09.Mar.2020

Santai bareng Keluarga di Agrowisata Bhakti Alam di Pasuruan


Kalian yang tinggal di Jawa Timur, pada ngerti Agrowisata Bhakti Alam di Kabupaten Pasuruan nggak, nih?  Emang, sih, objek wisata ini nggak seterkenal Jatim Park, Kawah Ijen, dan Museum Angkut, tapi, tempatnya nggak kalah menarik, kok. Sesekali, boleh, lah, kalian ajak keluarga kalian liburan ke sini. Kalian bisa hepi-hepi sambil belajar tentang aneka tanaman.

0
0
0

Bhakti Alam berlokasi di Desa Ngembal. Dari Surabaya, jarak tempuhnya sekitar 1,5 jam berkendara. Sesampainya di pertigaan Purwosari, ambil jalan yang mengarah ke Probolinggo, lurus sampai kalian ngelihat papan petunjuk Bhakti Alam, ikuti papan petunjuk itu dan kalian bakal nyampe.

Kalau kalian datang di hari Senin – Jumat alias weekdays, kalian kudu bayar tiket masuk seharga Rp50.000. Kalau datangnya di hari Sabtu atau Minggu alias weekend, bayar tiketnya Rp55.000. Saat weekdays, Agrowisata Bhakti Alam buka pukul 9.00 – 16.00. Saat weekend, buka pukul 8.00 – 16.00.

Bisa ngapain aja, sih, di Bhakti Alam? Well, sama seperti agrowisata lainnya, kalian bakal ngelihat aneka tanaman di sini. Terus, bisa icip-icip makanan atau minuman hasil olahan tanaman tersebut. Mau foto-foto hitz? Jelas bisa, karena banyak spot lucu-lucu di sini.

Sumber: https://deltaecco21.wordpress.com/about/

Oke, mari kita mulai petualangan di Bhakti Alam. Setelah beres beli tiket masuk, kalian bakal ngelewatin jembatan yang bakal bawa kalian menuju antrean untuk naik kereta. Bukan, bukan kereta yang jalan di rel, melainkan mobil panjang yang bisa muat banyak orang. Biar gampang, kita sebut kereta aja, ya.

Untuk bisa naik kereta itu, kalian kudu ngantre buat dapet nomer antrean. Sambil nunggu giliran naik kereta, kalian bisa isi perut dengan camilan yang dijual di deket tempat nunggu antrean.

Kereta itu bakal bawa kalian keliling area perkebunan Agrowisata Bhakti Alam. Satu kereta muat sekitar 15 orang. Di setiap kereta, terdapat seorang pemandu wisata yang bakal ngejelasin soal Bhakti Alam dan tanaman-tanaman di sini.

Sumber: http://clickcomp4more.blogspot.com/2013/08/agro-wisata-buah-dan-sayur-bhakti-alam.html

Area perkebunan pertama yang kalian datangi adalah melon. Melon di sini ditempatkan di green house. Jenis melonnya adalah melon golden yang kulit dan dagingnya berwarna kuning. Kalian boleh juga, lho, icip-icip melonnya.

Dari perkebunan melon, pindah ke perkebunan buah naga. Buah naga di sini warnanya merah dan rasanya manis. Lumayan banyak pengunjung yang memborongnya untuk dibawa pulang. Kalau mau icip-icip, udah tersedia buah potongnya.

Setelah dari area buah-buahan, kereta bakal bawa kalian ke area sayur-sayuran. Sayuran di sini juga ditanam di green house. Khusus di area sayuran, kalian bisa ikut memetik dengan membayar biaya tambahan Rp5.000. Bisa jadi ala-ala petani sayur gitu, deh. Hehehe.

Sumber: http://clickcomp4more.blogspot.com/2013/08/agro-wisata-buah-dan-sayur-bhakti-alam.html

Pemberhentian terakhir kereta adalah di toko suvenir. Yang hobi beli oleh-oleh, monggo puas-puasin belanja di sana. Nggak jauh dari toko suvenir itu, ada tempat yang nyedain jus buah yang bisa kalian nikmati secara gratis. Mantap!

Selain aneka tanaman, Agrowisata Bhakti Alam juga nyediain aneka permainan, seperti buggy car, paintball, dan ATV. Kalau mau main-main di wahana outbound bisa juga, lho. Info lebih lengkap, sila klik ini.

Baca juga: Liburan ke Malang dan Batu, Sempatkan Waktu Mampir ke 5 Agrowisata Ini

Komentar