Sejarang Mie Kocok Bandung
03.Jul.2019

Sejarah Mie Kocok Bandung yang Punya Cita Rasa Melegenda


Slurp! Semangkuk mie kocok Bandung dengan kuah yang gurih plus kikil yang kenyal emang selalu sukses bikin nagih. Apalagi ditambah sayur tauge yang renyah dan dicampur dengan sambal juga perasan jeruk nipis. Beuh! Dijamin rasanya nendang dan bikin laper kalo liat makanan ini. Cocok deh kalo disantap selagi masih panas.

0
0
0

Mie kocok emang salah satu kuliner yang punya cita rasa melegenda. Kuliner khas milik nusantara ini merupakan lintas generasi karena bisa dinikmati oleh siapapun, baik anak-anak hingga orangtua. Nah, pasti penasaran dong sama sejarah mie kocok bandung yang rasanya gak bisa dilupain ini.

Sejarang Mie Kocok Bandung

Sumber foto: https://magazine.job-like.com/mie-kocok-bandung-enak/

Yup! Dari sekian makanan yang menjadi ciri khas kota Bandung, Mie Kocok merupakan salah satu kuliner yang melegenda sejak tahun 1958. Hidangan ini terdiri atas mie kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil atau kaki sapi, tauge, baso dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng.

Masih penasaran gak, kenapa olahan mie ini disebut Mie Kocok? Mister kasih tahu nih sejarah mie kocok bandung kenapa namanya Mie Kocok. Pemberian nama tersebut diambil dari proses pembuatannya, yaitu dengan mengocok-ngocok mie dan tauge dalam wadah logam bolong-bolong bergagang sambil dicelupkan ke dalam air panas sampai layu.

Sejarah Mie Kocok Bandung

Sumber foto: https://food.detik.com/info-kuliner/d-4229726/slurp-siang-ini-bisa-jajan-mie-kocok-bandung-yang-mulur-gurih-di-sini

Itulah kenapa mie ini disebut Mie Kocok. Oh iya, mie yang digunakan penjual biasanya mie yang berbentuk gepeng dan memiliki tekstur halus. Jadi proses mengocok mie dalam air panas akan membuat mie benar-benar mateng sempurna. Dan bakalan makin nikmat kalo dipadukan dengan kuah kental khas Mie Kocok.

Sejarah Mie Kocok Bandung

Sumber foto: http://wap.mi.baca.co.id/21920133?origin=relative&pageId=e1b91dc6-9fad-448b-8afa-7182d9eb9682&PageIndex=0

Nah, liburan ke Bandung, jangan lupa mencicipi mie kocok ini ya! Cukup mudah untuk menemukan makanan khas kota Bandung yang legendaris ini. Kamu bisa menemukannya di pinggir-pinggir jalan setiap sudut kota yang dijual menggunakan gerobak.  Untuk menikmati seporsi mie kocok yang legendaris ini, kita cuma perlu merogoh kocek sekitar Rp. 15.000 sampai Rp. 20.000 aja, lho!

Komentar