo sendiri dalam bahasa Jerman memiliki arti toilet. Saat memasuki bar, kamu akan disambut dengan ornamen toilet seperti tisu toilet dan sikat gigi yang dibiarkan menggantung di langit-langit bar nya. Tempat duduk di bar ini juga terbuat dari toilet asli. Semua bir disajikan di botol spesimen urin!

8. Poopy – Ice Dessert, Surabaya

sumber foto: airinputialivia.blogspot.co.id

Kaget gak, kalo ternyata di Indonesia ada juga lho kafe bertema toilet! Kafe yang terletak di  Jalan Nginden Semolo, Surabaya ini hanya menyajikan menu dessert berupa es krim yang disajikan dalam wadah kloset jongkok. Nama menunya juga unik, ada Chocolate BAB, Mocca Poop, hingga Coffee Diare.

9. Kafe Jamban, Semarang

sumber foto: beritagar.id

Di antara daftar restoran bertema toilet, yang satu ini bisa dibilang yang paling ekstrem! Gimana gak, semua makanan disajikan di kloset jongkok asli! Menunya antara lain bakso dan es buah. Cara menyantapnya, kamu harus menyendokkan makananmu dari kloset jongkok ke piring kecil yang disediakan. Yakin berani coba?

Komentar