02.Dec.2019

Rumah Pohon Batu Molenteng, Destinasi Instagramable di Nusa Penida untuk Liburan Akhir Tahun


Nggak lama lagi kita bakal menyambut tahun 2020 nih. Seneng banget kan? Seneng dong? Iyalah, soalnya sebagian dari kamu pasti udah merencanakan liburan di momen libur Natal dan Tahun Baru nanti. Udah ngidam pengen liburan banget, ya khan? Apalagi di tahun 2019 ini tanggal merah jatuhnya pas banget kebanyakan di weekend. Ya nasib~

0
0
0

Nah, daripada kepala ngebul mikirin kerjaan atau tugas kampus mulu yang gak kelar-kelar, mending kamu rencanakan liburan akhir tahun 2019 untuk pergi ke destinasi yang bikin berkesan. Kali ini Mister akan kasih rekomendasi destinasi liburan yang antimainstream dan cocok buat akhir tahunmu nanti. Yup! Rumah Pohon Batu Melonceng yang terletak di Nusa Penida, Bali. Kalau dengar nama pulau satu ini pasti udah pada tahu dong sama pesona alamnya yang indah?

Sumber foto: http://nusapenida.id/rumah-pohon-batu-molenteng/

Tahukah kamu? Di Rumah Pohon Batu Molonteng ini kamu bisa merasakan sensasi liburan yang berbeda. Dari rumah pohon ini, kamu bisa menyaksikan keindahan alam Nusa Penida yang sangat memukau. Meski cuma rumah pohon yang sederhana, tapi jangan salah, rumah pohon ini bisa memberikan kesan unik dan menarik. Bahkan rumah pohon ini bisa menjadi spot foto yang instagramable, lho.

Seperti namanya, rumah pohon ini terletak di atas pohon dengan ukuran 4 x 4 meter yang memanfaatkan kekokohan sebuah pohon besar yang menopangnya. Meskipun bukan tempat yang sangat istimewa, tapi di rumah pohon inilah kamu bisa menyaksikan keindahan alam dan sekitarnya. Posisi Rumah Pohon Batu Molenteng ini juga menghadap langsung ke Pantai Atuh, jadi kamu bisa melihat keindahan Pantai Atuh dengan sempurna sambil foto-foto unyu di sini.

Sumber foto: https://bogor.net/memotret-pulau-nusa-penida-menggunakan-ponsel-seperti-apa-ya/

Indahnya hamparan pantai yang asri dan menawan bisa kamu lihat di Rumah Pohon Batu Melonteng ini. Suara deburan ombak yang pecah di bibir pantai, kicauan burung yang merdu membuat suasana semakin terasa tenang dan damai. Hmm.. Kebayang, kan, syahdunya gimana? Suasana inilah yang bikin kamu bisa melupakan aktivitas yang membosankan, menjauh dari hiruk pikuk dan macetnya jalanan.

Cara Menuju Rumah Pohon Batu Molenteng

Sumber foto:

Lokasi Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh berada di wilayah Banjar Pelilit, Desa, Tanglad, Nusa Penida, Bali. Untuk menuju Rumah Pohon Batu Molenteng ini nggak susah kok. Kamu bisa sewa mobil, sepeda motor, atau sekaligus sewa pemandu agar perjalanan nggak nyasar. Nah, kalau sudah menemukan tempat parkir kendaraan di dekat rumah pohon, butuh sedikit usaha dengan melanjutkan perjalanan berjalan kaki menapaki anak tangga.  Membutuhkan sekitar 15 menit perjalan dari lokasi parkir menuju rumah pohon tersebut.

Jadi gimana? Udah siap liburan akhir tahun di Rumah Pohon Batu Molenteng belum? Jangan lupa kalo kesana bawa kamera ya, biar foto-foto kamu makin ketje.

Komentar